Donatur Riset Masjid Radikal hingga Pesan 'Mengganggu'

Dewan Pengawas P3M Agus Muhammad di ILC
Sumber :
  • ILC tvOne

VIVA – Kabar dari gelanggang bulutangkis menjadi berita yang paling banyak disimak pembaca VIVA pada Rabu, 28 November 2018. Delapan nama di lima kategori akan bertanding di babak final BWF, yang digelar di Tianhe Stadium, Guangzhou, China, bulan depan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Isu mengenai hasil riset yang menyatakan banyak masjid di lingkungan pemerintah terpapar radikalisme, juga masih menyita perhatian. Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat mengaku, tidak kenal dengan donatur riset tersebut.

Kembali ke arena olahraga, kecintaan Andres Iniesta terhadap Barcelona sempat berakhir pada 1992, dan memilih untuk mendukung Real Madrid. Padahal, ia dianggap sebagai salah satu legenda klub tersebut.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Selain tiga berita terpopuler di atas, ada dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lima berita pilihan VIVA yang menyita perhatian pembaca, dirangkum dalam Round Up:

1. Duet Berbahaya di Final BWF, 2 Kali Bikin Kevin/Marcus Hilang Akal

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Han Chengkai/Zhou Haodong rayakan kemenangan lawan Kevin/Marcus

Meski Federasi Bulutangkis Dunia belum mengeluarkan undian resmi pebulutangkis yang lolos ke final Tur BWF. Tapi, delapan nama di lima kategori yang akan bertanding di Tianhe Stadium, sudah bisa terprediksikan.

Dari hitung-hitungan VIVA, di kategori ganda putra ada tiga negara yang memiliki wakil masing-masing dua pasangan. Yaitu, Indonesia, China dan Taiwan. Dua wakil lagi masing-masing berasal dari Jepang dan Denmark. Baca daftar lengkapnya di sini.

2. Aneh, P3M Tak Kenal Donatur Riset Masjid Terpapar Radikal

Dewan Pengawas P3M Agus Muhammad di ILC

Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) merilis hasil riset terkait masjid-masjid di lingkungan pemerintah yang terpaparradikalisme. Dari 100 masjid yang diriset, ada 41 masjid pemerintah yang disebut terpapar.

Untuk keperluan riset itu, mereka bekerja sama dengan Rumah Kebangsaan dalam hal dukungan dana. Anehnya, Dewan Pengawas P3M, Agus Muhammad mengaku tidak tahu apa itu Rumah Kebangsaan dan siapa pimpinan lembaga yang dia sebut sebagai donatur. Simak berita lengkapnya di sini.

3. Ketika Iniesta Benci Barcelona dan Berbalik Dukung Real Madrid

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.

Legenda Barcelona, Andres Iniesta, ternyata pernah membenci mantan klubnya tersebut. Itu terjadi beberapa puluh tahun silam kala dia masih bocah. Saat itu, pemain yang kini berusia 34 tahun itu diketahui merupakan fans Albacete (klub yang berbasis di kota kelahirannya) dan juga Barcelona.

Namun, tiba-tiba ia memutuskan untuk membenci Barcelona, dan berbalik mendukung Real Madrid. Alasan Iniesta bisa Anda baca di tautan ini.

4. Siap-siap, Fitur 'Paling Mengganggu' Bakal Muncul di WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp

Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru. Tidak seperti sebelumnya, fitur ini justru dianggap bakal mengganggu pengguna.

Umumnya setiap terdapat pembaruan yang dikeluarkan platform tersebut sebagian besar pengguna akan menyambutnya dengan gegap gempita, namun tidak untuk kali ini. Apa fitur yang dimaksud? Temukan jawabannya di tautan ini.

5. Bukan Avanza, Ini 'Korban' Baru Mitsubishi Xpander

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Mitsubishi XPander

Sejak kemunculannya pada pertengahan 2017, Mitsubishi Xpander terus menjadi sorotan publik. Peminatnya bahkan sempat harus inden hingga tiga bulan lamanya.

Mobil yang masuk dalam segmen Small Multi Purpose Vehicle itu bahkan disebut-sebut sebagai pesaing utama Toyota Avanza. Penjualan mobil yang mendapat julukan sejuta umat itu menurun selama beberapa bulan, saat kehadiran Xpander di Indonesia.

Namun ternyata, Avanza bukan satu-satunya ‘korban’ Xpander. Tak lain berasal dari satu pabrikan. Mobil apa yang dimaksud? Simak beritanya dalam tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya