Mahfud soal Reuni 212, Kevin Si Raja Cepat dan Pesona Wanita Lebih Tua

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Topik tentang Reuni Akbar 212 yang digelar pada Minggu, 2 Desember 2018 lalu masih jadi sorotan warganet. Berbagai hal terkait 212 masih menyedot banyak perhatian pembaca VIVA, sepanjang Senin, 3 Desember 2018. 

Jadi Ibu Baru, Deretan Selebriti Rayakan Hari Ibu: Ada Paris Hilton hingga Priyanka Chopra

Hal-hal terkait jawaban Mahfud MD yang tak ikut acara ini hingga dampak positif dari sudut pandang ekonomi adalah beberapa yang terpopuler dari isu Reuni 212 kemarin. 

Selain kabar-kabar tentang reuni alumni 212, artikel tentang Kevin Sanjaya hingga pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra juga jadi sorotan. Berikut 5 berita terpopuler VIVA, Senin, 3 Desember 2018.

Tampil Berani di Film, 5 Aktris Bollywood Ini Disebut sebagai Simbol Seks

1. Tak Ikut Reuni 212, Mahfud MD: Bukan Habitat Saya

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD

Priyanka Chopra Pernah Kabur Saat Syuting, Sutradara Cabul Penyebabnya

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menjawab pertanyaan dari cuitan masyarakat di laman akun Twitternya yang mempertanyakan kenapa dirinya tidak hadir dalam acara Reuni Alumni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, 2 Desember 2018.

"Hahaha. Saya tidak pernah diundang. Mungkin mereka tahu, itu bukan habitat saya. Mereka itu kan teman2 saya juga, jadi mereka tahu bhw saya bukan alumni 212. Mestinya jalau reuni, yang datang ya alumninya. Kalau bkn alumni ikutan datang, bs dituding sbg penyusup," ujar Mahfud MD dikutip dari Twitternya @mohmahfudmd, Senin, 3 Desember 2018. Berita selengkapnya klik di sini.

2. Dampak Reuni 212, Rp1,6 Triliun Bergulir

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Jalan MH Thamrin, Jakarta

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Taufan Rahmadi menilai, reuni 212 punya dampak positif, karena ada jutaan orang dari penjuru Nusantara, secara tidak langsung, turut membentuk sebuah konsep pariwisata yang secara riil menggerakkan ekonomi bernilai triliunan rupiah.

Menurut kalkulasi sederhana Taufan, untuk melihat dampak positif reuni 212 pada perekonomian. Dia memperkirakan bila jemaah yang hadir mencapai 8 juta orang, dan setiap orang menghabiskan Rp200 ribu untuk kebutuhan pribadi seperti transportasi, akomodasi dan konsumsi. Maka setidaknya Rp1,6 triliun uang berputar dari berbagai sektor untuk mendukung aksi tersebut. Baca keterangan dan analisis rincinya di sini.

3. PBB: Gerindra Panik Lihat Manuver Yusril Dekati Jokowi-Ma'ruf

Presiden Joko Widodo dan mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra bertemu di Istana Bogor, Jumat 30 November 2018.

Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade sempat menyatakan bahwa apabila Yusril dukung Jokowi-Ma’ruf. maka Kader PBB di akar rumput akan dukung Prabowo-Sandi. 

Terkait pernyataan Andre ini, Wakil Sekjen PBB Bidang Komunikasi dan Opini Publik, Solihin Pure, menyebut pernyataan itu merupakan sebuah bentuk kepanikan. Petinggi Gerindra makin panik dan kebakaran jenggot menyaksikan manuver Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Bang Yusril temui Presiden Jokowi sebagai Lawyer kanapa Gerindra yang kebakaran Jenggot dan makin jago menjadi tukang Klaim", kata Solihin dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 2 Desember 2018. Simak selengkapnya berikut ini.

4. Lawan Gravitasi Bumi, Kevin Sanjaya Dijuluki Raja Kecepatan

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Penyelenggara turnamen bergengsi dunia, All England, menjuluki Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai Raja Kecepatan Internasional di akun Twitternya, @YonexAllEngland.

Kevin disebut sebagai Raja Kecepatan Internasional karena telah berani melawan gravitasi bumi untuk menghancurkan pertahanan lawan-lawannya saat menjuarai All England 2018 di Birmingham, Inggris.

"Pertunjukan bulu tangkis terbesar butuh pemberani yang menantang gravitasi. Ini dia, Sanjaya, Raja Kecepatan Internasional," tulis penyelenggara All England. Berita selengkapnya ada di sini. 

5. 5 Alasan Pria Pilih Wanita Lebih Tua, Seperti Nick Jonas-Priyanka

Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Salah satu hal menarik dari pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra adalah fakta bahwa mereka beda usia 11 tahun, di mana mempelai wanita lebih tua. Nick 25 tahun dan Priyanka 36 tahun.

Meski hal itu dianggap lumrah pada masa sekarang, namun tak banyak berlaku. Umumnya kita lebih sering melihat pria jatuh cinta pada wanita yang usianya lebih muda.

Lantas, adakah alasan tertentu di balik pria mengarahkan panah cintanya pada perempuan yang usianya melampaui umur mereka? Tentu saja argumen bahwa cinta tak pandang usia sangat bisa diterima. Namun ada beberapa faktor yang mungkin bisa membuat kita lebih bisa memahami mengapa hal itu terjadi. Ini selengkapnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya