Ahok Donatur Prabowo Sampai Bukan Antek Amerika Serikat

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto makin menjadi menyedot perhatian publik Tanah Air dengan berbagai dinamikanya. Tiap aktivitas dan komentar Prabowo makin membuat penasaran pembaca kabar politik di Indonesia. 

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Salah satunya yang terbaru adalah pertemuan Prabowo dengan para pengusaha Tionghoa. Selain bertukar gagasan untuk persoalan kebangsaan, pertemuan tersebut juga menjadi ajang donasi buat menyokong Prabowo. Mata publik terhenyak, sebab donatur terbesar dalam gala dinner itu ternyata adalah Ahok, yang menyumbang Rp250 juta. 

Namun jangan kaget, donatur bernama Ahok itu bukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Ahok dalam gala dinner ini adalah pengusaha Tionghoa bernama Kasidi. Dia merupakan donatur terbesar dalam acara yang mengumpulkan donasi total Rp435 juta. Selain Ahok, pengusaha Tionghoa yang hadir itu menyumbang puluhan juta rupiah saja. 

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Pasangan Prabowo, Sandiaga Uno juga tak luput dari perhatian publik. Nah kali ini, pembaca berita di Tanah Air penasaran saat Sandi mendapat sodoran amplop di tengah kerumunan. 

Sandi pantas terkejut, dan membuka amplop putih dari dalam mobil yang dikepung kerumunan itu. Ternyata isinya uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Penyumbang yang mengaku dari Gerakan Milenial Indonesia meminta Sandi menerima uang sumbangan tersebut.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Selain soal donasi pengusaha Tionghoa, penegasan Prabowo bukan antek Amerika Serikat menjadi perhatian publik dalam gala dinner. Prabowo memanfaatkan pertemuan itu untuk membantah tudingan dia adalah antek AS. Bagaimana bisa disebut antek, Prabowo malah mengeluh tak bisa mendapatkan visa ke Negeri Paman Sam tersebut. 

Kesiapan Prabowo dalam Pilpres 2019 ini bukan cuma siap menang, tapi mantan Danjen Kopassus itu juga siap kalah melawan petahana. Di depan pengusaha Tionghoa, Prabowo mengatakan jika kalah lagi dalam Pilpres ini, dia akan pensiun dan memilih mengurusi kuda saja. 

Di luar isu Prabowo, kabar TNI memburu kelompok separatis di Papua menjadi perhatian. Publik menanti dan berharap kelompok ini bisa dibekuk. Sedangkan TNI menegaskan totalitas dalam operasi ini. 

Berikut 5 berita terpopuler VIVA sepanjang Sabtu 8 Desember 2018: 

Ahok Donatur Terbesar Gala Dinner Pengusaha Tionghoa Dukung Prabowo

Gala dinner pengusaha Tionghoa dukung Prabowo-Sandiaga.

Perkumpulan tokoh pengusaha Tionghoa menggelar acara gala dinner yang mengundang calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dalam acara yang digelar di Ballroom Sun City Jakarta Barat tersebut, diadakan juga penggalangan dana untuk kampanye tim pemenangan Prabowo-Sandi. Hal yang mengejutkan, donatur terbesar dalam acara ini adalah Ahok, pengusaha bernama Kasidi.

Selengkapnya baca di sini  

Terkejutnya Sandi Buka Amplop yang Disodorkan Padanya di Kerumunan

 Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno

Sandiaga Uno mendapat kejutan dari relawannya saat berkunjung ke Palembang, Jumat, 7 Desember 2018. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu dibuat kaget usai menerima sebuah amplop yang diberikan kepadanya. Ternyata isinya sumbangan dari warga berupa pecahan uang Rp100 ribu dan Rp50 ribu. 

Selengkapnya baca di sini 

Bukti Prabowo Bukan Antek Amerika: Visa Saja Tak Bisa Dapat

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto membantah tudingan yang menyebut dirinya antek Amerika saat acara gala dinner bertema "Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto" yang diadakan di Ballroom Sun City, Jakarta Barat, Jumat malam, 7 Desember 2018.

"Saya bukan antek Amerika, saya sekarang visa ke Amerika pun enggak dapat. Jadi kalau dibilang antek Amerika ya enggak," kata Prabowo.

Selengkapnya baca di sini

Jika Kalah Lagi di Pilpres, Prabowo: Saya Pensiun dan Naik Kuda Saja

Prabowo Ajak Jokowi Naik Kuda

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri acara deklarasi dukungan dari komunitas etnis Tionghoa. Dia juga menambahkan akan siap bekerja keras bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2019-2024. Namun, jika tidak terpilih, dia akan melakukan hobinya yakni berkuda.

Selengkapnya baca di sini 

Buru Kelompok Separatis Papua, TNI: Tangkap Hidup atau Mati!

Persiapan proses evakuasi pekerja Trans Papua pasca penembakan oleh KKB

Personel gabungan TNI dan Polri masih terus melakukan perburuan terhadap kelompok separatis bersenjata yang membantai puluhan pekerja jembatan proyek Trans Papua di Distrik Mbua dan Yigi, Kabupaten Nduga, Papua Barat. TNI menargetkan menangkap para pelaku hidup atau mati.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya