Polsek Ciracas Dibakar, Heboh La Nyalla dan Daerah Rawan Pohon Tumbang

Pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur
Sumber :
  • Dok. Sosial Media

VIVA – Sekelompok massa tiba-tiba merangsek masuk ke markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa malam, 11 Desember 2018. Mereka merusak markas polisi itu dan kemudian membakarnya.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Dari data yang diperoleh VIVA, aksi pembakaran terjadi pada pukul 01.23, Rabu dini hari. Delapan unit mobil pemadam kebakaran juga diturunkan. Kobaran api menghanguskan sebagian Polsek Ciracas ini.

Artikel ini pun menjadi yang paling menarik perhatian pembaca VIVA pada Rabu 12 Desember 2018. Sementara itu, artikel yang tidak kalah populer adalah soal janji La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

La Nyalla membuat heboh dengan sesumbar akan memotong lehernya bila calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menang di Madura dalam Pilpres 2019. 

Artikel populer lainnya, soal Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang mencatat, ada enam titik lokasi rawan pohon tumbang di kota tersebut. 

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Berikut ini 5 artikel terpopuler di VIVA sepanjang Rabu, 12 Desember 2018:

1. Setelah Dirusak, Polsek Ciracas Dibakar Massa

Pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur
Sekelompok massa tiba-tiba merangsek masuk ke markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa malam. Mereka merusak markas polisi itu dan kemudian membakarnya. Belum diketahui secara pasti penyebab peristiwa ini.

Dari data yang diperoleh VIVA, Rabu 12 Desember 2018, kebakaran terjadi pada pukul 01.23. Delapan unit mobil pemadam kebakaran juga diturunkan. Kobaran api menghanguskan sebagian Polsek Ciracas ini.

Bukan hanya itu, sejumlah kendaraan yang terparkir di depan Polsek ikut terbakar. Akibat kejadian ini, lalu lintas di lokasi sempat macet parah. Kondisi saat ini api sudah padam dan lokasi masih dijaga ketat.

Baca selengkapnya.

2. La Nyalla Siap Potong Leher, Tim Prabowo: Caper Jangan Berlebihan

La Nyalla Mahmud Matalitti.
La Nyalla Mahmud Mattalitti membuat heboh dengan sesumbar akan memotong lehernya bila calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menang di Madura dalam Pilpres 2019. 

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun menyindir manuver La Nyalla. 

"Saya pikir pernyataan La Nyalla yang bilang siap potong leher ini anggap saja sebagai persembahan kepada Jokowi," kata anggota advokasi BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahahean kepada VIVA.

Baca selengkapnya.

3. Polsek Ciracas Dirusak Massa

Mobil milik Mapolsek Ciracas dirusak massa.
Markas Polisi Sektor Ciracas yang berada di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu dini hari, 12 Desember 2018, diserang massa tak dikenal. Beberapa kendaraan tampak dirusak, dan bahkan dibakar oleh massa yang marah.

Berdasarkan pantauan VIVA, sebuah mobil patroli polisi tampak rusak berat, sementara sejumlah kendaraan roda dua tampak ditenggulingkan. 

Namun, kondisi bangunan belum diketahui apakah rusak parah atau tidak karena kondisi gelap akibat aliran listrik yang mati. Awak media pun dilarang mendekat dan memasuki area Polsek.

Baca selengkapnya.

4. Kapolda: Massa Bakar Polsek Ciracas Cari Pelaku Pengeroyokan

Petugas pemadam kebakaran bergegas seusai memadamkan api yang melanda Polsek Ciracas, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Idham Azis mendatangi Markas Polsek Ciracas Rabu dini hari 12 Desember 2018. Idham ke lokasi juga didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Kedatangannya untuk memantau langsung peristiwa perusakan dan pembakaran yang dilakukan sekelompok massa. Idham menjelaskan, awal mula peristiwa ini disebabkan lantaran kasus sebelumnya. 

Para pelaku datang untuk mencari tersangka yang menganiaya temannya. “Jadi tadi ada sekelompok massa yang kita belum tahu dari mana, yang mungkin tidak puas dengan penanganan kasus sehari sebelumnya," katanya. 

Baca selengkapnya.

5. Waspada, 6 Lokasi di Depok Rawan Pohon Tumbang

Pohon tumbang di Depok
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mencatat, sedikitnya ada enam titik lokasi rawan pohon tumbang di kota tersebut. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan, dinas melakukan pemangkasan pada lebih dari 100 pohon.

Untuk mengantisipasi terjadinya musibah akibat pohon tumbang, pihaknya pun telah menurunkan sebanyak 15 personel yang tergabung dalam satgas pohon tumbang.

Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya