Pengeroyok Anggota TNI, Final BWF Hingga Sandiwara Uno

Dua tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Reno Esnir

VIVA – Kasus pengeroyokan anggota TNI oleh oknum tukang parkir di kawasan Cibubur pada Senin, 10 Desember 2018 lalu, masih menjadi berita paling terpopuler VIVA.co.id, pada Kamis, 13 Desember 2018.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berdasarkan hasil pengembangan aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya, dua oknum tukang parkir berinisial HP alias E dan AP sudah berhasil ditangkap. Mereka ditangkap di kediamannya pada Rabu malam, di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Selain berita pengeroyokan TNI, berita VIVA terpopuler lainnya adalah terkait jadwal babak penyisihan grup final Tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF akan digelar sejak Kamis pagi hingga malam hari.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Di babak kedua ini ada 20 laga yang dipertandingkan di 5 kategori. Dari jumlah itu, enam wakil Indonesia yang bertarung sengit dengan para pebulutangkis dunia lainnya di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China.

Dari berita politik, insiden pengusiran calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, saat berkampanye di Pasar Kota Pinang, Labuhan Batu, Sumatera Utara, merangsek lima besar berita terpopuler VIVA.co.id.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id, sepanjang Kamis, 13 Desember 2018:

1. Dua Pengeroyok Anggota TNI Dibekuk, Ini Tampangnya

Dua pelaku pengeroyokan anggota TNI di Cibubur

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan kepolisian sudah menangkap dua tukang parkir yang mengeroyok anggota TNI di kawasan Pertokoan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur. Dia adalah HP alias E dan AP.

"Dengan kejadian itu, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur sudah tangkap dua pelaku," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 13 Desember 2018.

HP diciduk di kediamannya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, pada Rabu malam, 12 Desember 2018. Kedua pelaku dikenakan Pasal 170 dan 351 KUHP. "Kami tangkap semalam di rumahnya di kawasan Ciracas," kata Argo.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

2. Jadwal Final BWF: Kevin/Marcus Vs Juara Dunia, Tommy Lawan Si Kumis

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Hari kedua penyisihan grup final Tur Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF akan digelar sejak pagi hingga malam nanti, Kamis 13 Desember 2018.

Tak berbeda dengan babak pertama, di babak kedua ini ada 20 laga yang dipertandingkan di 5 kategori. Seluruh laga akan digelar di dua lapangan berbeda yang ada di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China.

Dan laga akan dibagi menjadi dua waktu berbeda, yakni pukul 11.00 AM atau pukul 10.00 WIB dan pukul 06.00 PM atau pukul 17 00 WIB.

Dari enam wakil Indonesia yang bertanding di final Tur BWF ini, Tommy Sugiarto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertanding paling duluan atau main di pertandingan pertama yakni pada pukul 10.00 WIB.

Simak Selengkapnya di tautan ini.

3. Video Detik-detik 109 Pukulan Hafiz/Gloria Hajar Juara All England

Arisa terjungkal menyambut pukulan Gloria.

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja secara mengejutkan menumbangkan juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di pertandingan pertama penyisihan grup B ganda campuran final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Hafiz/Gloria mengalahkan pemegang ranking 3 dunia itu dalam pertandingan sengit selama 1 jam 9 menit. Dengan poin 21-18, 16-21 dan 21-18.

Saking panasnya tensi pertandingan antara kedua pasangan itu, sempat terjadi pertempuran saling serang yang jumlah pukulannya lebih dari 100 kali.

BWF menilai jual beli pukulan ini sebagai reli paling mengerikan yang terjadi di partai puncak Tur BWF 2018. Dari catatan BWF, saling serang itu berlangsung selama 1 menit 45 detik, dengan total pukulan sebanyak 109 kali.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

4. Sekjen PDIP Ungkap Sandiwara Uno saat Diusir dari Pasar

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah)

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, sempat diusir saat berkampanye di Pasar Kota Pinang, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Itu terjadi, setelah ada sebuah poster yang dipasang di lapak salah seorang pedagang.

Muncul pemahaman bahwa yang melakukan itu adalah pendukung pasangan calon nomor 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Usir-usiran itu kan. Itu akhirnya muncul hashtag (tanda pagar), enggak tahu darim ana. Artinya, publik kan merespons. #sandiwarauno itu kan respons publik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Menteng Jakarta, Kamis 13 Desember 2018.

Hasto meminta model kampanye seolah teraniaya atau playing victim, tidak digunakan. Menurutnya, Sandi harusnya tulus dalam berpolitik.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

5. Erick Thohir Sebut Sandiaga Diusir dari Pasar Bak Sandiwara Sinetron

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, cukup gerah atas rekayasa dan fitnah yang lagi-lagi muncul di publik saat pelaksanaan kampanye.

Ia menyebut, peristiwa penolakan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat berkunjung ke pasar oleh para pedagang di pasar Kota Pinang, Labuhan Batu, Sumatera Utara, sebagai sebuah sandiwara.

"Kemarin juga ada isu di Sumut (Sumatera Utara), dipasang-pasang poster ternyata yang pasang grupnya sendiri. Ini kan bagaimana coba," kata Erick usai menghadiri pertemuan dengan Direktorat Hukum dan Advokasi TKN di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 13 Desember 2018.

Erick meminta, kepada pihak kompetitor menciptakan situasi kontestasi pemilu lebih mengedepankan gagasan dan program. Kasus hoax Ratna Sarumpaet harusnya dipetik menjadi pelajaran, bagaimana kampanye dengan segala cara dilakukan untuk menyerang Jokowi selaku calon presiden petahana.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya