Pesan Kematian Ustaz Arifin Ilham dan Ammar Zoni Melamar Irish Bella

Ustaz Arifin Ilham
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Sederet berita aktual dan informatif tersaji dari dapur redaksi VIVA sepanjang Minggu 13 Januari 2019. Berita itu menjadi tren dan banyak pembacanya.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berita dengan pembaca terbanyak datang dari kanal Nasional dengan judul "Ustaz Arifin Ilham Tulis Pesan soal Kematian". Arifin Ilham menuliskan pesan mengenai kematian. Meski berbaring lemah di tempat tidur, Arifin masih tetap ingat dengan saudara muslim yang ada di penjuru dunia. Dia juga banyak berpesan untuk selalu mengejar akhirat ketimbang dunia.

Ustaz Arifin Ilham masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Berita selanjutnya datang dari kanal Showbiz dengan judul "Romantis, Begini Momen Ammar Zoni Lamar Irish Bella". Dalam video singkat tersebut, terlihat Irish Bella berjalan dengan diiringi alunan musik Can't Help Falling In Love, saat Ammar terdengar menyampaikan beberapa kata romantis yang ditujukan pada pesinetron mantan kekasih Giorgino Abraham tersebut.

Baik Ammar maupun Irish rajin memposting foto romantisnya di Instagram. Para fans pun banyak mendoakan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Selanjutnya berita dengan pembaca tinggi menyusul dari ranah Otomotif dengan judul "Ketatnya Aturan Orang Jepang untuk Punya Mobil, Beda dengan Indonesia", lalu berita dari kanal Bola dengan judul "Juventus Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia" dan dari kanal Nasional "Tak Diberi Password Ponsel, Istri Bakar Suami".

Berikut selengkapnya lima berita dengan pembaca terbanyak dalam Round Up, Minggu 13 Januari 2019;

1. Ustaz Arifin Ilham Tulis Pesan soal Kematian

Ustaz Arifin Ilham.

Ustaz kondang KH. Muhammad Arifin Ilham masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Meski tengah dirawat, namun Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu tak berhenti untuk berdakwah. Kali ini dia sampaikan melalui media sosial pribadinya, Facebook.

Dikutip VIVA di akun resminya, Arifin Ilham menuliskan pesan mengenai kematian. Meski berbaring lemah di tempat tidur, Arifin masih tetap ingat dengan saudara muslim yang ada di penjuru dunia. Dia juga banyak berpesan untuk selalu mengejar akhirat ketimbang dunia.

Berikut kutipan lengkap pesan Arifin:

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.

Siapa aku? Ya, aku dari tiada, sekarang ada, itu juga hanya sebentar, kembali lagi tiada. Aku berasal dari ayah ibu, kakek nenek, terus ke atas hingga mendarat di Datuk manusia, Nabi Adam dan Bunda Hawa. Ujung-ujungnya kita harus menyebut kita adalah bani Adam, keturunan Adam ‘alaihis salam.

Sementara bahan dasar moyang kita itu dari tanah, sekarang di atas tanah, semua yang kulihat dari tanah, tidak lama lagi aku pun masuk ke dalam tanah. Ya, aku yang selalu apik merawat tubuh ini, ternyata calon bangkai yang berkalang tanah.

Silahkan lihat selengkapnya di sini.

2. Romantis, Begini Momen Ammar Zoni Lamar Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella

Kisah cinta Ammar Zoni dan Irish Bella mulai terungkap. Keduanya berani menunjukkan hubungan mereka ke publik lewat unggahan di akun media sosial mereka Instagram. Keduanya kompak mengunggah momen pergantian tahun dan terlihat mesra meski tengah diguyur hujan.

Tak perlu waktu lama usai peristiwa tersebut, kini keduanya berani melangkah ke jenjang lebih serius. Diketahui dari akun Instagram @lambenyinyir, Ammar terlihat tengah melamar pujaan hatinya tersebut.

Dalam video singkat tersebut, terlihat Irish Bella berjalan dengan diiringi alunan musik Can't Help Falling In Love, saat Ammar terdengar menyampaikan beberapa kata romantis yang ditujukan pada pesinetron mantan kekasih Giorgino Abraham tersebut.

"Akhirnya perjalanan cerita cinta aku berlabuh di kamu."

Silahkan lihat selengkapnya di sini.

3. Juventus Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia

Pemain sayap Juventus, Douglas Costa
Juventus sukses merebut tiket perempatfinal Coppa Italia pada Minggu 13 Januari 2018 dini hari WIB. Ini menyusul kemenangan 2-0 atas Bologna pada babak 16 besar.

Juventus langsung melancarkan serangan ke pertahanan Bologna. Tak butuh waktu lama untuk unggul, pada menit 9 Bianconeri sudah mencetak gol berkat upaya Federico Bernardeschi.

Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Angelo da Costa, bola liar berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Bernardeschi ke gawang Bologna. Skor sementara 1-0 untuk Juventus.

Lihat selengkapnya di sini.

4. Ketatnya Aturan Orang Jepang untuk Punya Mobil, Beda dengan Indonesia

Pengendara mobil mengambil karcis parkir di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

 Tak seperti di Tanah Air, di Jepang ada aturan superketat bagi warganya yang hendak memiliki mobil. Sejumlah syarat ketat harus dipenuhi terlebih dahulu agar bisa memilikinya.

Menurut pemandu lokal asal Indonesia yang sudah puluhan tahun tinggal di Jepang, asal Pati, Jawa Timur, Mohamat Hasan (46 tahun), calon konsumen mobil harus terlebih dahulu memiliki lahan parkir. Jika tidak, jangan harap bisa memiliki mobil di Jepang.

Apabila tak punya lahan pribadi, tetap saja warga Jepang harus menyerahkan bukti formulir parkir dari tempat penyewaan sebagai bukti mobilnya punya tempat untuk disimpan.

"Ini memang jadi syarat utama, mereka harus bisa menunjukkan di mana mereka akan memarkir mobilnya. Kalau tidak, ya tak bisa," tutur Hasan, saat berbincang dengan sejumlah awak media, di Tokyo, Jepang.

Silahkan baca selengkapnya di sini.

5. Tak Diberi Password Ponsel, Istri Bakar Suami

Ilustrasi aplikasi ponsel.

Peristiwa terjadi pada Sabtu sore, 12 Januari 2019. Kejadian ini menggegerkan warga. Sebab, sang istri berinisial IC membakar suaminya di depan warga.

Kejadian ini bermula saat suaminya memperbaiki atap rumah, IC meminta kode sandi ponsel. Namun justru sang suami tidak memberikannya, bahkan memarahi dan memukul istrinya.

Tidak terima dipukul, IC mengambil bensin di rumahnya dan menyiram ke tubuh suami. IC kemudian membakar badan suaminya.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Made Tista, membenarkan kejadian tersebut. Dalam keterangan rilisnya, dia mengatakan korban mengalami luka bakar yang cukup serius khususnya di bagian tubuh dan tangan.

Silahkan lihat selengkapnya di sini. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya