Robby Tumewu Meninggal Dunia, Gubernur NTB Pose Dua Jari

Robby Tumewu meninggal dunia
Sumber :
  • VIVAnews/ Ikhwan Yanuar

VIVA – Berita meninggalnya aktor peran sekaligus desainer Indonesia, Robby Tumewu menjadi artikel yang paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA pada Senin, 14 Januari 2019.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Robby menghembuskan napas terakhir pada usia 65 tahun karena penyakit stroke yang sudah lama dideritanya. Rencananya, jenazah pria kelahiran Bandung itu akan dikremasi pada Kamis, 17 Januari 2019 mendatang.

Sementara itu, artikel kedua yang paling banyak dibaca adalah soal berita hoax Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia yang membuat presenter kondang Tanah Air, Arie Untung menangis tersedu-sedu. Beberapa hari lalu memang ramai soal Ustaz Arifin Ilham yang dikabarkan meninggal dunia.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Namun hal itu dibantah oleh salah satu anaknya. Dan saat ini, Ustaz Arifin Ilham sedang menjalani perawatan rumah sakit di Penang, Malaysia.

Di posisi ketiga, berita soal Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah yang mengklarifikasi tentang foto yang memperlihatkan dirinya berpose dengan pose dua jari. Hal itu dianggap sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

Selain ketiga artikel paling populer tersebut, berita lain yang ramai, yakni berita tentang penjelasan Adhi Karya terkait biaya pembangunan LRT sepanjang 1 kilometer (km) sebesar Rp500 miliar dan dan berita terkait cara mengenali gejala penyakit stroke yang membuat Robby Tumewu meninggal dunia.

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Senin, 14 Januari 2019.

1. Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Robby Tumewu meninggal dunia

Aktor sekaligus salah satu punggawa Lenong Rumpi, Robby Tumewu tutup usia. Robby meninggal di usia 65 tahun.

Info beredar melalui pesan singkat via whatsapp.

"B E R I T A  D U K A
Telah wafat Sahabat , Kerabat , Teman  , Keluarga kami
Robby Tumewu
pada hari Senin 14 January 2019 pada pukul 00.15
Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan.
Jenazah akan disemayamkan dirumah duka Oasis Tanggerang
Berita pemakaman segera menyusul
," tulis info tersebut.

Selengkapnya baca di sini

  1. Berita Hoax Ustaz Arifin Ilham Wafat Bikin Arie Untung Nangis

Arie Untung

Ustaz Arifin Ilham saat ini sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia. Sebelumnya Ustaz Arifin Ilham sempat dikabarkan meninggal dunia. Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh pihak keluarga. Salah satu anak dari Ustaz Arifin yakni Alvin pun menyebut berita tersebut ialah hoax.

Kabar soal wafatnya ustaz Arifin Ilham pun sempat membuat heboh masyarakat Tanah Air, termasuk para selebriti yang dekat dengan sang Ustaz, salah satunya Arie Untung.

Arie untung mengaku sempat menangis kejar sekaligus tersedu-sedu saat mendengar kabar hoax tersebut, “Denger berita itu saya lagi dalam perjalanan meeting. Lalu banyak yang telepon kabarin soal itu, terus saya yang ah jujur saya nangis sih itu di mobil waktu itu, belum ngomong apa-apa sudah nangis duluan,” ungkap Arie Untung saat ditemui di Al Azhar BSD, Tangerang Selatan, Minggu 13 Januari 2019.

Baca selengkapnya di sini

3. Gubernur NTB Klarifikasi Foto Pose Dua Jari

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah saat menerima kunjungan tamu dari Jakarta.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengklarifikasi tentang foto yang memperlihatkan dirinya berpose dengan dua yang dianggap sebagai simbol dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Zulkieflimansyah mengklaim bahwa foto yang belakangan beredar luas di masyarakat melalui media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp itu sesungguhnya bukan foto baru. Juga tidak ditujukan untuk dukungan pada Prabowo-Sandiaga.

“Itu foto lama, dan itu bukan foto dukungan untuk Prabowo-Sandi," ujarnya di Mataram, Minggu, 13 Januari 2019.

Baca selengkapnya di sini

4. Bangun LRT 1 Kilometer Rp500 Miliar, Ini Jawaban Adhi Karya

Proses Pemasangan Rel Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome

Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat mengkritisi pembangunan kereta ringan atau light rail transit/LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi, yang biayanya kemahalan. Pihak PT Adhi Karya menjawab bahwa biaya itu sudah yang paling optimal berdasarkan kajian.

"Kami juga sudah melakukan kajian dan ini yang paling optimum," kata Direktur Operasi II PT Adhi Karya, Pundjung Setya Brata di Pancoran, Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Menurut Pundjung, biaya yang dibutuhkan untuk membangun konstruksi elevated (jalur layang) ini sebenarnya lebih murah dibandingkan underground atau bawah tanah.

Baca selengkapnya di sini

5. Kenali Gejala Stroke, Penyebab Meninggalnya Robby Tumewu

Robby Tumewu

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan dan fesyen Tanah Air. Aktor sekaligus perancang busana Robby Tumewu meninggal dunia, Senin dini hari, 14 Januari 2019.

Salah satu tokoh Lenong Rumpi ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 65 tahun. Ia meninggal setelah berjuang dengan penyakit stroke yang diidapnya sejak tahun 2010 lalu.

Akibat penyakit itu, dia jarang tampil di panggung hiburan hingga akhirnya penyakit tersebut merenggut nyawanya pukul 00.15 WIB pagi tadi. Hingga saat ini, penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya