Pesan Arifin Ilham, Jogja Istimewa, dan Robby Dikremasi

Arifin Ilham bersama ketiga istrinya.
Sumber :
  • instagram.com/yuni_syahla_aceh

VIVA – Kepergian aktor dan desainer Robby Tumewu masih menyisakan duka dan cerita. Keluarga memutuskan untuk mengkremasi jasad Robby. Kabar ini jadi sorotan utama pembaca VIVA sepanjang Selasa, 15 Januari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sementara itu kabar terkini Ustaz Arifin Ilham, seputar hal-hal jelang debat perdana capres dan cawapres, hingga protes musisi yang karyanya dipakai kampanye. Semua terangkum dalam round-up berikut ini.

1. Alasan Keluarga Kremasi Jenazah Robby Tumewu

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Jasad Robby Tumewu akan dikremasi pada Kamis, 17 Januari 2019 mendatang. Pihak keluarga yang diwakili sang kakak, Renee, mengatakan alasan kenapa adiknya tersebut dikremasi.

Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

“Karena enggak ada keluarga di sini, (jadi dikremasi) mau menyambangi kuburan siapa yang mau menyambangi, mending dikremasi toh beres,” kata Renee di kawasan Bitung, Tangerang. Berita selengkapnya ada di sini.

2. Pencipta Lagu Jogja Istimewa Protes Karyanya Dipakai Kampanye 

 Akun Instagram @killthedj sebagai pencipta lagu Jogja Istimewa yang dinyanyikan bersama Java Hip Hop menyampaikan keberatan atas penyalahgunaan lagunya. Ia mengunggah satu video dan dua foto yang jadi dasar keberatannya.

Rapper Kill The DJ alias Marzuki Mohamad di Polda DIY

Dalam video pertama, terlihat kumpulan wanita yang menyanyikan Jogja Istimewa dengan mengubah liriknya. Mereka mengubah lirik menjadi dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor 2. Slide kedua menunjukkan akun twitter @CakKhum yang diduga menyebarkan video tersebut untuk kali pertama. Begini bunyi protes sang pencipta lagu.

“Karena video ini sudah viral dan banyak yang salah persepsi kepada saya, selaku pencipta lagu Jogja Istimewa yang dinyanyikan bersama @javahiphop - maka dengan ini saya perlu melakukan klarifikasi: Ikuti keterangan lengkap terkait berita ini di sini.

3. Pesan Mengharukan Ustaz Arifin Ilham untuk Ketiga Istrinya 

Ustaz Arifin Ilham saat masih dirawat di RSCM

Ustaz Arifin Ilham membuat video yang berisikan pesan untuk ketiga istrinya.  Pesan itu diunggah di Insta Story salah satu istrinya, Umi Akhtar. Dalam video tersebut, ustaz Arifin Ilham tampil mengenakan sorban dan menggunakan baju gamis putih.   

"Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh. Sayangku, Tayangku, Ayangku, keluargaku para bidadari dunia akhirat fillah. Doakan imammu sebentar lagi berangkat, sekarang menunggu masih antrean." katanya dalam video tersebut. Baca selengkapnya di link berikut.

4. Debat Capres, Desmond: Mudah-mudahan Prabowo Tidak Nakal Sebut Wiranto

Politikus Gerindra Desmond Mahesa

Politikus Gerindra, Desmond J Mahesa tak masalah bila isu pelanggaran HAM seperti penculikan aktivis muncul lagi dalam debat perdana capres dan cawapres. Ia berharap, Prabowo Subianto sebagai capres penantang tak nakal menyebut pihak yang sebenarnya bertanggungjawab.

"Pelanggar HAM, pelanggar HAM di masa lalu juga sepenuhnya bagian dari petahana sekarang. Kalau itu muncul, ya mudah-mudahan Pak Prabowo tidak nakal menyebut nama orang yang lebih bertanggung jawab dari Pak Prabowo," ujar Desmond di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Januari 2018. Kabar selengkapnya di berita berikut ini.

5. Disebut Bangkrut oleh Prabowo, Bos Garuda Akui Merugi

Pesawat Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia Tbk, buka suara terkait anggapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan, satu per satu BUMN terus mengalami kerugian dan di ambang kebangkrutan. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara menegaskan, hal tersebut belum terjadi. 

"Garuda bangkrut? Sebagai CEO Garuda, kalau bangkrut saya enggak di sini ya. Kalau menantang, yes," kata Ari di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019. Bagaimana selengkapnya? Ikuti di artikel berikut. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya