Gubernur Tanpa Biaya, Nissa Sabyan Grogi dan Menteri Perkasa Jokowi

Debat Perdana Capres-Cawapres Pemilu 2019. Para capres dan cawapres kembali bersama-sama ikut dalam Debat Putaran Kelima 13 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Riuhnya debat perdana kandidat presiden dan wakil presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis malam, 17 Januari 2019, masih terasa hingga sepanjang Jumat, 18 Januari 2019. Media mainstream dan media sosial ramai memberitakan pernyataan dari masing-masing paslon termasuk berita bantahannya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pada Jumat, 18 Januari 2019, berita terpopuler pertama di VIVA.co.id adalah bantahan dari kubu Prabowo Subianto soal klaim Joko Widodo yang mengatakan bahwa selama ini Jokowi bisa berpolitik tanpa biaya yang mahal. Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo membantah pernyataan Jokowi.

Berita terpopuler kedua juga masih seputar debat kandidat. Kali ini bukan bantahan, tapi pernyataan Jokowi soal sembilan menteri perempuan yang berada dalam kabinetnya. Menurut Jokowi, jumlah tersebut adalah jumlah menteri perempuan terbanyak sepanjang sejarah.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berita ini ternyata disukai pembaca, sebab selain sembilan menteri perempuan, Jokowi juga menunjuk Panitia Seleksi KPK, yang semuanya juga perempuan.

Berita lain yang tak kalah populer adalah dari kanal Showbiz. Cerita bagaimana groginya Nissa Sabyan ketika diajak makan siang bareng cawapres Sandiaga Uno ternyata disukai pembaca. Aksi foto Nissa Sabyan dan Sandiaga Uno dianggap sangat milenial.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Sementara itu, berita lain yang banyak dibaca adalah dari kanal Digital, masih berkaitan dengan debat kandidat. Bedanya, kanal Digital menampilkan bagaimana lucunya meme pasangan capres dan cawapres alternatif, Nurhadi-Aldo, soal debat kandidat. 

Dan satu berita lagi dari kanal Otomotif tentang mobil SUV mungil yang akan segera dirilis oleh Suzuki. Berikut lima berita menarik di VIVA.co.id:

1.Bantahan Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo soal Kaim Jokowi, Jadi Gubernur DKI Tanpa Biaya

Pernyataan Jokowi bahwa ia menjadi Gubernur DKI Jakarta tanpa biaya mengundang kemarahan Nicholay Aprilindo, sahabat Jokowi. Nicholay yang saat ini menjadi anggota Direktorat Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku geram atas pernyataan Jokowi yang mengatakan tak keluar biaya politik saat jadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Maka Nicho mengungkap semua proses perjalanan politik Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo hingga Gubernur DKI. 

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) berjalan bersama capres no urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019.

Ia mengungkapkan bagaimana pada tahun 2008 Jokowi mengundang Nicholay ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Jokowi minta dikenalkan pada adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Saat itu Jokowi memaparkan kesuksesannya jadi Wali Kota Solo kepada Hashim dan meminta dibantu untuk jadi Gubernur DKI Jakarta. Penasaran lanjutannya? Silakan klik di sini.

2.Sembilan Menteri Perempuan yang Perkasa di Kabinet Jokowi
Pernyataan Jokowi soal keberpihakan pada perempuan disampaikan dengan menyebutkan sembilan menteri perempuan yang ada dalam kabinetnya. Jokowi menyebut dengan detail nama dan jabatan para menterinya, termasuk menteri yang menurutnya paling berani dan nekat, Susi Pudjiastuti.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tak hanya menteri, Jokowi juga menyebut Panitia Seleksi KPK yang semuanya perempuan. Ia mengatakan, pansel perempuan itu berhasil memilih anggota KPK yang berbobot. Selengkapnya soal menteri perempuan, Anda bisa buka tautan ini.

3.Groginya Nissa Sabyan Bertemu Sandiaga Uno
Foto-foto pertemuan cawapres Sandiaga Uno dengan kelompok musik yang sedang hits, Sabyan Gambus dan sang vokalis, Nissa Sabyan ternyata juga diburu pembaca. 

Sandiaga Uno didampingi sang istri, Nur Asia Uno, makan siang bersama Sabyan Gambus. Sang vokalis Sabyan, Nissa Sabyan, tentu ikut hadir. Foto-foto, vlog, dan postingan di akun instagram masing-masing diburu pembaca. 

Nissa Sabyan.

Apalagi, melalui akunnya Nissa mengungkapkan perasaannya saat bertemu Sandiaga Uno, idolanya. Apa yang disampaikan Nissa tentang Sandiaga? Anda bisa cek di sini.

4.Meme Lucu Debat Kandidat ala Nurhadi-Aldo
Bagi sebagian netizen pendukung Nurhadi-Aldo, yang menyebut diri mereka sebagai tronjolwan dan tronjolwati, debat kandidat perdana dianggap tak menarik dan tak greget. Sebagai tandingan, mereka lalu membuat keriuhan sendiri di akun media sosial pasangan Nurhadi-Aldo. Sebagian meme lucu dan bikin tertawa itu, pasti bisa membuat Anda juga tertawa. VIVA mengumpulkan sedikit di antaranya, dan bisa Anda cek di sini. 

Meme Capres Nurhadi ikut debat pertama Pilpres

5.Mobil SUV Mini Besutan Suzuki
Tahun ini Suzuki memproduksi mobil mungil dengan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV. Mobil mini akan diluncurkan pada April 2019 dan dipersiapkan untuk menggantikan model Alto, mobil Suzuki yang laris di India. Ternyata pembaca otomotif VIVA menyukai berita ini. Anda penasaran tentang mobil ini? Cek beritanya di sini.

Maruti Concept Future-S

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya