Tarif Tol Trans Jawa Diterapkan, Gading-Gisel Mendadak Romantis

Gading Marten, Gempita alias Gempi dan Gisella Anastasia.
Sumber :
  • Instagram @gadiiing

VIVA – Berita tentang akan diberlakukannya tarif tujuh ruas tol trans Jawa pada Senin, 21 Januari 2019 paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA pada Sabtu, 19 Januari 2019. Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir tahun lalu hingga hari ini, Minggu 20 Januari 2019, tujuh ruas tol tersebut masih gratis.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sejumlah jalan tol yang baru diresmikan tersebut, yakni jalan tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura, Ngawi-Kertosono-Kediri segmen Wilangan-Kertosono, Jombang-Mojokerto segmen Bandar-Kertosono, Gempol-Pasuruan segmen Pasuruan-Grati, dan Surabaya-Gempol seksi Relokasi Porong-Gempol.

Adapun tarif tol dari Jakarta ke Surabaya ditetapkan sebesar Rp660.500. Sementara Merak hingga Grati mencapai Rp775.500. Tarif tersebut sudah disetujui oleh Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Sementara itu, artikel kedua yang paling banyak dibaca soal hasil penilaian evaluasi tahunan terkait penyelenggaraan penyiaran PT Lativi Media Karya atau tvOne oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Secara khusus KPI juga melihat pilihan tvOne yang mengambil posisi berbeda dengan kebanyakan televisi lain adalah pilihan cerdas.

Di posisi ketiga, berita sebanyak 51 orang tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal China yang kedapatan bekerja di PT Ahandong Licun Power Plant Technology Co.Ltd yang berlokasi di Lhoknga, Aceh Besar. Dinas Tenaga Kerja Aceh pun meminta mereka meninggalkan Aceh pada Sabtu sore, 19 Januari 2019. 

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Selain ketiga artikel populer tersebut, berita lain yang ramai dibaca pembaca VIVA, yakni tentang pasangan artis yang memutuskan bercerai, Gading Marten dan Gisella Anastasia, yang rela melakukan hal romantis demi kebahagiaan sang buah hati, Gempita Nora Marten. Berita lainnya yang juga banyak disorot soal Gojek yang dilarang di Filipina.

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Senin, 19 Januari 2019.

1. Berlaku 21 Januari, Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp660.500

Jembatan Tol Kali Kenteng, di Ruas Salatiga-Kartasura.

Tujuh ruas tol trans Jawa yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo akhir tahun lalu, akan diberlakukan tarifnya mulai Senin mendatang, 21 Januari 2019. Pascadiresmikan hingga saat ini, ruas tol tersebut masih bisa dilalui secara gratis.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, pun mengungkapkan, tarif terjauh bagi pengguna tol trans Jawa akan diterapkan. Setidaknya, tarif tol dari Jakarta ke Surabaya akan sebesar Rp660.500.

"Dengan adanya tarif baru untuk seluruh ruas-ruas trans Jawa yang kemarin diresmikan, maka tarif Jakarta (Tol Japek) sampai Surabaya (gerbang tol Waru Gunung) adalah Rp660.500. Adapun Merak sampai Grati Rp775.500," ungkap Heru melalui pesan singkat kepada VIVA, Sabtu 19 Januari 2019.

Selengkapnya baca di sini

2. Evaluasi KPI, tvOne Memilih Posisi Berbeda dan Cerdas

Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas sedang memandu acara ILC.

PT Lativi Media Karya yang dikenal dengan nama udara tvOne, telah menjalani proses evaluasi tahunan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada Jumat, 18 Januari 2019.   

Komisioner KPI Pusat Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P) Agung Suprio memimpin jalannya evaluasi dengan didampingi Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran, Mayong Suryo Laksono dan Dewi Setyarini.

Proses evaluasi tahunan ini sudah berjalan selama dua kali sejak 2017, yang merupakan amanat dari Komisi I DPR-RI saat proses perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran pada 2016.

Selengkapnya baca di sini

3. 51 Tenaga Kerja Asing China Dikeluarkan dari Aceh
 

Tim pengawas Dinas Tenaga Kerja Aceh menginterogasi seorang tenaga kerja China.

51 orang tenaga kerja asing atau TKA asal China, tepergok sedang bekerja di PT Shandong Licun Power Plant Technology Co.Ltd, yang lokasinya berada di PT Lafarge Holcim Indonesia di Lhoknga, Aceh Besar.

TKA tersebut diketahui tanpa dokumen lengkap, saat digrebek oleh Dinas Tenaga Kerja Aceh. Dari jumlah itu, satu tenaga kerja dinyatakan ilegal (tak punya dokumen apapun).

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata, mengatakan, awalnya Dinas Tenaga Kerja meminta para TKA untuk melengkapi dokumen kerja. Namun, permintaan itu tidak dihiraukan, lalu pihaknya meminta TKA tersebut meninggalkan Aceh.

Baca selengkapnya di sini

4. Demi Gempi, Gading-Gisel Rela Lakukan Hal Romantis
Gading Marten, Gempita dan Gisella Anastasia.

Berita tentang pasangan romantis yang belum lama ini memutuskan untuk bercerai, yakni Gading Marten dan Gisella Anastasia atau Gisel masih menjadi topik perbincangan hangat warganet.

Baru-baru ini, video mesra keduanya bersama anak semata wayang mereka, Gempita alias Gempi kembali tersebar luas di media sosial Instagram. Salah satunya diunggah oleh akun @neng_jepret.

Dalam unggahan itu, terlihat Gading yang tampak mengenakan kaus hitam bersama Gisel sedang asyik berjoget bersama dengan sang buah hati, Gempi.

Selengkapnya baca di sini

5. Gojek Dilarang di Filipina, Menkominfo Akui Ikut Bantu Lobi

Kantor Gojek.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menyatakan langkah Gojek mengakuisisi perusahaan fintech asal Filipina merupakan bagian dari strategi bisnis. Atas hal itu pula Rudiantara menegaskan hal tersebut tak perlu dilaporkan kepada pihaknya.

"Itu kan aksi korporasi saja kan, enggak usah melapor lah," kata Rudiantara, di Jakarta, Sabtu, 19 Januari 2019.

Namun jika start-up perlu bantuan, lanjut dia, pemerintah siap mendukung penuh. Itu sebagai bagian dari upaya dukungan bagi perusahaan yang berkiprah di luar negeri.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya