Penjual Kebab Mutilasi Anak, Mirip Vampir, Via Vallen

Didem Uslu
Sumber :
  • Asia Wire

VIVA – Berita pembunuhan sadis yang dilakukan oleh seorang ayah di Turki terhadap anak perempuannya yang diketahui penari perut menjadi berita teratas yang paling dicari pembaca VIVA pada Rabu, 23 Januari 2019.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Sejak pagi hingga menjelang malam, berita pembuat dan penjual kebab doner bernama Hasan Uslu yang tak hanya menewaskan namun juga memutilasi Didem Uslu bertengger di berita nomor satu terpopuler.

Selain berita soal pembunuhan sadis itu, berita seputar selebritas Indonesia menjadi pilihan pembaca. Salah satunya soal unggahan Sophia Latjuba terkait tren year challenge di media sosial. Sophia yang mengunggah dengan tagar #26yeraschallenge yakni fotonya bersama putrinya menuai komentar warganet yang cukup beragam.

Jerry Yan Bening Banget di Usia 47 Tahun, Netizen: Apakah Di Vampir?

Selain soal unggahan Sophia Latjuba tersebut, berita pedangdut Via Vallen hingga jumlah utang luar negeri Indonesia yang tak bisa dipandang sebelah mata juga menjadi berita-berita yang bertengger di terpopuler VIVA.

Apa saja? Cek lima berita yang banyak dibaca berikut:

Fakta Baru Kesadisan James yang Mutilasi Istrinya saat Korban Masih Hidup

1. Pembuat Kebab Doner Bunuh dan Potong-potong Anak Perempuannya

Didem Uslu

Pembuat sekaligus penjual kebab doner membunuh anak perempuannya sendiri, memutilasi atau memotong-motong tubuhnya dengan pisau besar yang biasanya dia gunakan untuk memotong daging.

Dikutip dari laman Mirror, Hasan Uslu yakni pelaku kemudian sudah ditahan setelah mayat putrinya yang berusia 32 tahun bernama Didem Uslu ditemukan. Didem bekerja sebagai penari perut itu ditemukan di hutan di Kesan, Provinsi Edirne, Turki.

Uslu mengaku dia membunuh anak perempuannya itu setelah mereka bertengkar. Istri dan anak perempuan Uslu lainnya turut ditahan atas kasus ini. Baca lengkapnya di sini.

2. Ikut Year Challenge, Sophia Latjuba Disebut Mirip Vampir

Sophia Latjuba.

Baru-baru ini, melalui Instagram pribadinya, mantan istri musisi Indra Lesmana, Sophia Latjuba mengunggah foto 26 tahun lalu, saat putrinya, Eva Celia masih bayi. Foto tersebut ia disandingkan dengan fotonya saat ini.

“#26yearschallenge with my first born @evacelia #1992,” tulis Sophia sebagai keterangan.

Ada dua foto dengan gaya yang sama disandingkan dalam unggahan tersebut. Foto bagian atas terlihat Sophia dan sang buah hatinya Eva Celia ketika tahun 1992 lalu. Sementara foto bagian bawah adalah keduanya pada saat ini yakni tahun 2019.

“Ini mah vampir, gak berubah sama sekali????????????????????,” tulis warganet.

Cek berita lengkapnya klik link beritanya.

3. Penampilan Jadul Via Vallen Saat Masih Jadi Pedangdut Pantura

Penyanyi Via Vallen

Pedangdut Via Vallen tampaknya tidak ingin ketinggalan tren #10yearschallenge yang saat ini sedang banyak dilakukan di Instagram.

Bedanya, jika artis lain melakukan #10yearschallenge dengan mengunggah foto 10 tahun lalu dan membandingkanya dengan saat ini, yang diunggah penyanyi kelahiran Surabaya ini bukan foto melainkan video.

Dalam video tersebut, tampak Via sedang berada di atas panggung dan menyanyikan lagu milik Hello Band yang berjudul “Ular Berbisa”.

Bagaimana respons warganet dan tampilan Via saat menjadi biduan pantura, jangan ketinggalan cek di link ini ya.

4. 4 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Utang Pemerintah Tembus Rp4.418 Triliun

Tumpukan uang kertas rupiah.

Kementerian Keuangan mencatat, total utang pemerintah pusat hingga akhir 2018, mencapai Rp4.418,3 triliun, atau naik Rp423,05 triliun dibanding posisi utang 2017, yang sebesar Rp3.995,25 triliun.

Data ini tertuang dalam laporan APBN KiTa (Kinerja dan Fakta) 2018 edisi Januari 2019 yang dirilis Kementerian Keuangan, Selasa 22 Januari 2019.

Meski demikian, jika merujuk ke dalam Undang-undang Keuangan Negara, rasio utang terhadap PDB tersebut terbilang masih sangat aman, karena jauh dari batas maksimal rasio utang terhadap PDB yang diatur dalam undang-undang, yakni sebesar 60 persen terhadap PDB. Bagaimana jelasnya perihal utang ini dan sebesar apa signifikansinya, cek berita yang masuk dalam lima terpopuler VIVA tersebut.

5. Bocah 9 Tahun Bongkar Kejahatan Kawanan Polisi yang Bantai Keluarganya

Bocah 9 tahun ungkap kejahatan polisi yang bunuh keluarganya

Bocah Pakistan yang berusia 9 tahun dengan berani mengungkap kejadian pembunuhan orangtua dan kerabatanya dan menyeret para polisi yang membantai orang-orang yang dia sayangi tersebut. Pengakuan berani ini disebut menjadi viral pula di media sosial di Pakistan. 

Polisi yang awalnya berdalih membunuh dengan tuduhan terorisme akhirnya terbantahkan. Lima polisi kemudian akan digiring ke pengadilan sementara beberapa pejabat di badan antiterorisme dicopot. 

Berita ini termasuk berita di kanal dunia yang cukup banyak dibaca oleh pembaca VIVA.

Cari tahu versi lengkap perihal bocah bernama Umair Khalil di Sahiwal, Pakistan ini dengan klik link berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya