Insiden Taruna ATKP Tewas Hingga Harga Kembaran Xpander

Polisi menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan maut atas taruna ATKP Aldama Putra di Makassar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yasir (Makassar)

VIVA – Sejumlah berita menjadi tajuk utama dan paling laris dikunjungi pembaca VIVA sepanjang Kamis 7 Februari 2019. Topik yang paling banyak dibaca adalah soal tewasnya Taruna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Makassar, Aldama Putra.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Kasus ini memperpanjang lembar hitam dalam pendidikan Indonesia. Sebab, membuktikan bullying senior terhadap juniornya terus terjadi, hingga merenggut nyawa Aldama.

Ayah Aldama, Pelda Daniel, mengaku kecewa dengan pihak kampus yang dianggap lalai dalam menjaga mahasiswanya. Kecewa wajar, karena Pelda sudah keluar uang banyak agar Aldama bisa kuliah di ATKP.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Selain kasus tersebut, masih lagi tajuk lainnya yang laris dibaca. Seperti, datangnya pesaing baru Xpander dari Nissan.

Berikut kami rangkum dalam VIVA Round Up:

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

1. Taruna ATKP Tewas, Sang Ayah: Saya Bayar Rp21 Juta Per Semester

Tersangka kasus penganiayaan taruna ATKP Makassar

Pelda mengaku harus bayar mahal untuk biaya kuliah Aldama. Setidaknya, uang sebesar Rp21 juta harus dikeluarkan demi membayar biaya pendidikan Aldama selama satu semester.

"Saya habis-habisan sekolahkan Aldama, tapi hanya begini jadinya anak saya. Uang masuk yang saya bayar kemarin Rp21 juta, itu masuk uang semester," keluhnya.

Simak kisah lengkap terkait tewasnya Aldama di sini.

2. Profil Hunian Baru Ahmad Dhani

Ahmad Dhani menjalani proses administrasi di Rutan Medaeng, Kamis, 7 Februari

Ahmad Dhani saat ini dititipkan jaksa penuntut umum di Rutan Medaeng. Penitipan dilakukan usai Dhani mengikuti sidang perdana perkara pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis 7 Februari 2019.

Pihak Dhani merasa sebelumnya merasa keberatan karena dititipkan di Rutan Medaeng. Sebab, Rutan Medaeng selalu mengalami over kapasitas selama bertahun-tahun.

Simak profil lengkap Rutan Medaeng di sini.

3. Harga Saingan Baru Xpander

Nissan telah menyiapkan produk terbarunya di kelas MPV. Mobil keluarga ini, diyakini Nissan akan menjadi pesaing sepadan bagi Xpander.

Pihak Nissan pun sudah mengeluarkan pernyataan soal harga dan fitur dari mobil yang disebut kembaran Xpander itu. Berapa? Baca di sini ya untuk kisah selengkapnya.

4. Tampilan Baru Jeremy Teti

Jeremy Teti

Penampilan mantan presenter, Jeremy Teti, berubah drastis. Pria yang kerap berpenampilan kemayu tersebut kini punya gaya yang lebih garang.

Kini, Jeremy terlihat brewokan. Tak cuma itu, Jeremy juga lebih suka pakai baju lengan buntung dan punya tato di lengannya.

Alasannya? Baca di sini ya.

5. Tahta Liverpool Dikudeta ManCity

Pemain Manchester City rayakan gol

Liverpool akhirnya dilengserkan Manchester City dari posisi puncak klasemen sementara Premier League. Itu setelah mereka menang atas Everton di Goodison Park.

Kemenangan atas Everton membuat poin ManCity sama dengan Liverpool. Poin sama, tapi kenapa ManCity bisa di puncak? Tengok jawabannya di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya