Surya Paloh Komentari Prabowo, Akun Instagram Gay Muslim Bikin Resah

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai konsolidasi dengan kader di kantor Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Jatim di Surabaya pada Sabtu malam, 9 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Berita terkait komentar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terhadap kritikan calon presiden Prabowo Subianto terkait arah kebijakan pemerintah sejak Orde Baru hingga era Joko Widodo yang salah arah menjadi yang paling banyak disorot oleh pembaca VIVA sepanjang Minggu, 10 Februari 2019. Menurutnya, kritikan Prabowo itu wajar.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Paloh mengatakan, Prabowo sebagai pihak oposisi wajar memberikan kritik yang tidak sejalan dengan pemerintah yang sedang berkuasa. Apalagi di masa demokrasi seperti saat ini.

Adapun kritikan Prabowo terhadap pemerintah disampaikan saat menghadiri HUT Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau KSPI di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019. “Dari awal, dari sekian belas tahun, sekian puluh tahun, dari saya masih di dalam Orde Baru, saya sudah melihat arah perkembangan, arah pembangunan Indonesia, sebenarnya arahnya menuju arah yang keliru,” katanya.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Sementara artikel kedua yang paling banyak dibaca soal Manchester United (MU) yang berhasil meraih poin sempurna saat melawan Fulham. Dalam laga pekan ke-26 Premier League 2018/2019, The Red Devils menang telak 3-0 pada Sabtu WIB, 9 Februari 2019.

Kemenangan atas Fulham juga mengantar MU naik ke posisi keempat klasemen sementara Premier League, atau zona Liga Champions musim depan. MU saat ini mengoleksi 51 poin, terpaut satu poin dari Chelsea di urutan kelima, dan Arsenal di peringkat keenam.

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Di posisi ketiga, berita tentang insiden colok mata tanpa sengaja yang dilakukan Suwardi saat mempertahankan gelar juara kelas terbang One Pride Pro Never Quit melawan Erpin Syah menjadi berita yang juga banyak mendapat sorotan. Dalam laga itu, Suwardi menang dalam tempo dua ronde.

Selain ketiga artikel paling populer tersebut, ada berita Angel Pieters yang merasa tegang saat berakting untuk film perdananya Antologi Rasa. Di samping itu, berita tentang munculnya akun yang memuat konten komik dengan biografi yang tertulis Gay Muslim Comics.

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Minggu, 10 Februari 2019.

1. Surya Paloh Anggap Wajar Prabowo Sebut Pemerintahan Jokowi Salah Arah

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai konsolidasi dengan kader di kantor Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Jatim di Surabaya pada Sabtu malam, 9 Februari 2019.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menganggap wajar kritik calon presiden Prabowo Subianto beberapa waktu lalu bahwa arah kebijakan pemerintah sejak Orde Baru hingga era Joko Widodo salah arah. Menurut Paloh, sebagai oposisi Prabowo wajar menyampaikan perbedaan pendapat lebih-lebih di negara demokrasi seperti Indonesia.

“Pak Prabowo dalam posisi sebagai oposisi, yang menantang, men-challenge, wajar dong kalau beliau berbicara tidak seirama dengan (pihak) yang sedang mempertahankan, dalam hal ini Pak Jokowi,” kata Paloh usai konsolidasi dengan kader di kantor Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Jatim di Surabaya pada Sabtu malam, 9 Februari 2019.

Menurut Paloh, di masa pesta demokrasi seperti sekarang, tidak mungkin semua berpikiran sama. “Pasti ada pro-kontra di sana, ada katakanlah saling kritik, saya melihat itu sebagai hal yang lumrah,” ujarnya. Selengkapnya baca di sini

2. MU Akhirnya Tembus Zona Liga Champions, Apa Kata Solskjaer?

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan)

Poin sempurna berhasil diraih lagi oleh Manchester United, saat melawat ke Craven Cottage, markas Fulham. Dalam laga pekan ke-26 Premier League 2018/2019, The Red Devils menang telak 3-0, Sabtu 9 Februari 2019 WIB. 

Sumbangan dua gol Paul Pogba dan satu lainnya dari Anthony Martial, mengantar MU meraih kemenangan ke-delapan di ajang Premier League di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer. Usai pertandingan, Solskjaer memberikan komentarnya.

Menurut manajer interim MU itu, performa anak asuhnya sempat buruk dalam 10 menit pertama. Akan tetapi, Paul Pogba cs dianggap Solskjaer mampu menunjukkan performa terbaiknya hingga pertandingan berakhir. Manajer berusia 45 tahun ini juga merasa senang para pemainnya bisa memaksimalkan kualitas permainan dalam laga ini. Selengkapnya baca di sini

3. Diwarnai Insiden Colok Mata, Suwardi Pertahankan Sabuk Juara

Suwardi vs Ariane Fantilanan

 Suwardi berhasil mempertahankan gelar juara kelas terbang One Pride Pro Never Quit. Berduel melawan Erpin Syah, Sabtu 9 Februari 2019, Suwardi menang dalam tempo dua ronde.

Tampil di depan ribuan pendukungnya, Suwardi tampil beda. Dia menunjukkan kebolehannya dalam striking sejak awal.

Erpin terlihat cukup kaget dengan manuver Suwardi. Becak Lawu kemudian menekan Erpin dan mengajaknya bertarung di bawah. Namun, keduanya akhirnya kembali ke posisi atas. Dan hingga ronde pertama berakhir, belum ada pemenang yang keluar. Selengkapnya baca di sini

4. Angel Pieters Tegang Jadi Ibu yang Sudah Punya Anak

Angel Pieters

Angel Pieters menunjukkan kemampuan berakting melalui film perdananya, Antologi Rasa. Angel merasa tegang di pengalaman perdananya. Ia penasaran apakah aktingnya akan terasa pas untuk ditonton atau sebaliknya.

“Tegang, sih tegang banget. Hmm, ini saja kayak tegang banget,” kata Angel saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Sabtu malam, 9 Februari 2019. 

Dalam film itu, Angel memerankan tokoh yang sudah berkeluarga, bahkan seorang ibu yang sudah punya anak. Tentu bertolak belakang dengan kehidupan aslinya. Hal itu yang jadi tantangan terbesar Angel dalam film perdananya. Selengkapnya baca di sini

5. Akun Instagram Gay Muslim Bikin Resah, Kominfo Belum Respons

Akun Instagram gay muslim

Baru-baru ini terdapat pesan siaran di WhatsApp yang bernada resah atas hadirnya akun Instagram @alpantuni. Akun tersebut memuat konten komik dengan biografi yang tertulis Gay Muslim Comics. Hingga berita ini ditulis, Minggu, 10 Januari 2019, akun ini telah memiliki 2.823 pengikut dan sudah mengunggah 13 postingan.

"Sungguh sangat sedih sekali dapet info dari teman tentang akun Instagram @alpantuni. Dia pakai branding muslim, tapi mempropagandakan gay. Bahkan dengan pedenya pakai judul komik gay muslim," demikian bunyi pesan yang tersebar dalam broadcast tersebut.

Akun Instagram ini bahkan dengan terang-terangan mempromosikan akun Twitter @alpantuni yang mana menampilkan komik gay tanpa sensor. Namun ketika tim VIVA menelusuri akun Twitter tersebut ternyata tidak ditemukan. Demikian juga dalam penelusuran di Facebook, tidak ada akun tersebut. Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya