Ibu Ani Kanker Darah, Periksa Pakai Ular, Rocky Gerung Terus Kritik

Ani Yudhoyono jalani perawatan di Singapura.
Sumber :
  • dok. instagram @aniyudhoyono

VIVA – Di tengah hiruk pikuk pertarungan politik menuju Pemilu, sebuah kabar sedih menyeruak. Mantan Ibu Negara Ani Yudhono dikabarkan sakit kanker darah. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden keenam Soesilo Yudhoyono. Untuk pemeriksaan intensif, ibu Ani sudah diterbangkan ke Singapura dan dirawat di National University Hospital sejak 2 Februari lalu.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Melalui pernyataannya, SBY mengatakan bahwa Ibu Ani mengalami sakit kanker darah. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah mengirimkan tim dokter kepresidenan. "Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan selama ini," ucap SBY dalam keterangannya, Rabu, 13 Februari 2019.

Sakitnya ibu Ani ternyata menjadi perhatian khusus pembaca VIVA.co.id pada Rabu, 13 Februari 2019. Dua tulisan yang mengabarkan sakitnya ibu Ani menjadi berita terpopuler. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

"Name make news," pameo popular dalam jurnalistik itu berlaku untuk saat ini. Sebab, selain ibu Ani, nama lain yang terus populer dan komentarnya ditunggu publik adalah Rocky Gerung. Dua artikel yang berisi komentar mantan dosen filsafat di Universitas Indonesia atas pernyataan Presiden Jokowi terus bertengger di artikel terpopuler VIVA sepanjang hari.

Selain berita tentang sakitnya ibu Ani Yudhoyono, sebuah berita yang unik tapi berbahaya juga bertengger di artikel terpopuler di VIVA. Berita tersebut adalah tentang anggota Polres Jaya Wijaya yang menggunakan ular untuk menginterogasi seorang pencuri. Video polisi melakukan pemeriksaan tersangka menggunakan ular ini viral. Dalam video yang beredar di masyarakat, terlihat petugas polisi melilitkan seekor ular hidup di leher tersangka. 

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

Artikel lain yang mendapat atensi besar dari pembaca adalah soal penyanyi cantik Raisa yang baru saja melahirkan bayi perempuan melalui operasi caesar, dan berita tentang Mien Uno yang marah atas tuduhan publik soal sandiwara Sandiaga. Berikut berita populer di Viva:

1. SBY: Ibu Ani Alami Kanker Darah

Sebuah video yang berisi rekaman mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono beredar luas Rabu pagi, 13 Februari 2019. Melalui rekaman itu, SBY menyampaikan pernyataan tentang sakitnya istri tercinta, Ibu Ani Yudhoyono. Publik terkejut. Ibu Ani yang selama ini terlihat aktif dan ceria, ternyata terkena kanker darah. Sejak 2 Februari Ibu Ani sudah berada di Singapura untuk menjalankan pengobatan intensif. Apa saja yang disampaikan SBY melalui video tersebut? Anda bisa menyimaknya di sini dan di sini.

Ani Yudhoyono, beserta anak dan cucu.

2. Rocky Gerung Kritik Presiden Jokowi Kaget Soal Avtur dan Tiket Pesawat

Mantan dosen filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung mengkritik kekagetan Presiden Jokowi soal avtur dan harga tiket pesawat yang tinggi. Menurut dia, sikap Kepala Negara seperti itu akan membuat masyarakat berpikir bahwa Presiden tidak mengerti hierarki perundang-undangan yang ada. Di berita yang lain, Rocky mengkritik menurunnya indeks penegakan hukum. Menurut pembicara di Indonesia Lawyers Club tersebut, turunnya indeks penegakan hukum mencerminkan negara yang otoriter. Seperti apa lengkapnya pernyataan Rocky Gerung, Anda bisa simak di artikel ini, dan ini.

Pengamat politik Rocky Gerung (tengah) diperiksa Polda Metro Jaya

3. Periksa Pencuri Pakai Ular, Anggota Polres Jayawijaya Diperiksa Propam

Artikel yang mencerminkan sikap kesewenang-wenangan anggota Polres Jayawijaya ini ternyata sangat menarik pembaca. Artikel ini bertahan di artikel terpopuler VIVA. Sikap anggota ini jelas tidak boleh ditiru, tapi ia mengaku kesal karena tersangka pencuri ponsel yang ia interogasi tidak mengakui perbuatannya. Maka ia menggunakan ular untuk mengintimidasi tersangka. Ujungnya, anggota Polres tersebut berurusan dengan Propam. Seperti apa kasusnya? Silakan baca di sini.

Ular anaconda besar.

4. Raisa Melahirkan Bayi Perempuan Lewat Operasi Caesar

Berita penyanyi cantik Raisa yang melahirkan bayi perempuan ternyata sangat menarik perhatian pembaca VIVA. Informasi ini masih terus dibaca dan dicari tahu, termasuk berita-berita lanjutan yang terkait dengan anak dan suami Raisa, Hamish Daud. Bagaimana Raisa melahirkan, Anda bisa cari tahu dari link berita ini.

Raisa dan Hamish Daud.

5. Gara-gara Sebutan Sandiwara Uno, Ibunda Sandi Berkaca-kaca

Berita tentang kegundahan Mien R. Uno, ibunda Sandiaga Uno ternyata menarik perhatian publik. Meski tak masuk dalam artikel terpopuler, tapi peristiwa ini tetap dicari pembaca. Mien R. Uno merasa terluka karena ramainya netizen dengan tagar #SandiwaraUno. Ia meminta netizen yang mencap Sandi bersandiwara untuk bertemu dengannya. Apa yang ingin Mien Uno lakukan jika bertemu dengan netizen, Anda bisa baca artikel ini. Berita ini juga terus bergulir dengan beragam tanggapan. Salah satunya dari Gerindra, seperti ditulis dalam artikel ini.

Rachmini Rachman atau Mien Uno, ibunda Sandiaga Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya