Earpiece Jokowi, Kata-kata Prabowo hingga Fakta Unicorn

Debat Kedua Capres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Usai Debat Pilpres putaran kedua yang digelar pada Minggu, 17 Februari 2019, di Jakarta, sejumlah topik terkait debat ramai menjadi sorotan publik. Beberapa di antaranya mencapai tangga terpopuler pemberitaan di laman VIVA pada Senin, 18 Februari 2019.

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

Ada soal earpiece yang diduga dipakai capres nomor urut 01, Joko Widodo, saat debat kedua, namun dibantah mentah-mentah oleh Jokowi. Ada juga soal banyaknya kata yang disebut para capres yang berdebat, baik Jokowi maupun capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Berikut ini di antaranya.

1. Soal Earpiece, Kubu Prabowo Curiga Gerak-gerik Seorang Tim Jokowi

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta

Selain soal ulasan jawaban dan pertanyaan para capres, salah satu yang menjadi perhatian adalah soal dugaan keanehan yang dilakukan Jokowi di panggung debat. Terlebih soal gerak-gerik Jokowi saat di panggung.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Mantan Wali Kota Solo itu meletakkan jari telunjuknya di lubang kuping. Selain itu, pada beberapa foto yang diunggah menunjukkan saat memberikan paparan Jokowi tangan kiri terlihat seakan memencet ujung pena.

Baca selengkapnya di sini.

2. Lima Kata yang Sering Dikeluarkan Prabowo Sepanjang Debat

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sudah mengeluarkan gagasannya mengenai topik infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam dan lingkungan hidup pada dalam sesi debat.

Dihimpun VIVA dari situs debatcapres.bahasakita.co.id, Senin 18 Februari 2019, terekam kata-kata yang paling sering diucapkan Ketua Umum Partai Gerindra ini selama debat berlangsung.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gemas Lihat Cucu Mungil Jokowi Jelang Panasnya Debat

Presiden Joko Widodo bersama cucunya, Sedah Mirah

Presiden Joko Widodo tampak santai jelang debat calon Presiden. Bersama istri, anak, menantu dan cucunya, Jokowi mengungkapkan kegiatannya jelang debat.

Baca selengkapnya di sini.

4. 4 Unicorn Indonesia Kebanggaan Jokowi, Ada yang Bikin Marah Netizen

Ilustrasi unicorn

Jokowi, sebagai calon presiden nomor urut 01 yang pertama kali melontarkan pertanyaan tentang unicorn pada Prabowo. "Apa yang Bapak lakukan untuk mengembangkan unicorn di Indonesia?" tanya Jokowi.

Namun, capres nomor urut 02 itu justru kebingungan. Ia mengira bahwa unicorn adalah sesuatu yang berkaitan dengan dunia online. "Unicorn maksud Bapak yang online-online itu, ya?" ujar Prabowo.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ditinggal Semalaman, Ban Motor Ini Disulap Jadi Donat

Ban sepeda motor yang diganti dengan donat

Setelah sempat heboh kasus pencurian ban motor Honda BeAT milik warga, yang sedang asyik memancing di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, kini kisah yang nyaris serupa datang dari Gresik, Jawa Timur.

Dilansir dari akun Instagram @roda2blog, Senin 18 Februari 2019, terlihat sebuah Honda Vario ban depannya hilang, dan digantikan dengan donat yang dipasang di as roda. Supaya motor tetap berdiri, bagian bawah bodi ditahan menggunakan paving block.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya