Pendukung Teror Masjid hingga Prabowo Siap Dipanggil Allah

Ilustrasi pengamanan sementara menyusul penembakan.
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Kasus penembakan yang terjadi di Kota Christchurch, Selandia Baru masih menjadi sorotan pembaca VIVA pada Minggu 17 Maret 2019. Yang terbaru, muncul ratusan dukungan terhadap pelaku teror tersebut di dunia maya.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Berita kedua adalah soal kampanye calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto. Di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Prabowo mengeluarkan banyak janji, jika terpilih sebagai presiden pada pencoblosan 17 April 2019 nanti.

Kabar ketiga yang paling banyak disimak yakni tanggapan Mahfud MD, mengenai penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Selain tiga berita teratas, ada dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Ratusan Pendukung Pelaku Pembantaian Christchurch Muncul di Dunia Maya

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Petugas menyelamatkan para korban penembakan di Selandia Baru

Pembantaian yang terjadi di Christchurch, Selandia Baru, menjadi sorotan warga dunia. Puluhan orang menjadi korban dari peristiwa tersebut. Tak hanya mengundang simpati, namun kejadian itu juga membuat ratusan orang yang menggunakan platform game online menunjukkan dukungan mereka terhadap pelaku.

Dilansir dari Theverge, Minggu 17 Maret 2019, platform game online Valve dikabarkan telah menutup lebih dari 100 dukungan terhadap pria yang menjadi tersangka peristiwa tersebut. Simak selengkapnya di tautan ini.

2. Prabowo: Usai Bela Rakyat, Saya Siap Dipanggil Allah

Prabowo pakai sarung tangan saat salaman dengan wargaDi hadapan puluhan ribu pendukungnya, Prabowo mengeluarkan banyak janji jika terpilih sebagai presiden pada pencoblosan 17 April 2019 nanti. Salah satunya, akan menurunkan berbagai macam harga, mulai tarif dasar listrik sampai sembako.

Tak hanya itu, ia juga akan membentuk pemerintahan yang bersih dan berisikan orang-orang antikorupsi. Serta, menggunakan kekayaan alam Indonesia untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Mahfud MD: Tak Mungkin Rommy Ditangkap atas Perintah Tim Jokowi

Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK atas kasus suap seleksi jabatan di Kemenag.Pakar hukum tata negara Mahfud MD yakin kasus operasi tangkap tangan terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy tak terkait dengan Pilpres 2019. Menurut dia, kasus Rommy tak mungkin dikaitkan dengan dua kubu yang bersaing di Pilpres 2019.

Komentar lengkap Mahfud MD bisa disimak di tautan ini.

4. Kiper Timnas Selandia Baru Jadi Korban Pembantaian di Christchurch

Kiper futsal Selandia Baru, Atta Elayyan

Aksi teror penembakan jemaah Masjid Al Noor dan Linwood,  Christchurch, Selandia Baru, memakan banyak korban. Salah satu korban teror biadab tersebut ternyata berasal dari dunia olahraga.

Pemain Timnas Futsal Selandia Baru, Atta Elayyan, termasuk dari salah satu dari 50 korban tewas. Saat itu, kiper kelahiran Kuwait tersebut sedang melaksanakan ibadah salat Jumat. Baca beritanya di tautan ini.

5. Penjual Mobil Terbanyak di Dunia Tutup Usia

Penjual mobil terbanyak di dunia, Joe Girard

Tenaga penjual mobil kerap dianggap sebelah mata. Namun, tidak demikian dengan nama Joe Girard, seorang wiraniaga mobil asal Amerika Serikat.

Dilansir dari Carscoops, Minggu 17 Maret 2019, Girard yang merupakan keturunan orang Sisilia, tercatat dalam Guinnes World of Records atau buku rekor dunia. Apa prestasinya? Simak di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya