Elektabilitas Prabowo Menguat Hingga Suju-TVXQ Promosikan Indonesia

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat debat Capres, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tak melulu soal berita yang serius, masyarakat Indonesia juga gemar membaca artikel yang unik. Terbukti pada Rabu, 20 Maret 2019, artikel yang paling banyak dibaca pembaca VIVA adalah artikel mengenai alasan orang asing alias bule, yang terbiasa bersih-bersih setelah buang air besar dan kecil menggunakan tisu.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Artikel terpopuler selanjutnya adalah mengenai penyebab orang yang hidup di zaman dahulu, seperti di era Victoria tidak pernah tersenyum di foto dan cenderung menunjukkan wajah murung.

Di urutan ketiga ada artikel tentang Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif, yang mempertanyakan pengetahuan mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD terhadap orang-orang yang dibidik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

Selain tiga artikel tadi, ada pula beberapa isu hangat yang tak boleh Anda lewatkan. Salah satunya adalah soal Litbang Kompas yang baru saja merilis hasil survei elektabilitas pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019. Hasilnya, selisih elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno semakin tipis.

Isu yang juga tak kalah heboh adalah tentang dua boyband Korea Selatan yang tengah berkunjung ke Yogyakarta dalam rangka syuting. Mereka adalah Super Junior (Suju) dan TVXQ. Belakangan, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan bahwa kedatangan kedua boyband itu ke Tanah Air juga dalam rangka mempromosikan pariwisata Indonesia.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Kenapa Orang Bule Pilih Cebok Pakai Tisu Dibanding Air?

Ilustrasi Toilet atau WC

Pernahkan Anda pergi ke toilet, dan hanya menemukan tisu toilet untuk membersihkan diri usai buang air? Sementara toilet itu sama sekali tidak menyediakan air untuk cebok.

Hal ini umumnya banyak terjadi di negara di Eropa, Amerika Serikat dan banyak negara Asia Timur. Sementara itu, sebagian besar negara di Asia Tenggara, serta bagian Eropa Selatan, masih menggunakan air untuk membersihkan diri usai buang air .

Baca selengkapnya di sini.

2. Alasan Orang Zaman Dulu Murung Saat Difoto

 Summer Days oleh Julia Margaret Cameron

Jika Anda jeli memperhatikan, senyuman menjadi hal yang hampir tidak terlihat di foto-foto zaman dulu. Di tahun 1852 misalnya, seorang gadis berpose untuk Daguerreotype, kepalanya sedikit dimiringkan, memberikan lensa penampilan yang stabil, percaya diri, dan tanpa senyuman. Dia selamanya tersimpan sebagai gadis yang sangat serius.

Hal semacam itu ditemukan di mana pun di foto-foto era Victoria. Charles Darwin, seorang yang berkarakter hangat dan penuh kasih sayang, orang tua yang menyenangkan, terlihat kaku dalam kemuraman di foto. Kenapa nenek moyang kita, mulai dari orang tak dikenal dalam foto keluarga hingga tokoh terkenal menjadi sangat murung di hadapan kamera?

Baca selengkapnya di sini.

3. TKN Curiga Mahfud MD Tahu Banyak Data Orang yang Dibidik KPK

Razman Arif Nasution

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif, mempertanyakan pengetahuan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD terhadap orang-orang yang dibidik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pertanyaan itu diungkap lantaran Mahfud MD mengetahui nama mantan ketua umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, yang masuk dalam daftar nama yang dibidik KPK karena dugaan korupsi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Survei Kompas: Elektabilitas Jokowi Jatuh di Bawah 50% Prabowo Menguat

Jokowi Widodo dan Prabowo Subianto

Litbang Kompas merilis hasil survei elektabilitas pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019, sebulan sebelum hari pencoblosan. Hasilnya, selisih elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno semakin tipis.

Survei yang dilakukan pada 22 Februari-5 Maret 2019 itu mencatat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf mencapai 49,2 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga semakin mendekati Jokowi dengan 37,4 persen. Adapun 13,4 persen responden menyatakan rahasia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Penjelasan Menpar soal Aktivitas Super Junior dan TVXQ di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara bersama boyband Super Junior.

Boyband asal Korea Selatan, Super Junior (Suju) semakin menunjukkan kedekatan mereka dengan Indonesia. Empat anggotanya, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Donghae terlihat tiba di Bandara Internasional Adisucipto International, Yogyakarta pada Selasa, 20 Maret 2019.

Selain Suju, boyband lainnya, TVXQ yang terdiri dari Yunho dan Hyukjae juga datang dalam kesempatan yang sama. Dua boyband SM Entertainment itu tiba di Yogyakarta dalam rangka syuting video YouTube dan program TV.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menyebut kedatangan dua boyband besar Korea ke Indonesia ini bisa menjadi endorser atau influencer untuk Pesona Indonesia di pasar dunia.

Baca selengkapnya di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya