Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Hingga Pandji Pragiwaksono Dikecam

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 7 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Kampanye akbar Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin menjadi isu yang paling banyak disoroti oleh pembaca VIVA pada Minggu, 7 April 2019.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Terbukti sejumlah artikel tentang kampanye yang juga dihadiri oleh elite politik, para ulama dan jutaan masyarakat itu memuncaki daftar artikel yang paling banyak dibaca.

Salah satunya adalah artikel mengenai pidato Prabowo tentang seruan people power, yang ia sebut bukan untuk bertindak anarkistis, melainkan sikap protes rakyat andai terjadi kecurangan pemilu.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Kemudian ada juga artikel tentang kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK itu yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang sejarah politik RI.

Artikel lain yang juga mencuri perhatian pembaca adalah soal salah satu pemuka agama yakni Ustaz Bachtiar Nasir yang memberikan orasinya di panggung kampanye Prabowo-Sandi. Dia mengaku ingin membantah tuduhan yang menurutnya tolol.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Selain isu-isu tadi, ada pula topik lain yang layak menjadi perhatian, yakni tentang penyebab harga iPhone yang super mahal serta pernyataan kontroversial komika Pandji Pragiwaksono tentang kucing hewan gembel yang dikecam berbagai pihak.

Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Prabowo Bicara ‘People Power': 20 Juta Rakyat Duduk Saja, Sebulan!

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

Calon presiden Prabowo Subianto berbicara tentang seruan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais yang mengancam menggerakkan massa dalam jumlah besar atau people power kalau terjadi kecurangan dalam pemilu 2019.

Prabowo mengingatkan, seruan people power itu bukan untuk bertindak anarkistis, melainkan sikap protes rakyat andai terjadi kecurangan pemilu. Rakyat yang menyetujui ajakan itu, katanya, tak akan berbuat sesuatu yang melanggar hukum atau mengganggu keamanan dan ketertiban, tetapi protes damai.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kampanye Akbar di GBK, Prabowo: Terbesar Sepanjang Sejarah Politik RI

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

Calon presiden 02, Prabowo Subianto memulai pidato politiknya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019, dengan menyapa sejumlah elite politik dan para ulama yang hadir di GBK.

Sebelum memulai pidato, Prabowo sempat bertanya kepada para sekjen partai koalisi terkait dengan antusiasme rakyat di kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK pagi ini. Menurut pandangan para sekjen partai, Prabowo mengklaim kampanye ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah politik di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bachtiar Nasir: Prabowo Sandi Ingin Dirikan Khilafah, Tolol atau Tidak

Ustaz Bachtiar Nasir menyatakan dukungan ke Prabowo-Sandi.

Jutaan pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenuhi kampanye terbuka yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 7 April 2019.

Salah satu pemuka agama yakni Ustaz Bachtiar Nasir turut memberikan orasinya di panggung kampanye. Dia mengaku ingin membantah tuduhan yang menurutnya tolol.

"Saya ingin menjawab tuduhan tolol. Katanya Prabowo-Sandi ingin mendirikan khilafah, tolol atau tidak?" kata dia.

Baca selengkapnya di sini.

4. Terkuak, Penyebab Harga iPhone Mahal Banget

iPhone XS, XS Max, dan XR.

Perangkat andalan Apple, iPhone, selalu menjadi perhatian banyak kalangan. Selain beragam inovasi yang diciptakan, harganya pun bikin konsumen mengernyitkan dahi lantaran mahal banget.

Perusahaan riset CupoNation mencoba mengumpulkan data mengenai biaya produksi dari masa ke masa, lalu membandingkannya dengan harga saat iPhone diluncurkan. Berdasarkan data dari 18 model iPhone yang dirilis pada periode 2008-2018, persentase biaya produksinya sebesar 33,07 persen dari harga jual.

Baca selengkapnya di sini.

5. Sebut Kucing Hewan Gembel, Pandji Pragiwaksono Dapat Kecaman

Pandji Pragiwaksono

Komika Pandji Pragiwaksono mendapat surat terbuka dari  salah satu Organisasi Pelindung Hewan. Pernyataan Panjdi dalam World Tour-nya yang menyebut kucing sebagai hewan gembel menuai kecaman.

Dalam video yang diunggah @gardasatwaindonesia, Panjdi mengatakan jika ia sangat membenci kucing. Bahkan Panjdi juga mengatakan kalau kucing adalah hewan gembel.

Baca selengkapnya di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya