Surat Suara Tercoblos di Malaysia Sampai Selingkuhan Pangeran William

Relawan menemukan surat suara capres 01 sudah dicoblos di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Pemilihan presiden yang digelar serentak dengan pemilihan legislatif pada 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Suasana politik di dalam negeri pun terus memanas.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Terlebih dengan adanya informasi bahwa puluhan ribu surat suara di Malaysia ternyata sudah tercoblos gambar dari calon petahana, Jokowi-Ma'ruf Amin. Berita tersebut berawal dari video yang viral melalui aplikasi pesan Whatsapp. Tidak butuh waktu lama, video itu lantas membuat geger publik di tanah air.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu, turut angkat bicara mengenai temuan tersebut. Masinton menyebut kasus itu perlu penyelidikan.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Dia juga sempat menyinggung soal fakta bahwa pihak yang menggerebek awal pertama dari kubu 02. Pernyataan ini lantas menjadi berita yang paling populer di VIVA.co.id pada Kamis, 11 April 2019.

Lainnya masih ‘dikuasai’ berita mengenai surat suara tercoblos tersebut. Termasuk bagaimana respons calon presiden petahana, Joko Widodo.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Ada juga soal kehidupan kerajaan Inggris yang penuh perselingkuhan. Kali ini menerpa Pangeran William. Satu berita yang cukup layak jadi perhatian datang dari dunia sepakbola. Tentu saja, di ajang Liga Champions Eropa, laga antara Ajax Amsterdam melawan Juventus, dan juga Manchester United kontra Barcelona.

Pada laga tersebut, Ajax dan Juve bermain imbang 1-1, sedangkan MU harus kalah 0-1 melawan Barca.

Tak ketinggalan, Mega Bintang Juve, Cristiano Ronaldo, juga kembali jadi sorotan usai mencetak gol cantik melalui sundulan.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA.co.id pada Kamis, 11 April 2019.

1. Politikus PDIP: yang Gerebek Surat Suara Tercoblos Adalah Kubu 02

Ribuan karung surat suara di Selangor, Malaysia, diduga sudah tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. Penemuan ini menghebohkan jagat Tanah Air. Videonya viral.

Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menilai perlu penyelidikan lebih dalam oleh Badan Pengawas Pemilu terkait temuan ini.

Masinton Pasaribu.

Masinton yang mengaku sedang berada di Malaysia, mengatakan butuh investigasi siapa pelaku dan motifnya.

"Agar tidak menjadi spekulasi dan isu yang aneh-aneh, kita menunggu investigasi dari Kepolisian Diraja Malaysia," kata Masinton kepada VIVA, Kamis, 11 April 2019.

Hingga kini, kata Masinton, pihaknya juga belum mengetahui siapa pelaku yang mencoblos surat-surat suara itu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Surat Suara Tercoblos Capres 01, Bawaslu: Sangat Tersistematis

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membenarkan puluhan kantong berisi surat suara Pilpres 2019 yang tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan pihak yang menemukan surat suara tercoblos ini adalah Panwaslu Kuala Lumpur.

"Itu benar, itu benar, itu penemunya adalah panwaslu negeri kita di Kuala Lumpur sebagai penemunya," kata Fritz saat dikonfirmasi, Kamis, 11 April 2019.

Ditemukan surat suara untuk Pilpres dan Pileg 2019 sudah dicoblos di Malaysia

Fritz menegaskan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghentikan seluruh proses pemungutan suara Pemilu 2019 di seluruh malaysia. Permintaan ini sampai KPU bisa menjelaskan tata cara prosedur yang dilakukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

"Sampai dengan KPU mampu menjelaskan bagaimana tata cara prosedur yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang benar," tutur Fritz.

Baca selengkapnya di sini.

3. Surat Suara Tercoblos, Jokowi: Weslah Jangan Angkat Isu yang Tak Jelas

Geger puluhan karung surat suara sudah tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, di Selangor, Malaysia. Hal itu tersiar dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Peristiwa itu menjadi perbincangan. Apalagi pemilihan di kota-kota Malaysia baru digelar pada Minggu, 14 April 2019.

Presiden Jokowi kampanye di Karawang, Selasa, 9 April 2019.

Menanggapi itu, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, meminta lebih dulu mengecek kebenarannya. Jika ada pelanggaran, maka ia mempersilakan melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya dicek sajalah. Kalau itu bener dan itu merupakan pelanggaran laporkan aja ke Bawaslu. Mekanismenya jelas kok," kata Jokowi di sela Kampanye terbuka di Depok, Jawa Barat, Kamis, 11 April 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Rose Hanbury, Bangsawan Diduga Selingkuhan Pangeran William

Kabar perselingkuhan Pangeran William dan Kate Middleton menjadi topik hangat di Inggris. The Duke of Cambrige disebut berselingkuh saat Kate Middleton hamil anak ketiga dengan wanita berusia 32 tahun bernama Rose Hanbury.

Marchioness of Cholmondeley, Rose Hanbury.

Bukan wanita biasa, Rose Hanbury juga merupakan bangsawan di Inggris dengan gelar Marchioness of Cholmondeley. Suaminya merupakan aktor sekaligus sutradara David Rocksavage bergelar 7th Marquess of Cholmondeley. 

Baca selengkapnya di sini

5. Hasil Liga Champions: Juventus Tersandung, Barca Permalukan MU

Dua laga seru tersaji di leg pertama babak perempafinal Liga Champions, yaitu Manchester United menghadapi Barcelona dan Juventus yang bentrok dengan Ajax. Kedua laga berakhir dengan kejutan.

Di mulai dari laga antara Manchester United yang menjamu Blaugrana di Old Trafford. Sejak peluit jalannya pertandingan dibunyikan, kedua tim tampil ngotot. Tapi Barca lebih menguasai jalannya laga.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Beberapa kesempatan yang dilakukan Barca akhirnya berbuah gol di menit ke-13 melalui gol bunuh diri dari Luke Shaw. Itu menjadi gol tunggal hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara hasil tidak terduga tercipta di laga Juventus dan Ajax. Nyonya Tua yang di atas kertas punya kualitas yang lebih baik secara mengejutkan gagal menang.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya