Jokowi Diundang Raja Salman, Sandiaga Umrah hingga Fitnah terhadap UAS

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bejabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (ketiga kiri) disaksikan cawapres Sandiaga Uno (kanan), Ketua KPU Arief Hidayat (tengah), Ketua Bawaslu Abha
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Mendekati hari Pemilihan Presiden 2019 yaitu pada Rabu 17 April 2019, tak heran jika berita terpopuler VIVA sepanjang Minggu 14 April 2019 dipenuhi oleh pemberitaan soal isu pilpres.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Pada posisi paling atas, berita terpopuler VIVA jatuh pada pemberitaan tentang kegiatan umrah Presiden Joko Widodo pasca debat pilpres putaran terakhir yang dilangsungkan Sabtu 13 April 2019. Di Arab Saudi, Jokowi juga diundang Raja Salman dan Putra Mahkota Kerajaan Arab.

Lalu, di posisi kedua berita terpopuler ada isu soal pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyatakan bahwa Partai Demokrat tidak akan keluar dari koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Di posisi ketiga ada berita soal keberangkatan Sandiaga Uno ke Mekah untuk menjalankan umrah pasca pilpres. Dua berita menarik lainnya yang menduduki posisi 4 dan 5, salah satunya adalah berita soal geger akun media sosial Said Didu yang di-hack dan digunakan untuk memfitnah Ustaz Abdul Somad. Penasaran berita selengkapnya? Berikut ini rangkumannya.


1. Umrah, Jokowi Diundang Raja Salman dan Putra Mahkota

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman

Usai debat kelima pada Sabtu malam, 13 April 2019, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, dini hari tadi langsung menuju Tanah Suci Mekah, untuk menjalankan ibadah umrah.

Sebagai Kepala Negara, Jokowi dan Iriana diundang oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman, untuk bertemu. Baca selengkapnya di laman ini.

2. AHY: Tidak Mungkin Demokrat Keluar dari Koalisi Prabowo-Sandi

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memastikan parpol yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak akan keluar dari koalisi pendukung Prabowo-Sandi.

Menurut AHY, Demokrat tetap berada di koalisi pendukung oposisi meski salah satu pernyataan Prabowo dalam debat kelima Pilpres, malam ini, Sabtu, 13 April 2019, dianggap seolah menyalahkan SBY terkait kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

"Tidak mungkinlah kami keluar dari koalisi," ujar AHY usai debat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Baca selengkapnya di laman ini.

3. Selesai Debat, Sandiaga Langsung Berangkat Umrah

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyapa para wartawan setibanya di lokasi debat keiima Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, akan menunaikan umrah ke Tanah Suci. Usai mengikuti debat terakhir Pilpres 2019, Sandi buru-buru bertolak dari lokasi menuju bandara. 

Ketika awak media hendak mewawancarainya usai debat, Sandi tak sempat meladeni terlalu lama. Dia mengaku harus segera ke bandara untuk bertolak ke Arab Saudi. 

“Aduh buru-buru, mau ke airport,” ucap Sandi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam, 13 April 2019. Baca selengkapnya di laman ini.

4. KPU Kesulitan Usut Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Relawan menemukan surat suara capres 01 sudah dicoblos di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Arief Budiman mengaku belum bisa mengambil kesimpulan mengenai dugaan kecurangan yang terjadi di Selangor Malaysia. Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa puluhan ribu surat suara sudah tercoblos, yakni untuk pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan caleg Partai Nasdem.

Arief mengatakan, pihaknya sudah mengirim tim. Setelah saat kejadian, mengutus dua komisioner KPU dan melaporkan hasilnya. Kini, sudah berangkat lagi satu komisioner.

Baca selengkapnya di laman ini.

5.Geger Akun Said Didu Di-hack, Fitnah Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad ( UAS )

Publik Tanah Air digegerkan dengan unggahan mantan pejabat Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Said Didu melalui akun twitternya, @saididu. Bagaimana tidak, tokoh yang dikenal kritis terhadap penguasa itu tiba-tiba menuliskan kata-kata yang menyerang Ustaz Abdul Somad dengan tagar UAS dibayar Prabowo.

"Rapat UAS dg TV ONE yang sudah dibayar oleh PRABOWO utk mengkondisikan Dukungannya utk pasangan PAS tidak terlepas dari peran KARNI ILYAS. UAS Mendapatkan dana Milyaran Rupiah dari Prabowo yang diambil dananya di AYANA MID PLAZA untuk bangun ISTANA MEGAH," tulis Said Didu beberapa waktu yang lalu, dikutip VIVA dari twitternya, Minggu 14 April 2019.

Baca artikel selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya