KPK Periksa Khofifah, Usut Kasus Novel hingga Muzdalifah Nikah Lagi

Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi - KPK di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Dalam kasus ini, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Satu di antara tersangka itu adalah mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Untuk melengkapi berkas tersangka Rommy, sapaan Romahurmuziy, penyidik KPK memeriksa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat 26 April 2019.

Kabar pemeriksaan terhadap Khofifah menjadi berita paling banyak menyedot perhatian pembaca VIVA. Berita itu menduduki tangga terpopuler nomor satu, Jumat, 26 April 2019.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Di posisi berikutnya yang juga masuk berita terpopuler, yaitu soal kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Hingga dua tahun lamanya, kasus tersebut tidak juga terungkap.

Terkait kasus tersebut, wadah pegawai lembaga antirasuah itu mendapat bantuan dari Tim Amnesty International untuk wilayah Asia Pasifik.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Selain dua berita itu, masih banyak berita-berita lainnya yang menarik di laman VIVA.co.id. Berikut ini, lima berita terpopuler, Jumat, 26 April 2019:

1. KPK Periksa Gubernur Jatim Khofifah Terkait Kasus Rommy

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ternyata sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi, dalam kasus suap dengan tersangka Romahurmuziy alias Rommy di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Jumat, 26 April 2019. Wartawan yang menunggu di Polda sejak pagi terkecoh. 

Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa

"Benar ada pemeriksaan saksi yang telah dinyatakan oleh juru bicara KPK tadi malam, bahwa di Jawa Timur telah dilakukan pemeriksaan jam 09.00 WIB terhadap saksi Ibu Khofifah Indar Parawansa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Seperti apa pemeriksaan yang dijalani Khofifah? Baca berita selengkapnya di sini.

2. Jokowi Dianggap Tak Mampu, Amerika Bantu Usut Kasus Novel

Kasus teror air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, turut disoroti lembaga internasional. Hingga dua tahun lamanya kasus penyiraman air keras terhadap Novel tidak juga terungkap.

Akhirnya, wadah pegawai lembaga antirasuah itu mendapat bantuan dari Tim Amnesty International untuk wilayah Asia Pasifik.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia melakukan aksi solidaritas pada Peringatan dua tahun kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis, 11 April 2019.

"Pada hari ini Wadah Pegawai KPK kedatangan tamu dari Amerika Serikat, yakni Manager Tim Advokasi Amnesty International untuk wilayah Asia Pasifik yang datang untuk membantu KPK dalam rangka melakukan internasionalisasi atas kasus Novel Bawedan yang sampai saat ini belum juga terungkap siapa pelakunya," kata Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2019. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Komentar Ayah Mertua Soal Anaknya yang Masih Muda Nikahi Muzdalifah

Figur publik sekaligus pengusaha kaya raya, Muzdalifah resmi dipersunting oleh seorang pria muda asal Makassar, Fadel Islami pada Jumat, 26 April 2019. Prosesi akad nikah digelar di Masjid Syamsul Huda yang terletak di samping rumah Muzdalifah, di Jalan Adi Sucipto 1, Benda, Tangerang.

Muzdalifah menikah lagi.

Pernikahan Muzdalifah dengan Fadel Islami sukses menjadi sorotan publik. Apalagi usia Fadel Islami terpaut 15 tahun dari Muzdalifah. Hal itu tentunya membuat publik berspekulasi bahwa pernikahan tersebut tidak direstui oleh banyak pihak, termasuk orangtua dari Fadel. Seperti apa komentar orangtua Fadel? Baca berita selengkapnya di sini.

4. 'Petuah' Kaesang Pangarep: Kalau Enggak Mau Bersaing Jangan Berbisnis

Co-Founder Ternakopi, Kaesang Pangarep, mengaku tidak merasa 'latah' karena telah membangun perusahaan rintisan atau startup. Menurutnya tidak ada larangan untuk mengikuti tren ini asalkan ada kesempatan dan halal.

Tren kopi memang tengah menjamur di Indonesia. Pemainnya pun tidak hanya berasal dari internasional tetapi juga lokal. Sebut saja Kopi Kenangan, Tuku, Janji Jiwa dan Kulo. Sedangkan, produk non-lokal ada Starbucks, The Coffee Bean serta Excelso.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kanan)

"Namanya juga bisnis pasti ada persaingan. Kalau enggak mau bersaing, ya, enggak usah bisnis. Tantangan masuk ke industri ini salah satunya kompetisi. Sudah banyak pemainnya. Misi kami di sini mengangkat local brand. Kita pasti mampu bersaing," katanya di Jakarta, Kamis, 25 April 2019. Yuk baca berita selengkapnya di sini.

5. Akrabnya Salah dengan Artis Seksi Game of Thrones

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, berkesempatan bertemu dengan sejumlah selebriti papan atas. Hal tersebut bisa diraihnya saat menghadiri malam penghargaan untuk 100 orang paling berpengaruh dunia tahun 2019, versi Majalah Time.

Winger Timnas Mesir, Mohamed Salah

Salah termasuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di dunia. Ini membuatnya terbang ke New York dan bertemu dengan sejumlah artis papan atas, dari mulai Rami Malek, Taylor Swift dan Jimmy Fallon. Baca berita selengkapnya di sini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya