13 RS Putus Kontrak BPJS, Andre Hina Nabi hingga Bowo Sidik Revisi

Aplikasi digital dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali jadi sorotan publik. Sorotan kali ini karena beredarnya pesan viral via WhatsApp terkait daftar rumah sakit di Jakarta yang putus kontrak dengan BPJS Kesehatan.

Berbagi Kebaikan Ramadhan, JEC Hadirkan Layanan BPJS Kesehatan dan Operasi Katarak-Juling Gratis

Sebanyak 13 rumah sakit ditulis dalam pesan singkat viral tersebut. Informasi ini cukup mengejutkan karena belum lama ini BPJS Kesehatan mengeluarkan imbauan bagi rumah sakit mitra untuk memperbarui status akreditasi hingga 30 Juni 2019. Artikel ini menjadi isu terpopuler karena paling banyak diklik pembaca VIVA pada Jumat, 3 Mei 2019.

Artikel selanjutnya yang masuk barisan terpopuler mengenai komedian Andre Taulany. Belum selesai urusan soal kasus istrinya, Andre jadi sorotan karena ucapannya.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Ajak Pemudik Mampir ke Posko Mudik BPJS Kesehatan

Dalam video yang tersebar di Youtube tersebut, Andre melontarkan lawakan kontroversial. Kali ini ia menyinggung Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Berikutnya dari kanal Showbiz soal film Avengers: Endgame. Film laris ini punya akhir cerita bagi Tony Stark atau Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. Iron Man merupakan salah satu karakter super hero Avengers yang memiliki fans banyak.

Transformasi Digital Dinilai Memuaskan, BPJS Kesehatan Dianugerahi Penghargaan Istimewa

Selain terpopuler, ada artikel terkait isu penting lainnya. Pengakuan tersangka korupsi, Bowo Sidik Pangarso yang dikabarkan akan merevisi Berita Acara Pemeriksaan miliknya di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Revisi ini terkait Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, dan Direktur Utama PLN, Sofyan Basir. Kemudian, dukungan pembentukan Panitia Khusus Kecurangan Pemilu di DPR. PKS menyatakan dukungannya terhadap usulan Fraksi Gerindra.

Berikut deretan populer dan penting di laman VIVA, Jumat 3 Mei 2019 yang dirangkum dalam Round Up:

1. Viral 13 RS Putus Kontrak Tak Lagi Layani BPJS, Ini Daftarnya

Sebanyak 13 rumah sakit di Jakarta ditulis dalam pesan viral yang beredar karena putus kontrak dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dari 13 rumah sakit tersebut, cukup mengejutkan karena sebagian merupakan rumah sakit swasta besar. Sisanya, deretan rumah sakit pemerintah.

Ilustrasi BPJS Kesehatan.

Pesan 13 rumah sakit putus kontrak dengan BPJS ini bikin kaget. Alasannya, belum lama ini BPJS Kesehatan mengeluarkan imbauan bagi rumah sakit mitra BPJS untuk memperbarui status akreditasi hingga 30 Juni 2019. Baca selengkapnya di sini.

2. Viral Video Andre Taulany Sebut Badan Nabi Muhammad Seperti Kebon

Komedian Andre Taulany lagi-lagi jadi sorotan. Bukan karena prestasi, namun banyolan lawakannya yang dinilai tak punya etika. Ia menyinggung Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Andre Taulany dan Erin Taulany

Lawakan Andre itu disebut terjadi pada 2017 silam dalam acara sebuah stasiun televisi swasta. Salah satu pihak yang geram dengan banyolan Andre adalah menantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yaitu Habib Muhammad Hanif Alathos. Baca selengkapnya di sini.

3. 4 Kandidat Terkuat Penerus Iron Man, Nomor 3 Bikin Sedih

Akhir cerita film Avengers: Endgame bikin sedih penggemar film kumpulan superhero ini. Pemeran karakter Iron Man, Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr harus berakhir dalam film ini karena kematiannya dalam bertarung melawan Thanos.

Figur Robert Downey Jr dianggap sukses membawakan karakter Tony Stark selama ini. Robert Downey dianggap tak tergantikan. Namun, kematian Tony Stark jadi misteri karena siapa penerus yang memainkan tokoh karakter Iron Man. Berikut analisisnya dan klik di sini.

4. Bowo Sidik Revisi Keterangannya di BAP Soal Mendag dan Sofyan Basir

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar yang sudah jadi tersangka korupsi, Bowo Sidik Pangarso kembali jadi pemberitaan. Ia dikabarkan akan merevisi atau mengubah Berita Acara Pemeriksaan (BAP) miliknya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Revisi ini hususnya soal Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, dan Dirut PLN, Sofyan Basir.

Tersangka kasus dugaan suap distribusi pupuk Bowo Sidik Pangarso meninggalkan gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta

Penjelasan tersebut disampaikan Pengacara Bowo, Humisar Sahala Panjaitan di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Mei 2019. Baca selengkapnya di sini.

5. Dukung Terbentuknya Pansus, PKS: Ini Pemilu Terceroboh dan Tercurang

Perhelatan Pemilu 2019 jadi sorotan dan menuai kritikan. Pihak yang tak puas mencecar dengan tudingan dugaan kecurangan yang masif. Dugaan kecurangan pemilu ini memunculkan usulan terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) di DPR.

sorot pks

Usulan ini dimulai dari Fraksi Gerindra yang disambut elite PKS. Sejauh ini, baru PKS dari barisan oposisi yang mendukung Pansus Kecurangan Pemilu. Baca selengkapnya di sini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya