‘Goes to Puncak Free Cewek’ hingga Warga Dikejar Harimau Sumatera

Sebanyak 32 muda-mudi ditangkap oleh aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di sebuah vila di Cisaeua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Sebanyak 32 muda-mudi ditangkap oleh aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di sebuah vila di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019. Mereka lantas digelandang ke kantor Kecamatan Cisarua.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Artikel ini menjadi terpopuler pilihan pembaca VIVA, Minggu, 5 Mei 2019. Selanjutnya, ada sejumlah pertandingan di kompetisi Eropa dihelat pada Sabtu malam, 4 Mei 2019 hingga Minggu dini hari, 5 Mei 2019 waktu Indonesia. Beberapa laga berakhir dengan kejutan.

Kemudian, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin mengumumkan 1 Ramadan jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Menag membacakan hasil keputusan Sidang Isbat tentang penetapan awal Ramadan tersebut pada Minggu, 5 Mei 2019, sekitar pukul 19.05 WIB.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Persaingan Premier League untuk keluar dari zona degradasi akhirnya usai, dan terakhir, tiga orang warga Lubuk Cukam Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu sore 4 Mei 2019, dilaporkan mendapat serangan dari seekor Harimau Sumatera.

Berikut lima artikel populer VIVA pilihan pembaca yang terangkum ke dalam Roundup:

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

1. Puluhan Muda-mudi Peserta ‘Goes to Puncak Free Cewek’ Ditangkap

Sebanyak 32 muda-mudi ditangkap oleh aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di sebuah vila di Cisaeua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019.

Sebanyak 32 muda-mudi ditangkap oleh aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di sebuah vila di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu dini hari, 5 Mei 2019. Mereka lantas digelandang ke kantor Kecamatan Cisarua.

Aparat membawa puluhan remaja itu karena mereka ditengarai sedang berpesta dengan sejumlah dugaan menyimpang, di antaranya berpesta narkoba, minuman keras, dan aktivitas maksiat lainnya.

Sebab, aparat awalnya menemukan sebuah poster digital dengan judul “Family Gathering Goes to Puncak—Free Makan, Villa, Sticker, Cewek”. Klik di sini.

2. Hasil Pertandingan: Barca Keok, Liverpool Menang Dramatis

Laga leg I semifinal Liga Champions, Barcelona Gilas Liverpool

Sejumlah pertandingan di kompetisi Eropa dihelat pada Sabtu malam WIB hingga Minggu dini hari WIB, 5 Mei 2019. Beberapa laga berakhir dengan kejutan.

Di awali dari ajang Premier League, di mana Tottenham Hotspur menelan pil pahit setelah takluk 0-1 dari Bournemouth. Di laga ini, Spurs bermain dengan sembilan pemain setelah pengadil lapangan memberikan dua kartu merah.

Di laga lain, Liverpool menjalani laga ketat menghadapi Newcastle United. Saling berbalas gol terjadi, beruntung The Reds berhasil mencetak gol ketiga di menit akhir laga. Baca selengkapnya.

3. Sidang Isbat Tetapkan 1 Ramadan Jatuh Pada 6 Mei 2019

Sidang Isbat awal Ramadan 1440 H/2019

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin mengumumkan 1 Ramadan jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Menag membacakan hasil keputusan Sidang Isbat tentang penetapan awal Ramadan tersebut pada Minggu, 5 Mei 2019, sekitar pukul 19.05 WIB.

Menag menyampaikan bahwa peserta sidang Isbat yang dipimpin oleh KH Abdullah Zaini dari MUI dan Ali Taher dari Komisi VII DPR RI, secara mufakat menetapkan tanggal 6 Mei 2019 sebagai 1 Ramadan. Klik di sini.

4. Lengkap Sudah Tiga Tim yang Terdegradasi dari Premier League

Pemain Crystal Palace rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Persaingan Premier League untuk keluar dari zona degradasi akhirnya usai. Tim ketiga yang turun kasta telah muncul di pekan ke-37 Premier League.

Mereka adalah Cardiff City yang menjadi tim terakhir yang terdegradasi. Hal ini menyusul kekalahan mereka dari Crystal Palace pada Sabtu malam WIB, 4 Mei 2019.

Mereka hingga pekan ke-37 mengoleksi 31 poin dari 37 laga dan menempati posisi ke-18. Mereka tidak bisa lagi mengejar Brighton & Hove Albion yang berselisih empat poin di satu laga sisa. Baca selengkapnya.

5. Tiga Warga Dikejar-kejar Harimau Sumatera

Dua harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) betina dewasa berada di dalam kandang Kebun Binatang Taman Rimba, Jambi

Tiga orang warga Lubuk Cukam Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu sore 4 Mei 2019, dilaporkan mendapat serangan dari seekor Harimau Sumatera.

Ketiganya dikejar satwa liar dilindungi yang memiliki nama latin Panthera tigris sondaica itu, di sekitar lokasi PLTA Asam Pulau.

Meski sudah mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut, hingga kini Balai Konservasi Sumber Daya Alam wilayah II masih belum bisa memastikan secara pasti apakah itu serangan dari Harimau Sumatera atau bukan. Tim baru melakukan kroscek di lapangan pada Minggu. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya