Bisikan Setan Gundul, People Power, dan Munculnya Almarhumah Jupe

Andi Arief
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kabar mengenai Pemilihan Umum, masih menjadi sorotan pembaca VIVA di hari pertama umat muslim menjalani ibadah puasa di 2019. Topiknya, mengenai adanya elemen lain yang berada di sekitar capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Berita terpopuler kedua juga berkaitan dengan politik, yakni soal bakal adanya mobilisasi massa, jika ditemukan kecurangan pada Pemilu 2019.

Di urutan ketiga, ada kabar soal munculnya almarhumah Julia Perez di dalam mimpi. Selain tiga berita tersebut, ada juga dua artikel yang tidak kalah menarik, dan sayang jika dilewatkan. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up Senin 6 Mei 2019:

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

1. Andi Arief: Gerakan Rakyat yang Dibangun Prabowo Hancur

Andi Arief

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Partai Demokrat terlihat keberatan, dengan keberadaan elemen kelompok lain yang berada di sekitar capres 02 Prabowo Subianto. Elemen lain itu disebut oleh politisi Partai Demokrat Andi Arief, sebagai 'Setan Gundul.'

Andi Arief mengatakan, Partai Demokrat yang turut mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengandalkan gerakan rakyat. Namun, gerakan itu hancur akibat setan gundul.

Penasaran dengan yang dimaksud Andi Arief? Simak berita lengkapnya di tautan ini.

2. Muchdi Pr: Masyarakat Ramai-ramai ke TPS Itu Namanya People Power

Mantan komandan Jenderal Kopassus Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi Pr dalam acara ikrar Garda Matahari Setia Konstitusi dan NKRI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 5 Mei 2019.

Mantan komandan Jenderal Kopassus Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi Pr menanggapi polemik wacana mobilisasi besar-besaran massa atau people power jika terjadi kecurangan pemilu 2019.

Menurut Muchdi, people power itu sebenarnya sudah terjadi. Apa maksudnya? Lihat kabar lengkapnya di tautan ini.

3. Merinding, Hadir Dalam Mimpi Almarhumah Jupe Ucapkan Hal Ini

Keluarga ziarah ke makam Julia Perez

Aktris Julia Perez alias Jupe meninggal dunia dua tahun lalu, akibat menderita kanker serviks. Namun, hingga kini berita mengenai dirinya masih menjadi sorotan warganet.

Seperti yang diungkapkan adiknya, Nia Anggia. Ia mengatakan, almarhumah muncul dalam mimpi keponakan Jupe.

Apa yang terjadi kemudian? Anda bisa membacanya di tautan ini.

4. Akhirnya, Esemka Garuda Siap Dipasarkan di Indonesia

Mobil Esemka Garuda

Sebuah daftar yang ada di Kementerian Dalam Negeri, menjadi petunjuk bahwa kendaraan yang digadang-gadang menjadi mobil nasional, yakni Esemka, bakal segera hadir di Tanah Air.

Dilansir dari laman resmi Kemendagri, Senin 6 Mei 2019, dalam daftar itu tercantum nama Esemka Garuda 1 2.0 M/T. Nama tersebut sebelumnya, sempat terlihat pada sebuah unit mobil, yang tengah dibawa menggunakan truk beberapa tahun lalu.

Simak berita lengkapnya di tautan ini.

5. Mengapa Begitu Banyak Laki-laki Tidak Mampu Justru Menjadi Pemimpin?

Pemimpin yang baik bisa menata hubungan dengan semua orang (BBC/Getty Images)Seorang psikolog dan penulis buku, Dr Tomas Chamorro-Premuzic memiliki teori, mengapa sulit bagi perempuan untuk menjadi pemimpin. Baik di dunia politik maupun bisnis.

Ia memiliki teori, bahwa masyarakat lebih suka dipimpin oleh seorang laki-laki, meskipun ia tidak memiliki kemampuan itu. Bagaimana itu bisa terjadi? Simak penjelasannya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya