WhatsApp Makan Memori Ponsel hingga All England Final di Eropa

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • latestly.com

VIVA – Sejumlah berita menjadi buruan pembaca sepanjang Jumat 10 Mei 2019. Deretan berita tersebut memang begitu populer di kalangan pembaca VIVA karena memiliki nilai informasi yang begitu padat.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Salah satunya adalah soal WhatsApp yang diam-diam memakan memori ponsel Anda. Memang, ini sebenarnya bukan rahasia lagi.

Tapi, belum banyak juga orang yang tahu, kalau WhatsApp bakal memakan memori internal Anda jika mengaktifkan mode unduh otomatis. Dan sebetulnya, ada cara jitu mengelolanya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bukan cuma itu, dominasi Inggris di benua biru juga jadi sorotan. Keberhasilan Chelsea dan Arsenal lolos ke final Liga Europa, menyempurnakan kesuksesan Liverpool dan Tottenham Hotspur yang sebelumnya tampil di partai puncak Liga Champions.

Masih banyak artikel lain yang banyak dibaca. Berikut, kami rangkum di VIVA Round Up:

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

1. WhatsApp Diam-diam Makan Memori Ponsel

WhatsApp

Percakapan di grup WhatsApp tak disadari memakan memori internal ponsel. Umumnya, memori internal termakan oleh berbagai foto atau video yang dikirimkan pengguna lain lewat grup WhatsApp dan secara otomatis terunduh.

Bisa kok dikelola dengan mengatur ulang WhatsApp kita. Bagaimana caranya? Silakan dibaca di artikel ini.

2. Pertama Kali, Premier League Berkuasa di Eropa

Para pemain Liverpool merayakan gol Georginio WIjnaldum (kanan)

Inggris benar-benar berjaya di pentas Eropa. Dua kompetisi antarklub benua biru dikuasai empat tim Inggris.

Setelah Liverpool dan Tottenham Hotspur, giliran Arsenal dan Chelsea yang dipastikan tampil di final Liga Europa. Dan ternyata, keberhasilan keempatnya melaju ke final Liga Champions dan Europa mencatatkan sejarah.

Apa itu? Simak jawabannya di artikel ini.

3. KPK Kembali Periksa Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Penuhi Panggilan KPK

Kasus korupsi proyek e-KTP terus bergulir. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi demi melengkapi berkas tersangka Markus Nasri.

Dalam perkara e-KTP, nama Ganjar memang sudah tak asing. Ganjar dipanggil lantaran statusnya, saat proyek masih berjalan, adalah pimpinan Komisi II DPR.

Simak kisah selengkapnya di sini.

4. Densus 88 Tangkap Lagi Anggota Jaringan JAD

Densus 88 geledah suatu gerai ponsel di Bekasi, Rabu 8 Mei 2019.

Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah Bekasi, pimpinan EY. Penangkapan terus dilakukan menjelang rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum.

22 Mei 2019, dicurigai sebagai momen JAD melancarkan aksinya. Polisi menegaskan, akan terus menyisir dan menangkap anggota JAD yang dianggap berbahaya sebelum 22 Mei 2019.

Baca kisah selengkapnya di sini.

5. Mudik 2019, Pelabuhan Merak Berlakukan Sistem Satu Arah

Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri.

Berbagai cara dilakukan oleh kepolisian melalui Korlantas demi mengantisipasi arus mudik. Beberapa titik rawan disorot dan diformulasikan solusinya dalam mengatasi kemacetan.

Pelabuhan Merak jadi salah satu area yang disorot. Memang, akan ada penumpukan kendaraan di sekitar pelabuhan Merak dan itu sudah terbukti sejak tahun lalu.

Seperti apa caranya? Tengok kisah selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya