Prabowo Subianto Pergi ke Brunei Darussalam, Putusan KPU Salah

Foto Prabowo Subianto pergi keluar negeri viral jelang penetapan KPU pada Rabu, 22 Mei 2019.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pihak Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membenarkan informasi bahwa calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, bertolak ke Brunei Darussalam. Artikel ini menjadi favorit pembaca VIVA pada Sabtu, 18 Mei 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Selanjutnya, secara berturut-turut artikel yang digemari pembaca VIVA adalah Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko memastikan, pertemuan antara jagoan mereka dengan sang rival nantinya akan menurunkan tensi politik.

Badan Pengawas Pemilu menyatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum bersalah dalam penginputan data digital hasil pemilu 2019 pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), Direktorat Jenderal Imigrasi mengonfirmasi bahwa calon presiden Prabowo Subianto pergi ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Terakhir, smartphone Android asal China, OnePlus 7 Pro, ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di London, Inggris. Bahkan, mereka rela menunggu selama 21 jam untuk menjadi yang pertama mendapatkan ponsel seharga £649 atau hampir mencapai Rp12 juta. Berikut rangkuman lima artikel terpopuler VIVA dalam Roundup.

1. Imigrasi Sebut Prabowo Pergi Pulang ke Brunei di Hari yang Sama

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Prabowo Subianto saat kunjungi pengungsi gempa di Lombok Barat, NTB.

Pihak Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membenarkan informasi bahwa calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bertolak ke Brunei Darussalam. Pihak Imigrasi menyebut Prabowo berangkat ke Brunei pada Kamis, 16 Mei kemarin.

"Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000." kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando kepada VIVA, Sabtu, 18 Mei 2019. Klik di sini.

2. TKN Upayakan Jokowi-Prabowo Bertemu Sebelum 22 Mei 2019

Pejabat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko memastikan, pertemuan antara jagoan mereka dengan sang rival nantinya akan menurunkan tensi politik. Moeldoko mengatakan, pihaknya terus berupa membangun komunikasi dengan kubu Prabowo-Sandi meski hingga saat ini belum terealisasi.

Ia memastikan, baik Jokowi dan Ma'ruf terbuka melakukan pertemuan yang bertujuan untuk rekonsiliasi pascapemilu. "Kita sudah mencoba membangun sebuah komunikasi agar ada pertemuan level elit. Pada dasarnya Pak Jokowi sungguh sangat terbuka," kata Moeldoko di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019. Baca selengkapnya.

3. Ternyata, Putusan KPU Salah dalam Input Situng Sudah Bentuk Sanksi

Komisioner KPU menghadiri Rapat Rekapitulasi Nasional hasil Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilu menyatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum bersalah dalam penginputan data digital hasil pemilu 2019 pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng). Namun sebagian kalangan mempertanyakan mengapa tidak ada sanksi kepada KPU.

Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja berpendapat, ketetapan hasil persidangan yang diumumkan pada Kamis lalu sesungguhnya bagian bentuk sanksi. Sebab Bawaslu telah menyatakan KPU bersalah dalam input data Situng. Klik di sini.

4. Imigrasi Benarkan Kabar Prabowo ke Brunei, Naik Jet Pribadi

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di DPP Partai Keadilan Sejahtera.

Direktorat Jenderal Imigrasi mengonfirmasi bahwa calon presiden Prabowo Subianto pergi ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019. Berdasarkan keterangan tertulis Sam Fernando, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi, pada Sabtu, 18 Mei, Prabowo terbang dengan pesawat jet pribadi berjenis Embraer 190-Lineage 1000 dengan nomor penerbangan 9H-NYC dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta menuju Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Sam tak merinci orang-orang yang menyertai Prabowo pergi ke Brunei, melainkan hanya menyebut, “Kalau dari manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar bersama beliau.” Baca selengkapnya.

5. Horor, Penggemar OnePlus 7 Pro Rela Antre 21 Jam

OnePlus 7 Pro.

Vendor smartphone asal China, OnePlus, baru saja merilis seri terbaru, yakni OnePlus 7 Pro. Ponsel Android ini memiliki bentang layar 6,67 inchi tanpa notch atau poni dengan rasio refresh rate 90Hz. Melihat spesifikasi ponsel ini banyak dari penggemar gadget yang bersemangat untuk memilikinya.

Dilansir dari situs Metro, Sabtu, 18 Mei 2019, meskipun belum akan tersedia sebelum 21 Mei mendatang, namun masyarakat berbondong-bondong ke toko pop-up One Plus di London, Inggris, untuk dapat mencobanya. Antrean pemesanan pertama mendapat harga £649 atau hampir mencapai Rp12 juta. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya