PNS Hina Pembantu Dimutasi hingga Vanessa Angel Bikin Ayahnya Menangis

Ilustrasi PNS
Sumber :

VIVA – Berita penghinaan oleh seorang PNS di Tangerang dan nasibnya usai menghina menjadi berita teratas yang paling dicari pembaca VIVA pada Jumat, 5 Juli 2019. Sejak pagi, berita mutasi PNS Tangerang yang asal mengunggah komentar di media sosial itu ada di berita nomor satu terpopuler.  

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Selain berita soal nasib si PNS penghina, berita seputar selebritas Indonesia menjadi pilihan pembaca. Salah satunya soal Vanessa Angel yan belum lama ini bebas dari bui. Dikabarkan, kelakukan Vanessa cukup membuat ayahnya kewalahan bahkan sempat menangis lantaran sakit hati kepada putri kandungnya itu.  

Selain soal Vanessa Angel dan hubungan tak harmonis dengan sang ayah, berita pesinetron Galih Ginanjar juga menjadi berita yang cukup dicari pembaca. Apa saja berita lainnya yang banyak diklik? Cek lengkapnya di bawah ini.  

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

1. Usai Hina Pembantu di Medsos, PNS Tangerang Dimutasi

Ilustrasi PNS

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Pemerintah Kota Tangerang melakukan mutasi terhadap Amelia Fitriani, pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Inspektorat Kota Tangerang. Hal itu dilakukan setelah akun media soal miliknya memposting kalimat penghinaan atas profesi pembantu.

Mutasi tersebut dilakukan sebagai bentuk pembinaan terhadap Amelia usai kasus yang menjeratnya hingga berujung viral di dunia maya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, A Lutfi, mengatakan mutasi tersebut dilakukan sesuai dengan aturan.

"Memang yang bersangkutan sudah dimutasi, tapi untuk dilakukan pembinaan dan dia sudah ditempatkan Kecamatan Periuk Jaya, Tangerang, sebagai staf yang mana sebelumnya dia sebagai tenaga fungsional," katanya, Kamis, 4 Juli 2019.

Bagaimana berita lengkapnya soal nasib Amelia, klik langsung berita ini.

2. Kelakuan Vanessa Angel Buat Ayahnya Sakit Hati Sampai Menangis

Vanessa Angel tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Juli 2019.

Belum genap satu pekan sejak dibebaskan dari penjara, Vanessa Angel sudah membuat publik terheran-heran. Pasalnya, Vanessa Angel dituding sudah tidak mau menanggapi keberadaan sang ayah kandungnya, Doddy Sudrajat.

Hal itu bermula saat Doddy Sudrajat tidak hadir di hari kebebasan sang putri pada Minggu, 30 Juni 2019 lalu. Saat itu, berbagai spekulasi bermunculan, salah satunya menyebutkan bahwa Doddy Sudrajat sudah tidak peduli dengan Vanessa.

Ternyata hal tersebut tidak benar. Jane Shalimar menepis tudingan itu dengan memperlihatkan bukti tangkapan layar chatting antara Vanessa dengan ayahnya yang dikirimkan langsung oleh Doddy sendiri. Dalam chat tersebut terbukti bahwa Doddy ternyata sudah siap berangkat untuk menjemput Vanessa, tetapi Vanessa menolak kehadiran ayahanda. Kalau mau tahu berita dan ulasan lengkapnya, kunjungi link berikut.

3. Polisi Akan Periksa Galih Ginanjar Hari Ini

Galih Ginanjar

Polisi akan memeriksa Galih Ginanjar terkait laporan mantan istrinya Fairuz A. Rafiq hari ini, Jumat, 5 Juli 2019. Hal itu buntut ucapan Galih soal 'ikan asin' di konten YouTube yang dirasa mencemarkan nama baik Fairuz.

"Kita agendakan pemeriksaan untuk terlapor Galih itu ya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan.

Rencananya, Galih akan dimintai keterangannya sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, soal apa yang akan digali dari Galih, Argo minta bersabar sampai pemeriksaan rampung.

"Kita tunggu saja ya hasil pemeriksaannya," kata Argo.

Mau tahu berita tersebut lebih lanjut, cek di tautan ini.

4. Dahnil: Rekonsiliasi Paling Tepat, Habib Rizieq Dijamin Pulang

Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak

Mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, bila narasi rekonsiliasi akan digunakan, maka paling tepat memberikan kesempatan pada Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia. Lalu, menyetop upaya kriminalisasi dan saling memaafkan.

"Ini pandangan pribadi saya, bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yang paling tepat beri kesempatan kepada Habib Rizieq kembali ke Indonesia, setop upaya kriminalisasi, semuanya saling memaafkan," kata Dahnil melalui akun Twitternya @Dahnilanzar, Jumat 5 Juli 2019.

Ia menambahkan bahwa saat ini, sebaiknya saat ini semuanya membangun toleransi yang otentik. Lalu, juga menyetop stigmatisasi radikalis.

"Kita bangun toleransi yang otentik, setop narasi-narasi stigmatisasi radikalis dll," cuit Dahnil.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menanggapi soal rekonsiliasi Jokowi-Prabowo untuk membantu masalah hukum pendukung Prabowo. Ia menilai, kontestasi politik memang tak melulu harus dengan perspektif hukum.

Cek berita terpopuler empat tersebut di sini.

5. California Selatan Diguncang Gempa Paling Kuat dalam Dua Dekade

Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.

Bagian selatan California, Amerika Serikat diguncang gempa paling kuat yang pernah terjadi dalam 20 tahun terakhir di wilayah itu. Dikutip dari laman BBC pada jumat 5 Juli 2019, gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter itu menyebabkan berbagai kerusakan dan kobaran api.

Adapun letak episentrum gempa berada di Kota Ridgecrest yang jaraknya 150 mil atau sekitar 240 kilometer di bagian timur laut Kota Los Angeles.

Sementara satuan petugas pemadam kebakaran dan satuan tugas penyelamat turun tangan dengan cepat menangani khususnya kobaran api yang disebabkan guncangan yang menjadi pemicunya.

Masyarakat yang berada di Mojave Desert ke pantai Pasifik dilaporkan merasakan guncangan yang cukup kuat tepat pada hari Kemerdekaan AS ke-243 tersebut. Ahli Geologi, Profesor John Rundle menjelaskan, ada kerusakan signifikan yang terjadi di Ridgecrest yang menjalar dari selatan ke barat dari titik episentrum.

Berita ini termasuk berita yang ada di kanal dunia yang cukup banyak dibaca oleh pembaca pda Jumat.

Cari tahu versi lengkap berita tersebut lewat link ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya