Brasil Juara, Hoax Audrey Yu Jokowi, hingga Adele Kini Langsing

Adele.
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA – Sejumlah pertandingan digelar pada Minggu malam, 7 Juli 2019 hingga Senin dini hari, 8 Juli 2019. Beberapa laga berakhir dengan kejutan.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Diawali dari ajang Piala Dunia wanita 2019, Amerika Serikat keluar sebagai pemenang setelah menekuk Belanda dengan skor 2-0. Laga tersebut sebenarnya berimbang di 45 menit jalannya laga, namun Amerika beruntung bisa mencetak dua gol di babak kedua.

Ajang yang menarik perhatian lainnya adalah helatan Piala Afrika, di mana Madagaskar menang lewat drama adu penalti atas Kongo. Aljazair juga tercatat menang telak 3-0 atas Guinea.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Setidaknya kabar itulah yang menjadi pusat perhatian publik hingga menjadi berita terpopuler sepanjang Senin 8 Juli 2019, di laman VIVA.co.id.

Kabar kedua tak kalah menarik masih datang dari dunia sepak bola. Brasil berhasil meraih gelar Copa America 2019. Tampil di final, mereka sukses mengalahkan Peru dengan skor 3-1.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Ini adalah gelar baru Brasil di ajang tersebut setelah terakhir hanya merebutnya di 2007. Pencapaian disambut penuh suka cita, apalagi turnamen tersebut digelar di kandang sendiri.

Lebih dari itu, pemain Brasil, Dani Alves, kini mengukir tinta emas sebagai yang pertama meraih 40 trofi sepanjang karier sepakbola.

Selanjutnya, kabar menarik datang dari calon jemaah haji Tanah Air. Sebanyak ribuan sachet jamu dan rokok ditemukan petugas Bea dan Cukai di dalam 23 koper milik beberapa calon haji Kelompok Terbang (kloter) 6-7 asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Barang-barang tersebut ketahuan saat diperiksa di Asrama Haji Surabaya, Minggu, 7 Juli 2019. Petugas juga menemukan berbungkus-bungkus rokok dan obat di dalam 76 koper anggota jemaah calon haji Kloter 8 asal Bangkalan, Madura, yang tiba di Asrama Haji Surabaya.

Kebanyakan dari pemilik mengaku tak tahu kenapa rokok dan jamu sebanyak itu berada di dalam koper mereka. Mereka mengaku keluarga atau tetangga di kampung yang mengemas barang.

Namun menurut petugas, pihaknya menduga jamu, obat dan rokok itu dibawa untuk dijual kembali di Arab Saudi. Mengingat harga barang-barang tersebut bisa dijual dengan harga mahal di Arab.

Berikut lima berita terpopuler di laman VIVA.co.id, sepanjang Senin 8 Juli 2019.

1. Hasil Pertandingan Semalam: Brasil dan Amerika Serikat Juara

Skuat Timnas Brasil di Copa America 2019

Sejumlah pertandingan dihelat pada Minggu malam WIB 7 Juli 2019 hingga Senin dini hari WIB, 8 Juli 2019. Beberapa laga berakhir dengan kejutan.

Diawali dari ajang Piala Dunia wanita 2019, Amerika Serikat keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan Belanda dengan skor 2-0. Laga tersebut sebenarnya berimbang di 45 menit jalannya laga, namun Amerika beruntung dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Selanjutnya di ajang Piala Afrika, Madagaskar menang melalui drama adu penalti atas Kongo. Kemudian Aljazair menang telak 3-0 atas Guinea.

Selanjutnya di ajang Copa America, Brasil menjadi juara setelah menekuk Peru dengan skor 3-1. Tim Samba sebenarnya tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-70 setelah dikeluarkannya Gabriel Jesus.

Sayang Peru tidak mampu memaksimalkan kesempatan. Berikut hasil lengkap pertandingan semalam, seperti dilansir dari Soccerway. Baca selengkapnya.

2. Brasil Juara, Dani Alves Cetak Rekor Luar Biasa

Dani Alves

Brasil berhasil meraih gelar Copa America 2019. Tampil di final, mereka sukses mengalahkan Peru dengan skor 3-1.

Ini adalah gelar Brasil di ajang itu setelah terakhir merebutnya di 2007. Pencapaian yang disambut gembira apalagi turnamen tersebut digelar di kandang sendiri.

Lebih dari itu, pemain Brasil, Dani Alves kini mengukir tinta emas sebagai yang pertama meraih 40 trofi sepanjang karier sepakbola, seperti ditulis Goal.

Sedangkan bersama Brasil, pemain 36 tahun tersebut mendulang empat gelar. Dua Copa America dan dua Piala Konfederasi.

Alves sendiri merupakan kapten Brasil pada laga ini. Dia juga merebut gelar pemain terbaik. Baca selengkapnya.

3. Calhaj Bawa Ribuan Jamu dan Rokok, PPIH: Di Arab Harganya Berlipat-lipat

amu dan rokok milik calon haji yang disita petugas PPIH Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 7 Juli 2019.

Ribuan sachet jamu dan rokok ditemukan petugas Bea dan Cukai di dalam 23 koper milik beberapa calon haji Kelompok Terbang (kloter) 6-7 asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat proses pemeriksaan barang di Asrama Haji Surabaya pada Minggu, 7 Juli 2019.

Petugas juga menemukan berbungkus-bungkus rokok dan obat di dalam 76 koper anggota jemaah calon haji Kloter 8 asal Bangkalan, Madura, yang tiba di Asrama Haji Surabaya pada Minggu petang, sekira pukul 19.00 WIB. Namun, jumlahnya tak sebanyak rokok dan jamu milik calon haji Sumenep.

Kebanyakan dari pemilik mengaku tak tahu kenapa rokok dan jamu sebanyak itu berada di dalam koper mereka. Mereka mengaku keluarga atau tetangga di kampung yang mengemas barang. Namun ada pula yang mengaku barang dengan jumlah melebihi ketentuan penerbangan itu adalah titipan teman atau keluarga.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Jamal, menduga jamu, obat dan rokok itu dibawa untuk dijual kembali di Arab Saudi. "Karena tadi ada yang mengaku akan menjualnya di Arab Saudi. Di sana harga rokok sekitar Rp50 ribu per bungkus. Bahkan ada yang Rp500 ribu," katanya.

Jamal juga menduga ada oknum yang mengkoordinir untuk memasukkan rokok dan jamu ke Arab Saudi melalui jemaah haji. Namun, PPIH tidak bisa menyelidiki karena tak memiliki kewenangan. Baca selengkapnya.

4. Termakan Hoax Audrey Yu-Jokowi, dari 4 Hal Ini Sudah Janggal

Audrey Yu Jia Hui.

Nama Audrey Yu Jia Hui, alias Audrey Yu, menjadi sorotan di internet. Puncaknya pada Minggu, 7 Juli 2019 setelah sejumlah media online mewartakan bahwa gadis yang disebut asal Surabaya, Jawa Timur, itu bertemu Jokowi dan ditawari bergabung dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi).

Bahkan Audrey digadang-gadang akan masuk jajaran menteri dari kalangan milenial.

Kabar yang viral tersebut berawal dari posting-an media sosial, salah satunya akun Twitter @nithasist, yang juga menjabarkan sederet prestasi Audrey Yu. Mulai dari lulus SMA di usia 13 tahun, hingga bekerja untuk NASA.

Berikut ini kutipan cerita tentang Audrey Yu yang viral di media sosial, dikutip dari akun @nithasist.

Audrey Yu Jian Hui, arek suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh 5 th, SMP ditempuh 1 th, SMA ditempuh 11 bln semuanya di Surabaya. Usia 13 thn dia mau msk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima. Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S -2 ditempuh hanya 3 th. Dgn ijasah S-2 nya dia mau msk ke TNI, tdk bs diterima krn usianya krg dr 17 th. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa. Baca selengkapnya.

5. Penampilan Baru Adele, Kini Makin Langsing

Adele.

Adele tampil dengan tubuh yang lebih kurus ketika sedang jalan bersama teman prianya di konser Celine Dion pada hari Jumat, 5 Juli 2019 lalu.

Penyanyi peraih penghargaan Grammy itu terlihat bergandengan tangan dengan seorang pria yang diketahui bernama Paul Drayton, di Hyde Park, London. Adele mengenakan hoodie hitam besar, celana hitam panjang, sepatu kets hitam, kacamata hitam besar, dan tas crossbody cokelat.

Dilansir dari US Magazine, Adele diketahui hadir ke Festival British Summer Time di mana Celine Dion tampil. Penyanyi Hello itu memberi dukungan, seperti bersorak semangat saat Dion naik ke atas panggung.

Beberapa selebriti termasuk Margot Robbie dan Nicole Richie juga tampak hadir untuk menunjukkan dukungan mereka.

Adele pertama kali menampilkan tubuh rampingnya pada bulan Juni ketika dia berpose dengan Spice Girls untuk sebuah foto. The Sun melaporkan bahwa Adele melakukan latihan untuk menghasilkan tubuh yang lebih kuat, sehingga berat badannya berkurang.

Transformasi Adele terjadi setelah dia berpisah dari suaminya, Simon Konecki. Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya