Pungli Jenazah Seventeen, Prabowo-PDIP dan Pemimpin Doa Mbah Moen

Band Seventeen
Sumber :
  • Instagram @ifanseventeen

VIVA – Publik Tanah Air penasaran dengan kabar terbaru dari band Seventeen. Delapan bulan insiden Tsunami Banten berlalu, ternyata perwakilan Seventeen menjadi korban pungutan liar alias pungli pengurusan jenazah tiga personel dan kru mereka. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Awalnya manajemen Seventeen mengira biaya yang dikenakan merupakan biaya pengurusan, padahal itu adalah pungli. Manajemen Seventeen mengaku total menyerahkan Rp21 juta untuk mengurus jenazah rekan mereka di rumah sakit di Serang, Banten. 

Selain kabar Seventeen, politik Tanah Air sedang tersedot perhatiannya pada Kongres PDIP V di Bali. Kongres kali ini terasa istimewa, sebab Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hadir memenuhi undangan partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut. 

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Kehadiran Prabowo disambut meriah oleh peserta kongres. Pada kongres tersebut juga hadir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Penangkapan sejumlah pejabat negara pada Rabu malam sampai Kamis dini hari menjadi perhatian publik. KPK menangkap tangan operasi yang terkait dengan suap impor bawang. 

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Polemik siapa yang memimpin doa saat pemakaman KH Maimun Zubair membuat publik penasaran. Kepala Derah Kerja Mekah, Subhan Cholid menjelaskan tidak pernah mengucapkan kalimat yang kemudian jadi meme di media sosial. Menurutnya, pernyataan yang dia sampaikan kepada media waktu itu sebatas pada saat jenazah Mbah Moen diberangkatkan dari rumah sakit ke Wisma Daker Mekah, dan lanjut disalatkan di Masjidil Haram.

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id sepanjang Kamis 8 Agustus 2019:

Ada Pungli Puluhan Juta di Balik Perawatan Jenazah Personel Seventeen

Band Seventeen

Beberapa personel group band Seventeen, Bani, Herman, dan Andi seperti yang sudah diketahui telah meninggal dunia diterjang tsunami yang melanda Tanjung Lesung, Banten, 22 Desember tahun 2018 lalu. Saat petaka itu terjadi, Seventeen sedang manggung di pinggir pantai.

Hampir delapan bulan sejak kejadian tersebut, sebuah fakta baru terungkap. Ada pungli atau pungutan liar yang dibebankan pada pihak Seventeen untuk mengurus para korban tsunami yang meninggal.

Selengkapnya baca di sini

Datang ke Kongres PDIP, Prabowo Disambut Meriah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut menghadiri Kongres PDIP V di Bali.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto disambut meriah oleh kader PDIP saat menghadiri kongres kelima partai itu di Bali, Kamis 8 Agustus 2019. Kedatangan Prabowo diterima oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, dan disambut tarian tradisional. Kedatangan Prabowo menyedot perhatian.

Selengkapnya baca di sini

KPK Tangkapi Orang Malam Hingga Subuh, Pejabat Negara Diamankan

KPK Geledah rumah Kadishub Jatim di Surabaya pada Rabu malam, 7 Agustus 2019

Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Jakarta Selatan, Rabu malam sampai Kamis dini hari tadi. Dalam operasi senyap tersebut, tim lembaga antirasuah itu dilaporkan mengamankan pejabat negara dan sejumlah pihak lainnya.

Selengkapnya baca di sini

Kadaker Mekah Bantah Pernyataan Terkait Pimpin Doa di Makam Mbah Moen

Kepala Daerah Kerja Mekah, Subhan Cholid.

Kepala Derah Kerja Mekah, Subhan Cholid, membantah pernyataan yang viral di media sosial, terkait siapa yang memimpin doa saat pemakaman KH Maimoen Zubair. Subhan mengaku banyak yang men-viralkan ucapan yang seolah-olah mengastanamakan namanya terkait polemik siapa yang memimpin doa pemakaman Mbah Moen. 

Selengkapnya baca di sini

Riset: Jadi Mitra Gojek, Hidup Terselamatkan dan Bahagia

Gojek Tingkatkan Literasi Pengemudi Wanita

Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengungkapkan keuntungan di luar manfaat ekonomi yang diperoleh mitra Gojek. Salah satu hasil penelitian menunjukkan mitra Gojek mengalami banyak emosi positif dengan beragam alasan. Riset tersebut mengungkapkan mitra Gojek merasa kehidupan mereka terselamatkan dan bahagia.

Selengkapnya baca di sini       

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya