Gereja Hormati Idul Adha hingga Motor Soeharto Mengaspal

Hujan di Arafah, Sabtu, 10 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVA/Dedi Priatmojo

VIVA – Pembaruan yang dilakukan WhatsApp menjadi salah satu artikel yang diminati pembaca pada Sabtu 10 Agustus 2019. Selain itu, berita terkait hari raya Idul Adha hingga suasana wukuf di Arafah ikut menyita perhatian pada akhir pekan ini.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Tidak hanya itu, motor legendaris milik Presiden ke-2 RI Soeharto juga menyedot rasa penasaran pembaca. Sementara itu, kasus Enzo hingga kini masih menjadi daya  tarik. Terlihat, berita terkait pria blasteran Prancis itu masih disukai pembaca.

Berikut ini tiga berita terpopuler dan dua berita pilihan di laman VIVA pada Sabtu, 10 Agustus 2019, seperti terangkum dalam Round Up.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

1. Waspada jika Dapat Pesan WhatsApp Bertanda Ini

Kantor pusat WhatsApp
WhatsApp baru-baru ini meluncurkan pembaruan yang dapat mengidentifikasi jika suatu pesan telah dikirim (forward) berkali-kali. Fitur ini ditujukan untuk membatasi penyebaran informasi hoax. Baca selengkapnya.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

2. Gereja Terbesar di Jakarta Ubah Jadwal Misa Demi Muslim Idul Adha

Kebaktian di Gereja Katedral, Jakarta Pusat
Otoritas Gereja Katedral di Jakarta mengubah jadwal ibadah misa Minggu di gereja itu untuk menghormati Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha pada Minggu, 11 Agustus 2019. Baca selengkapnya.

3. KSAD: TNI Lakukan Pemeriksaan Objektif pada Enzo

KSAD Jenderal Andika Perkasa
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa angkat bicara mengenai calon prajurit Akademi Militer (Akmil) TNI, Enzo Zenz Allie. Andika mengungkapkan pihak TNI AD saat ini tengah melakukan pemeriksaan dengan parameter yang terukur terhadap Enzo yang dituding terpapar radikalisme. Baca selengkapnya.

4. Motor Legendaris Milik Soeharto Kembali Mengaspal

Soeharto mengendarai motor gede
Ada satu hal unik dari jajaran orang yang sedang atau pernah menjadi Presiden Indonesia. Empat di antaranya ternyata penggemar sepeda motor, yakni Soekarno, Soeharto, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo. Baca selengkapnya.

5. Di Tengah Kesyahduan Doa, Hujan Mengguyur Arafah

Hujan di Arafah, Sabtu, 10 Agustus 2019.
Hujan disertai angin kencang tiba-tiba mengguyur kawasan Arafah, Sabtu, 10 Agustus 2019. Hujan turun di tengah jutaan umat Muslim melaksanakan wukuf di Arafah.

Pantauan VIVAnews, hujan mengguyur Arafah sekira pukul 15.00 waktu Arab Saudi. Hujan turun ketika para jemaah haji tengah khusyuk berdoa di waktu-waktu mustajab di Arafah. Kilat saling menyambar dari balik perbukitan berbatu yang mengelilingi Arafah. Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya