Kambing Kurban Dimakan Beruang Madu hingga Asisten Raffi Ahmad Resign

Ilustrasi Kambing kurban.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Berita mengenai perayaan Hari Raya Idul Adha paling banyak dicari pembaca VIVA sepanjang Minggu 11 Agustus 2019. Mulai dari salat hingga yang unik-unik.

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

VIVA merangkum lima berita yang paling banyak dibaca. Dari berita Idul Fitri hingga pamitnya asisten pesohor Raffi Ahmad yang sudah bekerja selama 13 tahun. Berita ini ternyata banyak dicari lantaran kisah hidupnya yang bikin penasaran. Berikut berita-beritanya: 

1. Kambing Kurban dimakan Beruang Madu

Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

Calon kurban dimangsa hewan buas

Dua ekor kambing milik Rosmidar (65 tahun), warga Jorong Sungai Salak, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mati dimangsa beruang madu.

Perseteruan Selesai, Dewi Perssik Bakal Temui Pak RT untuk Bersilaturahmi

Rosmidar menemukan dua ekor kambing yang rencananya akan dijadikan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1440 hijriah itu mati dengan kondisi tubuh penuh luka robek, pada Sabtu 10 Agustus 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) resor Tanah Datar menduga, kematian dua ekor kambing kurban itu disebabkan serangan Beruang Madu. Ini setelah banyak ditemukan jejak menyerupai jejak kaki satwa yang memiliki nama latin Helarctos Malayanus itu di sekitar rumah Rosmidar.

Baca selengkapnya di sini

2. Deddy Corbuzier Makan Pete

Deddy Corbuzier

Setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam, presenter Deddy Corbuzier, hari ini, Minggu 11 Agustus 2019, merayakan Idul Adha untuk yang pertama kali.

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, melalui Instagram pribadinya, Deddy terlihat datang berkunjung ke kediaman Ibu Karlinah Djaja Atmadja. Ibu Karlinah merupakan istri dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Umar Wirahadikusuma.

Deddy datang ke kediaman Ibu Karlinah dengan mengenakan busana berwarna hitam dan pengawalan yang ketat. Dalam video yang diunggahnya, Ibu Karlinah yang mengenakan busana berwarna ungu terlihat senang ketika kedatangan Deddy Corbuzier ke rumahnya.

Deddy dan Ibu Karlinah terlihat begitu akrab ketika sedang bercengkerama. Selain itu, melalui caption yang ditulisnya, Deddy mengungkapkan bahwa di hari raya Idul Adha pertamanya ini, ia dipaksa memakan ketupat dan petai. Ini adalah pengalaman pertama Deddy, makan petai. Baca selengkapnya di sini 


3. Choi Siwon Makan Jajanan PasarChoi Siwon


Event fan meeting Choi Siwon mungkin sudah lewat, namun momen yang berlangsung selama fan meeting digelar sudah pasti jadi kenangan indah yang akan dibicarakan hingga berhari-hari. Aktor kelahiran 1987 ini berhasil membuat interaksi dengan penggemarnya begitu hidup. 

Selain mengatakan beberapa komentar lucu, dan sedikit narsis, seperti mengakui bahwa dirinya memang tampan. Atau melarang penggemar pria untuk memanggilnya oppa, karena ini di Korea Selatan berarti panggilan dari adik perempuan pada kakak laki-laki. HIngga momen di mana bintang drama She Was Pretty ini mencicip jajanan tradisional Indonesia. 

Siwon mengaku pernah melihat beragam jajanan pasar yang disajikan dalam tampah, sayang dia tak sempat mencicipinya, sehingga ketika diberi kesempatan untuk mencicip jajanan tradisional Indonesia, dia sangat bahagia. 

Baca selengkapnya di sini 

4. Miley Cyrus dan Liam Hemsworth Berpisah

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Penyanyi Miley Cyrus dan aktor Liam Hemsworth dilaporkan berpisah setelah menikah kurang dari satu tahun. Rumor yang berkembang, pasangan ini memutuskan untuk berpisah setelah minggu ini Miley Cyrus terlihat mengunggah foto dirinya di Instagram tanpa mengenakan cincin nikah.

Hingga saat ini keduanya belum mengeluarkan pernyataan resmi. Namun, perwakilan keduanya telah mengonfirmasi berita mengejutkan tersebut.

"Liam dan Miley telah setuju untuk berpisah. Berevolusi, berubah sebagai partner dan individual, mereka telah memutuskan bahwa ini adalah yang terbaik ketika mereka fokus pada diri sendiri dan karier," ujar juru bicara keduanya dikutip dari People, Minggu, 11 Agustus 2019.

"Mereka masih menjadi orangtua yang bertanggung jawab bagi semua hewan peliharaan yang mereka cintai saat melalui masa perpisahan ini," tambah sumber yang sama.

Sumber tersebut juga meminta masyarakat bisa menghargai proses yang sulit ini, juga privasi Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Baca selengkapnya di sini

5. Asisten Raffi Ahmad Resign

Raffi Ahmad, Merry (asisten) dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang bersedih, asisten yang telah menemani mereka selama 13 tahun, Merry berpamitan dan mengaku tidak akan kembali lagi. 

Merry berpamitan dalam vlog yang diunggah di YouTube Rans Entertainment pada Sabtu, 10 Agustus 2019.  Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 3 juta lebih penonton.

Awalnya Raffi dan Nagita hanya mengetahui jika Merry hanya pamit untuk pulang kampung. Namun mendadak saat itu Merry pun mengaku tidak akan kembali lagi ke tempat Raffi, karena akan menikah.  

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya