Isi Surat Panglima Copot Pangdam Cenderawasih hingga Aplikasi Kontool

Panglima TNI Marsekal Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • VIVA / Bayu Januar

VIVA – Isi surat mengenai pencopotan Pangdam VXII Cenderawasih Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau menjadi topik hangat dan disukai pembaca  pada Senin, 2 September 2019.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Selain itu ternyata mengawali bulan September, empat zodiak ini menjadikannya bulan terbaik. Ada juga cerita tentang kehebohan sebuah platform bernama 'Kontool’. 

Selain ketiga topik terpopuler tersebut, masih ada dua kabar lain yang tidak kalah menariknya. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Ini Isi Surat Panglima TNI Saat Copot Pangdam Cenderawasih

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan)

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Pasca kerusuhan yang terjadi di Papua, Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau dicopot dari jabatannya sebagai Pangdam VXII Cenderawasih. 

Dalam surat keputusan Panglima TNI bernomor Kep/872.a/VIII/2019 tercantum penggantian Joppye. Padahal lulusan Akademi Militer 1986 itu belum sebulan menjabat menjabat sebagai Pangdam XVII Cendrawasih. Ia baru dilantik pada 14 Agustus 2019 lalu menggantikan Mayjen Pandit Yosua Sembiring. Tentang isi suratnya, lengkapnya ada di sini

Selamat Ya, September Jadi Bulan Terbaik Buat 4 Zodiak Ini

Welcome september

Memasuki bulan baru, mungkin ada beberapa daftar yang harus kamu kerjakan. Kalau kamu termasuk salah satu dari keempat zodiak berikut ini, kamu enggak perlu khawatir. Sebab, diprediksi September ini bakal jadi bulan terbaik buat kamu. Mau tau siapa saja zodiak yang beruntung? Selengkapnya di sini. 

Heboh Aplikasi Kontool, Warganet Doakan Makin Besar dan Kokoh

Dunia maya tiba-tiba dihebohkan dengan sebuah platform bernama 'Kontool'. Kontool ternyata adalah aplikasi yang berbasis di Jerman, merupakan gabungan dari kata konto (bahasa Jerman) dan tool.

Aplikasi Kontool

Pada Minggu, 1 September, sebuah video viral di YouTube dengan judul 'Bule Mendirikan Perusahaan Bernama Kontool! Netijen Indo Heboh!'. Rupanya video ini dibuat oleh saluran Netijen Bercuit. Selengkapnya di sini

Keterlaluan, Baju Sampai Pakaian Via Vallen Dipakai ART

Pedangdut Via Vallen membagikan kisahnya soal asisten rumah tangga (ART). Awalnya Via memuji sang ART karena kerja dengan rajin. Belakangan, pelantun Sayang ini baru menemukan sifat ART tersebut yang sebenarnya. 

Sorot dangdut via vallen tampil

"Tapi belakangan kebongkar kalau selama ini diem-diem dia sering pake baju aku, baju tidur aku bahkan daleman aku juga," tulis Via di Instagram. Selengkapnya ada di sini. 

Pangdam Cendrawasih Dicopot, Berkaitan dengan Rusuh di Papua?

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengambil sikap atas kejadian rusuh yang terjadi di Papua dan Papua Barat dua pekan belakangan ini. Setelah kerusuhan tersebut, ia mencopot anak buahnya. Apa alasannya, lebih lengkap di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya