Iran Dijaga Tavakaran hingga Kompleks DPR Rusuh

Aksi Mahasiswa Tolak RKUHP dan UU KPK di Depan DPR MPR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sejumlah berita menjadi sorotan pembaca VIVA.co.id pada Senin 23 September 2019, dan berhasil masuk dalam daftar terpopuler. Yang pertama, adalah soal pasukan khusus Iran, yang siap membela negara mereka dari segala jenis serangan.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Lalu, ada juga kabar soal kerusuhan di depan Gedung DPR RI, Senayan Jakarta. Ricuh sempat mewarnai aksi demonstrasi, yang digelar oleh para mahasiswa. Mantan korban pelecehan seksual yang memiliki ribuan kepribadian, juga masuk dalam daftar terpopuler.

Selain tiga berita itu, ada dua kabar lain yang juga menarik untuk dsimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

1. Iran Dijaga Tavakaran

Pasukan khusus Iran.Penyerangan dua kilang milik Aramco beberapa waktu lalu, membuat Arab Saudi dan sekutunya, Amerika Serikat gerah. Mereka menuduh, hal itu dilakukan oleh Iran.

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

Namun, kedua negara tersebut harus berpikir panjang jika hendak melakukan serangan. Sebab, Iran memiliki pasukan khusus, yang diberi nama Tavakaran. Apa kehebatan mereka? Simak penjelasannya di tautan ini.

2. Jeni Haynes, Korban Pelecehan Seksual yang Ciptakan Ribuan Kepribadian

Ilustrasi pelecehan seksual.Ketika masih anak-anak, Jeni Hayes berulang kali diperkosa dan disiksa ayahnya, Richard Haynes. Untuk mengatasi pelecehan ini, dia menciptakan ribuan kepribadian yang berbeda.

Uniknya, Jeni berhasil memenjarakan ayahnya. Bagaimana ia bisa melakukannya dengan banyak kepribadian? Simak jawabannya di tautan ini.

3. Situasi Kompleks DPR Rusuh

Aksi Mahasiswa Tolak RKUHP dan UU KPK di Depan DPR MPR

Demontrasi digelar sekelompok mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Senin 23 September 2019. Mereka bertahan, meski situasi sudah gelap.

Tak hanya sekadar berdemonstrasi, sejumlah mahasiswa juga memanjat pagar dan memaksa masuk gedung parlemen. Berhasilkah mereka? Baca berita lengkapnya di tautan ini.

4. Mobil Listrik, Belinya Mahal Tetapi Bayar Pajak dan Parkirnya Murah

Mobil listrik yang sedang diisi ulang tenaga baterainya

Kota Besar seperti Jakarta, akan menjadi fokus untuk memasarkan kendaraan bermotor listrik. Sebab, gaya hidup modern dan kemampuan finansial untuk membeli mobil maupun sepeda motor listrik, sangat mungkin dilakukan oleh waganya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah DKI Jakarta berkomitmen mendukung warga Jakarta yang ingin menggunakan mobil ataupun sepeda motor yang menggunakan tenaga listrik. Apa bentuknya? Klik tautan ini untuk menemukan jawabannya.

5. Cium Tangan Habib Umar, Roger Danuarta Banjir Pujian

Roger Danuarta masuk IslamAktor Roger Danuarta, yang saat ini sudah menjadi mualaf mendapat kesempatan untuk bertemu dengan keturunan Rasulullah, yakni Al Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz.

Pertemuan Roger dan Habib Umar tersebut, diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di Instagram. Apa isinya? Silahkan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya