Purnawirawan TNI Ditangkap Hingga DPR Tunda Pengesahan 5 RUU

Aksi Mujahid 212
Sumber :
  • twitter anak kolong_

VIVA – Ada sejumlah isu menarik yang menjadi perhatian pembaca VIVA.co.id, Senin kemarin, 30 September 2019. Beberapa di antaranya masih seputar demonstrasi soal RKUHP dan kericuhan massa pendemo di berbagai wilayah di Indonesia.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Itu diketahui dari daftar artikel terpopuler atau yang paling banyak dibaca oleh pembaca. Berikut ini daftar lengkapnya.

Akan Bikin Kerusuhan di Aksi Mujahid 212, Purnawirawan TNI Ditangkap

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Aksi Mujahid 212

Aksi Demo Mujahid 212 di Jakarta Sabtu 28 September 2019, kemarin masih menyisakan polemik. Pasalnya, 5 orang diamankan Polisi karena diduga akan membuat chaos (kerusuhan) pada aksi tersebut.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Salah satu yang diamankan adalah Laksamana TNI Purnawirawan Soni Santoso, ia diamankan dari kediamannya di Kota Tangerang. Soni adalah caleg DPR dari Partai Berkarya pada Pemilu 2019. Dia ditangkap Polda Metro Jaya dan Densus 88 pada Jumat pekan lalu, 27 September 2019.

Baca selengkapnya di sini.

Selamat dari Rusuh Wamena, Warga Madura: Banyak Orang Papua yang Baik

Asap hitam dari aksi pembakaran terlihat di Wamena, Papua

Kerusuhan di Wamena berdampak bagi warga Sampang, Madura, Jawa Timur yang merantau di tanah Papua. Puluhan warga Sampang yang tinggal satu kontrakan di Wamena kini lega setelah bisa keluar dari Wamena dan terhindar dari konflik horizontal di Jalan Hom Hom, Wamena, Papua.

Gimana enggak nih, 21 orang satu kontrakan warga Sampang yang bekerja sebagai pengojek motor itu melewati situasi mencekam saat detik-detik diserbu massa pada 23 September 2019, saat kerusuhan itu pecah. Kala itu, unjuk rasa menjadi bentrok antara massa dengan aparat Brimob.

Baca selengkapnya di sini.

Ketok Palu! DPR Tunda Pengesahan 5 RUU

Rapat Paripurna Terakhir DPR RI

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati penundaan pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan empat rancangan undang-undang lainnya dalam rapat paripurna di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (30/09).

Kesepakatan itu mengemuka setelah para anggota DPR yang hadir menyatakan setuju atas pemaparan Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam rapat paripurna terakhir masa bakti DPR 2014-2019.

Baca selengkapnya di sini.

Terancam Hukuman Mati, Zul Zivilia Siap Jalani Sidang

Zul Zivilia.

Vokalis grup musik Zivilia, Zulkifli atau dikenal dengan sapaan Zul Zivilia kembali menjalani sidang penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saksi yang dihadirkan dalam persidangan kali ini adalah pihak dari apartemen di mana Zul ditangkap pihak keamanan apartemen.

Baca selengkapnya di sini.

Wih, Mulai Oktober-Desember 2019 Urus Visa ke Korea Gratis!

Wisata Korea Selatan.

Bagi Kamu yang punya rencana liburan ke Korea Selatan dalam waktu dekat, ada kabar gembira nih. Mulai Oktober sampai Desember 2019, mengurus visa Korea Selatan gratis alias tidak dipungut biaya.

Hal itu diketahui dari pengumuman yang ada di situs resmi Korea Visa Application Center (KVAC).

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya