Malaysia Ngebet Gojek hingga Pertandingan Terdramatis di Denmark Open

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq (belakang)
Sumber :
  • Instagram/@syedsaddiq

VIVA – Berita soal Malaysia yang mendukung Gojek untuk masuk ke negaranya menjadi artikel paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman makin ngebet dan mendukung Gojek masuk ke pasar Malaysia. Itu karena layanan yang diberikan Gojek memberi kontribusi terhadap perekonomian digital kedua negara.

Sementara artikel kedua yang paling banyak dibaca, yakni soal pembunuhan yang dilakukan oleh Cameron Ely. Cameron merupakan putra Ron Ely, si pemeran serial Tarzan. Dia membunuh ibunya, Valerie Lundeen dengan cara ditikam hingga tewas.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Di posisi ketiga, berita soal pertandingan BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Salah satunya, duel paling dramatis di gelaran tersebut, yakni antara Carolina Marin dan Cheung Ngan Yi.

Selain ketiga artikel itu, berita lain yang juga menjadi sorotan, yakni Ustaz Abdul Somad yang akhirnya angkat bicara soal acaranya yang dibatalkan sepihak di beberapa tempat dan tiga motor Honda yang akan mengaspal perdana di dunia pada pekan depan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Kamis, 17 Oktober 2019 kemarin.

Malaysia Makin Ngebet Gojek, Dipuja-puji Abis

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq (belakang)

Ada kabar bagus nih dari Gojek yang sedang merintis jalan masuk ke pasar Malaysia. Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman makin ngebet dan mendukung Gojek untuk masuk ke pasar Negeri Jiran.

Saddiq tak segan melontarkan puja-puji Gojek atas kontribusinya di pasar di mana layanan mereka telah hadir. Secara tegas Saddiq mengatakan, masuknya Gojek ke Malaysia akan meningkatkan ekosistem e-commerce di negeri tersebut.

Saddiq mencontohkan efek Gojek bagi pertumbuhan perekonomian di Thailand, Vietnam. Layanan berbagi tumpangan dua roda jelas berkontribusi bagi perekonomian digital di dua negara tersebut.

Selengkapnya, baca di sini
 
Putra Aktor Pemeran 'Tarzan' Tikam Ibunya Hingga Tewas

Ron Ely, pemeran Tarzan tahun 1960-an

Putra dari pemeran serial Tarzan, Ron Ely, dikabarkan telah membunuh ibunya. Menurut keterangan dari Kantor Sherriff Santa Barbara County, ia kemudian ditembak oleh deputi dan terbunuh pada Selasa.

Wanita berusia 62 tahun bernama Valerie Lundeen itu ditikam hingga tewas di rumahnya yang ia tinggali bersama suaminya. Ia ditikam oleh putranya Cameron Ely, 30 tahun.

Dikutip laman CNN, Letnan Erik Raney mengatakan, Ron Ely saat itu tengah ada di rumah, tapi tidak mengalami luka. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Ia menjalani pemeriksaan dan kemudian dipulangkan.

Selengkapnya, baca di sini

Gila, Ini Duel Bulutangkis Tersadis dan Dramatis di Denmark Open 2019

BWF World Tour.

Sungguh tak disangka, baru saja terjadi duel paling dramatis di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Antara Juara Dunia tiga kali, Carolina Marin dengan ranking 27 dunia, Cheung Ngan Yi.

Bagaimana tak dramatis, meski duel bisa dituntaskan Carolina Marin dalam dua game untuk melaju ke perempatfinal. Tapi, Cheung memberikan perlawanan yang tak terkira. Bayangkan saja terjadi 11 kali deuce di mana 8 deuce tercipta di game kedua.

Pada game pertama saja, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dibuat tunggang langgang saat tertinggal tiga angka di waktu krusial. Bahkan, Cheung nyaris saja mempermalukan Carolina setelah unggul di penghujung game dengan keunggulan angka 17-19.

Selengkapnya baca di sini

Acara Dibatalkan, UAS: Kalau Saya Marah Sekali, Umat Marah Tiga Kali

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

Akhir-akhir ini, acara ustaz Abdul Somad sempat mendapat pembatalan di beberapa tempat, salah satunya di Universitas Gadjah Mada (UGM). Rencananya, ulama kondang itu akan mengisi acara dengan tema Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Namun, acara itu batal digelar. Pembatalan dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak pimpinan UGM. Menurut Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM, Iva Ariani ada sejumlah alasan di balik pembatalan tersebut. “Hal tersebut (pembatalan diskusi Ustaz Abdul Somad) dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan non akademik dengan jati diri UGM. Keterkaitan antara acara dan pembicaranya,” ucap Iva, dikutip dari VIVAnews.

Menanggapi pembatalan tersebut, UAS pun santai. Pada saat diwawancara secara eksklusif oleh tvOne, ia mengungkapkan bahwa menyampaikan tausiyah bukan seperti artis yang kejar target. "Jadi saya diundang, ya saya datang. Kalau kebetulan saya dibatalkan, ya ke tempat lain yang saya katakan 'nanti ya, kalau yang ini batal'," ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

3 Motor Honda Mengaspal Perdana di Dunia Pekan Depan

Honda ADV 150

Semua mata pencinta dunia otomotif, pekan depan akan tertuju pada gelaran di Jepang. Mulai 24 Oktober hingga 4 November 2019, akan diadakan pameran otomotif berskala internasional, yakni Tokyo Motor Show.

Para produsen kendaraan yang berbasis di Negeri Matahari Terbit, akan berlomba-lomba memamerkan teknologi terbaru mereka. Tak jarang juga, ajang dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan produk baru.

Contohnya Honda, yang sudah menyiapkan tujuh sepeda motor baru untuk dipajang di acara dua tahunan itu. Dari jumlah tersebut, tiga merupakan produk yang pertama kali diperkenalkan di dunia atau world premiere. Sementara, empat lainnya menjadi model baru untuk pasar Jepang.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya