Pandangan Prabowo Subianto hingga Tentara Isi Jabatan Menteri Agama

Ryamizard Ryacudu dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sejumlah isu mewarnai VIVA.co.id pada Kamis, 24 Oktober 2019. Salah satunya mengenai pandangan Prabowo Subianto mengenai anggaran pertahanan yang diungkapkannya pada masa kampanye pilpres lalu cenderung ‘tidak nyambung’ dan ‘bahaya’, menurut pengamat militer.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Selanjutnya, adalah Selena Gomez memposting single barunya "Lose You to Love Me". Mengetahui single baru Selena Gomez, Hailey Baldwin langsung merespons.

Selain itu, ada pula isu lain yang menjadi sorotan pembaca VIVA.co.id, yakni hubungan Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo yang sudah terjalin erat berpuluh-puluh tahun silam.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Lalu, berita yang tidak kalah heboh yaitu saraf kejepit bisa menimbulkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan pada penderitanya.

Penanganannya juga tak boleh sembarangan karena bisa saja menimbulkan kelumpuhan, serta pensiunan jenderal mengisi jabatan Menteri Agama bukanlah hal baru. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya yang terangkum dalam Round-up:

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

1. Prabowo Jadi Menhan, Pengamat Militer: Pandangannya Berbahaya

Menhan Prabowo Subianto

Pandangan Prabowo Subianto mengenai anggaran pertahanan yang diungkapkannya pada masa kampanye pilpres lalu cenderung ‘tidak nyambung’ dan ‘bahaya’, menurut pengamat militer.

Muhamad Haripin, pengamat militer Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) merujuk pada ucapan Prabowo Subianto saat debat Pilpres 2019 mengenai anggaran pertahanan Indonesia yang dinilainya kecil dan kekuatan pertahanan yang disebutnya lemah. Klik di sini.

2. Single Baru Selena Gomez, Bikin Hailey Baldwin Panas

Selena Gomez

Pada Selasa malam, 22 Oktober 2019 lalu, Selena Gomez memposting single barunya "Lose You to Love Me". Mengetahui single baru Selena Gomez, Hailey Baldwin langsung merespons.

Respons ini diungkapkan setelah penggemar menduga, lagu baru Selena Gomez menceritakan tentang perasaan Selena Gomez untuk Justin Bieber yang kini sudah menjadi suami Hailey Baldwin.

Dikutip laman People, pada Selasa malam, Baldwin, 22, langsung memposting screenshot lagu “I'll Kill You” milik Summer Walker ke Instagram Story-nya. Baca selengkapnya.

3. Foto Jadul Prabowo Subianto-Edhy Prabowo Simpan Cerita Haru

Foto jadul Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo

Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi menjadi pembicaraan hangat. Partai Gerindra mendapat posisi dua menteri dalam kabinet tersebut yakni Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Dua tokoh tersebut sudah menarik perhatian publik saat memenuhi panggilan Jokowi di Istana Negara, Senin 21 Oktober 2019. Tahu nggak guys, hubungan Prabowo Subianto dengan Edhy Prabowo sudah terjalin erat berpuluh-puluh tahun lalu lho. Persahabatan keduanya begitu erat sampai-sampai di mana pun ada Prabowo, di sana ada Edhy. Klik di sini.

4. Enam Kebiasaan Sehari-hari yang Berisiko Sebabkan Saraf Kejepit

Sakit pinggang akibat saraf kejepit.

Saraf kejepit bisa menimbulkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan pada penderitanya. Penanganannya juga tak boleh sembarangan karena bisa saja menimbulkan kelumpuhan.

Tapi, banyak yang tidak sadar bahwa aktivitas sehari-hari berisiko sebabkan saraf kejepit. Dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, dokter spesialis saraf dr. Zicky Yombana, SpS mengemukakan enam kebiasaan dalam aktivitas sehari-hari yang bisa memicu saraf kejepit. Baca selengkapnya.

5. Pensiunan Jenderal Jabat Menteri Agama, Fachrul Razi Tak Sendirian

Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal TNI Purn Fachrul Razi menjadi Menteri Agama, menggantikan Lukman Hakim Saifuddin. Penunjukan mantan Wakil Panglima TNI itu menuai protes, karena selama ini posisi tersebut ditempati oleh tokoh agama atau kiai dari Nahdlatul Ulama (NU).

Namun perlu diketahui, pensiunan jenderal mengisi jabatan Menteri Agama bukanlah hal baru. Di era Orde Baru (Orba), Menteri Agama pernah diisi oleh dua pensiunan tentara. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya