Seword Protes, hingga Upacara Prabowo Disambut Angin

Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Berita mengenai penetapan menteri dan wakilnya, masih menjadi topik yang banyak dibaca di VIVA.co.id pada Sabtu 26 Oktober 2019. Yang terpopuler adalah soal diangkatnya Ketua Projo jadi wakil menteri, yang menuai protes.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Kabar kedua yang masuk dalam daftar terpopuler, yaitu soal inspeksi upacara di Kementerian Pertahanan. Saat memberi hormat pada bendera, ada kejadian yang cukup aneh.

Isu mengenai perceraian Barbie Kumalasari, juga banyak disimak. Selain tiga terpopuler, ada juga dua berita lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

1. Seword Protes Gara-gara Ketua Projo Jadi Wakil Menteri

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi (kanan).

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Pendiri dan pemilik Seword.com, Alifurrahman S Asyari, angkat bicara terkait kabar Seword dibubarkan seperti yang diunggah akun Instagram resminya, @sewordofficial_, Jumat, 25 Oktober 2019.

Ia mengaku sebenarnya Seword dibubarkan bukan berarti ditutup. Lalu, apa alasan sebenarnya? Simak di tautan ini.

2. Inspeksi Upacara Menhan Prabowo Subianto Disambut 'Angin Kencang'

Menhan Prabowo Subianto

Ryamizard Ryacudu resmi menyerahkan tongkat estafet jabatan Menteri Pertahanan ke Prabowo Subianto pada Kamis, 24 Oktober 2019. Kedatangan mantan Pangkostrad itu disambut upacara jajar kehormatan.

Prabowo mengenakan busana jas dan peci hitam. Ia pun langsung menuju podium untuk menjalani upacara jajar kehormatan. Mantan Danjen Kopassus itu juga melakukan inspeksi pasukan TNI hingga pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Pertahanan.

Namun, ada peristiwa aneh ketika Prabowo inspeksi. Penasaran? Simak berita lengkapnya di tautan ini.

3. Musuh Bebuyutan Minions Kalah, Bulutangkis China Hancur di French Open

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

China benar-benar bernasib sial di BWF World Tour Super 750, French Open 2019. Negeri panda ini dipastikan tidak bisa membawa pulang gelar juara ganda putra setelah pemain andalan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen dihabisi  Juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal.

Penguasa ranking 3 dunia yang pernah jadi Juara Dunia 2018 itu menelan kekalahan menyakitkan dari tangan Hiroyuki/Yuta laga perebutan tiket terakhir semifinal ganda putra French Open 2019. Simak kabar selengkapnya di tautan ini.

4. Isu Cerai dari Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari: Makin Kangen Kok

Barbie Kumalasari

Nama Barbie Kumasari kembali jadi perbincangan warganet karena sudah tidak pernah lagi terlihat menjenguk suaminya, Galih Ginanjar, yang saat ini tengah meringkuk di Polda Metro Jaya.

Kumalasari mengaku memang sudah sangat jarang menjenguk Galih ke penjara. Kenapa? Langsung klik tautan ini untuk mengetahui jawabannya.

5. Melihat Lebih Dekat Produksi Suzuki Jimny, Bikinnya Cuma 3,4 Menit

Produksi mobil offroad mungil Suzuki Jimny di pabrik Kosai Plant di JepangJimny merupakan salah satu produk fenomenal. Mobil yang identik dengan bodi mungil itu, dibuat pertama kali pada 1968. Kini, Suzuki Motor Corporation menawarkan versi baru, yang lebih moderen dan canggih, namun tidak menghilangkan ciri khasnya, desain kotak dan penggerak empat roda.

Beruntung, VIVA.co.id bersama dengan tim dari Suzuki Indonesia media tour Tokyo Motor Sow 2019 diizinkan melihat langsung proses produksi Jimny secara ketat. Simak cerita lengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya