Anjing Sparta Bima Aryo hingga Anies Salahkan E-budgeting Warisan Ahok

Bima Aryo dan Sparta
Sumber :
  • Instagram Bima Aryo

VIVA – Berita tentang presenter Bima Aryo yang kehilangan anjing kesayangannya, Sparta menjadi yang paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA pada Rabu, 30 Oktober 2019.     

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Diketahui anjing Bima beberapa waktu lalu viral karena menggigit asisten rumah tangganya hingga meninggal dunia. Dan belum lama ini, anjing tersebut tewas. Dia pun mengunggah foto kedekatannya dengan Sparta yang membuat warganet baper alias terbawa perasaan.

Berita kedua yang menjadi perhatian pembaca, yakni penyanyi dangdut bernama Wika Salim yang mengunggah foto dirinya bersama tiga personel NOAH, yakni David, Ariel, dan Lukman. Caption yang ditulisnya pun menjadi sorotan.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Sementara di posisi ketiga, ada soal Menteri Kesehatan dr Terawan yang memberikan penjelasan soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Menurut dia, kenaikan itu sudah tepat karena bisa menutup defisit anggaran.

Selain ketiga berita populer tersebut, berita lainnya yang tak kalah ramai, yakni soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyalahkan sistem e-budgeting peninggalan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan  Menkominfo Johnny Plate yang bicara soal permintaan Facebook ditutup.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang kemarin.

1. Foto Bima Aryo dan Sparta Anjing Kesayangannya yang Mati Bikin Baper

Bima Aryo dan Sparta

Sparta, anjing kesayangan presenter Bima Aryo yang sempat viral karena menggigit seorang asisten rumah tangga hingga tewas kini sedang jadi sorotan. Sparta, dikabarkan telah tiada.

Sebagai majikan dari Sparta, Bimo Aryo sangat sedih. Dia pun mengunggah foto, yang menggambarkan, betapa dekatnya Bimo Aryo dengan anjing kesayangannya tersebut.

Foto itu memperlihatkan, Bimo Aryo dan Sparta berada di dalam gua dengan air yang jernih. Mereka terlihat begitu mesra. Bimo Aryo mencium Sparta. Foto tersebut dinilai warganet sangat menyentuh. Apalagi, saat membaca tulian Bima Aryo yang dijadikannya sebagai caption, ungkapan kesedihan.

Selengkapnya baca di sini

2. Foto Bareng Ariel NOAH, Wika Salim: Enggak Bisa Tidur Keinget Kamu

Wika Salim

Menjadi pemandangan yang tak biasa, ketika penyanyi dangdut cantik Wika Salim memajang foto bersama tiga personel NOAH, David, Ariel dan Lukman. Foto yang dipajang Wika Salim di akun Instagramnya itu, sontak menjadi sorotan dan viral.

Dalam fotonya, mereka berpose selfie, membelakangi penonton di sebuah acara. Bukan cuma fotonya yang mengundang perhatian, tapi caption yang dituliskan oleh Wika Salim, seolah mengungkapkan kekaguman pada para personel NOAH ini. Wika menuliskan pantun, tak bisa tidur karena teringat NOAH.

Selengkapnya baca di sini

3. Menteri Terawan: Iuran BPJS Naik biar Masyarakat Enggak Rugi

DR. dr Terawan Agus Putranto dikeluarkan dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto mengatakan, kenaikan iuran BPJS Kesehatan dirasa sudah tepat. Menurut Menkes, hal ini dilakukan untuk menutup dan mencegah defisit.

"Harapan saya, itu mampu menutup defisit BPJS, kami tinggal memperbaiki tata kelolanya. Sehingga, bisa tidak terjadi defisit lagi," ujar Terawan dalam temu media di kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Menkes melanjutkan, iuran yang dinaikkan menjadi dua kali lipat tersebut, bisa menutup defisit yang sempat terjadi di periode sebelumnya. Menurutnya, hal ini juga dilakukan untuk menghindari kerugian di masyarakat.

Selengkpanya baca di sini

4. Anies Salahkan Sistem E-budgeting Ahok soal Anggaran Aibon dan Bolpoin

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2020 mendapat sorotan karena kejanggalan untuk pengadaan barang tertentu. Salah satunya, yakni lem aibon yang mendapat alokasi anggaran mencapai Rp82 miliar. dan bolpoin sebesar Rp124 miliar.

Soal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalahkan sistem penyusunan penganggaran secara elektronik atau e-budgeting yang diterapkan oleh gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Menurut dia, ajuan janggal seperti pengadaan lem aibon dalam RAPBD karena e-budgeting yang tidak sempurna.

"Ini ada problem sistem, yaitu sistem digital (e-budgeting) tapi tidak smart," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019, seperti dikutip VIVAnews.

Selengkapnya baca di sini

5. Soal Permintaan Facebook Ditutup, Ini Kata Menkominfo Johnny Plate

Facebook.

Beberapa hari lalu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu ingin Indonesia memiliki aplikasi media sosial buatan anak bangsa layaknya Facebook. Sehingga kita bisa menutup Facebook seperti negara China.

Dimintai tanggapannya mengenai hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, pada prinsipnya pemerintah harus memprioritaskan platform yang diciptakan anak bangsa.

"Semangatnya itu. Jangan dilihat untuk membatasi asing masuk ke Indonesia. Bukan itu semangatnya. Semangatnya mendorong pengembang dan platform anak bangsa," ujarnya di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Selengkapnya baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya