YouTuber Korea Mualaf Heran hingga Celana Cingkrang Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA – Sejumlah isu mewarnai VIVA.co.id pada Kamis, 7 November 2019. Pertama adalah YouTuber Korea Jay Kim mendapatkan banyak sorotan seteah dirinya memutuskan menjadi mualaf. Ia pun berganti nama menjadi Daud Kim. Sejak saat itu, ia  menaruh ketertarikan pada Islam.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Selanjutnya, adalah kejutan tercipta di sektor ganda putra BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, wakil tuan rumah penguasa ranking 8 dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong secara tak terduga babak belur dikalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar.

Selain itu, ada pula isu lain yang menjadi sorotan pembaca VIVA.co.id, yakni Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia pada 18 Oktober 2019.

Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun

Isinya adalah menghidupkan kembali jabatan Wakil Panglima TNI. Jabatan ini terakhir diisi oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi pada periode 1999-2000, atau awal reformasi.

Lalu, berita yang tidak kalah heboh, yaitu polemik celana cingkrang masih hangat diperbincangkan. Celana cingkrang sebenarnya tak hanya identik dengan penampilan muslim pria, tapi juga jadi gaya stylish dalam dunia fesyen.

Sosok Jenderal Bintang 4 di Tubuh Polri yang Masih Aktif, Kini Jadi Pemimpin Tertinggi

Sejumlah selebriti diketahui banyak yang tampil trendi dengan celana cingkrang, Teuku Wisu, salah satunya.

Terakhir, WhatsApp enggan mengomentari lebih jauh soal program mata-mata, Pegasus yang menyasar pengguna di Indonesia. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya yang terangkum dalam Round-up:

1. Gak Cuma Daging Babi, YouTuber Korea Mualaf Heran Islam Larang Alkohol

Vlogger Jay Kim

YouTuber Korea Jay Kim mendapatkan banyak sorotan seteah dirinya memutuskan menjadi mualaf. Ia pun berganti nama menjadi Daud Kim. Sejak saat itu, ia  menaruh ketertarikan pada Islam.

Meski demikian, identitasnya sebagai orang Korea tetap tidak bisa dilepaskan. Banyak budaya dan kebiasaan masyarakat Korea yang tidak lazim dilakukan oleh umat Muslim. Salah satunya, memakan babi dan minum alkohol. Klik di sini.

2. Fuzhou China Open Gempar, Musuh Kevin/Marcus Dihajar Duo Jerman

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kejutan tercipta di sektor ganda putra BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, wakil tuan rumah penguasa ranking 8 dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong secara tak terduga babak belur dikalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar.

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis 7 November 2019, Han/Zhou dibuat tak berdaya dihabisi dalam dua game tanpa balas. Baca selengkapnya.

3. Satu Lagi Jabatan di Pemerintahan untuk Jenderal Bintang 4

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) melakukan salam komando dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) seusai pelantikan oleh Presiden Joko WIdodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 22 November 2018.

Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia pada 18 Oktober 2019.

Isinya adalah menghidupkan kembali jabatan Wakil Panglima TNI. Jabatan ini terakhir diisi oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi pada periode 1999-2000, atau awal reformasi.

Namun langsung dihapus oleh Presiden Keempat Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Facrul Razi kini menjabat Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Klik di sini.

4. Teuku Wisnu: Saya Cingkrang, Masa Kamu Takut?

Teuku Wisnu

Polemik celana cingkrang masih hangat diperbincangkan. Celana cingkrang sebenarnya tak hanya identik dengan penampilan muslim pria, tapi juga jadi gaya stylish dalam dunia fesyen.

Sejumlah selebriti diketahui banyak yang tampil trendi dengan celana cingkrang, Teuku Wisu, salah satunya. Namun terkait polemik celana cingkrang itu sendiri, Wisnu enggan berkomentar. Baca selengkapnya.

5. Indonesia Korban Program Mata-mata Israel? WhatsApp Irit Bicara

Aplikasi chatting WhatsApp.

WhatsApp enggan mengomentari lebih jauh soal program mata-mata, Pegasus yang menyasar pengguna di Indonesia. Aplikasi anak usaha dari Facebook itu belum berkomentar apakah ada dampak program mata-mata tersebut.

Direktur Kebijakan Asia Pasifik WhatsApp, Clair Deevy mengatakan perusahaannya tidak bisa membagikan informasi tersebut, sebab saat ini WhatsApp sudah memasukkan tuntutan kepada perusahaan Israel, NSO Group pada otoritas hukum di Amerika Serikat. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya