Kisruh Anggaran, Seniman DJaduk Tutup Usia, dan Ledakan di Medan

Djaduk Ferianto
Sumber :
  • VIVA/ Daru Waskita

VIVA – Beragam isu menarik menjadi perhatian pembaca VIVA.co.id pada hari Rabu, 13 November 2019. Salah satu yang paling banyak dibaca adalah Kisruh Anggaran DKI, yang disebut bisa menjadi serangan bagi Anies Baswedan jika nantinya maju ke Pilpres 2024.

Intip Pengeluaran Dana Kampanye Capres Anies, Prabowo dan Ganjar

Selain itu, kabar duka dari dunia hiburan Tanah Air, yakni seniman Djaduk Ferianto yang meninggal dunia akibat serangan jantung juga menjadi perhatian pembaca. Begitu juga dengan berita Bom yang meledak di kantor Polrestabes Medan juga menjadi sorotan para pencari informasi.

Selain tiga informasi tersebut, masih ada dua berita yang tak menarik perhatian pembaca. Berikut rangkumannya dalam roundup:

Anies adalah Disrupsi, Antitesis dari Politik Transaksional

1. Kisruh Anggaran DKI, Serangan Anies Baswedan Menuju Pilpres 2024

Anies Baswedan, Acara Pemakaman Mantan Pesiden BJ Habibie
Budayawan, Ridwan Saidi turut mengomentari tudingan-tudingan yang dihadapi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurut Ridwan, ada kekeliruan persoalan RAPBD DKI Jakarta seolah-olah anggaran untuk lem Aica Aibon mewakili pos anggaran APBD 2020.

Debat Ketiga, Anies Ingin RI Bukan Hanya Sebagai Penonton tapi Jadi Penentu Arah Perdamaian Global

Ridwan menilai, memang ada motif politik di balik serangan kepada Anies dengan menggunakan kesalahan anggaran dalam RAPBD DKI Jakarta. Ridwan menduga serangan pada Anies ini menjadi bagian dari siasat Pilpres 2024. Lebih lengkapnya, ada di tautan ini.

2. Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia

Djaduk Ferianto
Seniman terkenal Djaduk Ferianto meninggal dunia dinihari tadi sekira pukul 02.30 WIB, Rabu 13 November 2019. Putra seniman kondang Bagong Kussudiardja ini dikenal sebagai musisi. Ia memimpin grup musik Kua Etnika dan Orkes Keroncong Sinten Remen.

Dari sejumlah sumber, Djaduk memang diketahui menderita sakit jantung. Bahkan ia, sudah pernah didiagnosis dokter untuk operasi pemasangan ring. Namun, Djaduk membatalkan rencana pemasangan ring di jantungnya tersebut. Baca kelanjutannya di tautan ini.

3. Bom Meledak di Polrestabes Medan

Bom meledak di Medan Rabu 13 November 2019. Laporan tvOne.
Ledakan melanda Polresta Medan pada Rabu pagi 13 November 2019. Menurut informasi sementara ledakan tersebut diduga merupakan bom bunuh diri. Ledakan terjadi pada pukul 08.45 WIB di dalam kompleks Pplrestabes Medan.

Setelah ledakan terjadi, pasukan Brimob langsung dikerahkan ke tempat kejadian perkara. Menurut laporan, Brimob datang ke TKP dengan senjata lengkap masuk ke kawasan Polrestabes Medan. Informasi lengkapnya, klik di sini.

4. Tragis, Ratu Ganda Putri Sejagat Lengser dari Ranking 1 Dunia

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sebuah kejutan besar terjadi, ratu ganda putra dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara terjatuh dari kasta ranking tertinggi bulutangkis dunia. Mayu/Wakana lengser dari ranking 1 dunia setelah perolehan poinnya turun drastis dari 93.083 menjadi 91.433.

Tak tanggung-tanggung, dalam daftar ranking dunia terbaru pekan 46 yang disiarkan BWF, Rabu 13 November 2019, pemegang 2 gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu bahkan terlempar ke ranking 3 dunia. Baca selengkapnya di tautan ini.

5. Diduga Lakukan Pelecehan, Abdi Dalem Keraton Yogya Dipecat

Keraton Yogyakarta saat acara Grebek Maulud beberapa waktu lalu.
Tindakan tegas diambil oleh Keraton Yogyakarta terhadap seorang abdi dalemnya yang berinisial SW (68). Tindakan tegas berupa pemecatan ini diambil karena SW diduga melakukan pelecehan terhadap seorang mahasiswi di Alun-alun Utara.

Pengageng Kawedanan Hageng Panitrapura atau Sekjen Keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Condrokirono tindakan tegas berupa pemecatan ini dikeluarkan oleh Keraton Yogyakarta terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan abdi dalem berinisial SW. Berita selanjutnya bisa dilihat di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya