Uninstall Tokopedia, Reuni 212 dan Orang Terkaya ke-10 Indonesia Wafat

Jutaan umat Islam saat mengikuti aksi reuni 212 di Monas, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Bima Sena

VIVA – Pengguna internet di Tanah Air heboh dan ramai dengan Uninstall Tokopedia. Sebabnya ada sebuah acara fesyen yang menampilkan ceramah Ustaz Haikal Hassan. Penceramah agama tersebut dinilai sebagai ustaz radikal sehingga lahirlah tagar tersebut dan malah menjadi viral dan terpopuler. 

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Selain itu, kabar Reuni 212 yang akan dijalani mulai Senin dini hari 2 Desember 2019 mendapatkan perhatian publik. Jelang pelaksanaan reuni 212 yang digelar Persaudaraan Alumin 212, warganet digegerkan dengan munculnya buletin dakwah yang mengulas mengenai urgensi reuni akbar tersebut.

Buletin itu membawa narasi Reuni 212 merupakan pekerjaan yang sia-sia. Selebaran ini dianggap sebagai upaya menggagalkan warga untuk mengikuti Reuni 212. 

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Dari dunia selebriti, selebgram Anya Geraldine sedang menjadi perhatian juga. Banyak cowok yang mengaku berfantasi dengan Anya. Merespons hal tersebut, Anya menyerahkan hal itu sebab sah-sah saja karena itu adalah hak seseorang.

Berikut ini, 5 kabar terpopuler VIVA.co.id sepanjang Sabtu 30 November 2019:

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Twitter Memanas, Muncul Tagar Uninstall Tokopedia

Tokopedia.

Jagat media sosial Twitter dihebohkan tagar #UninstallTokopedia, Sabtu hari ini, 29 November 2019. Hal itu sebagai tanggapan warganet atas kemunculan video yang menampilkan Ustaz Haikal Hassan sedang berbicara di atas panggung dengan latar bertuliskan “Tokopedia presents Ria Miranda The Seventh Annual Show".

Video singkat berdurasi 11 detik ini diunggah oleh akun Twitter @TolakBigotRI, yang dikutip oleh VIVA. Berdasarkan pantauan, tagar #UninstallTokopedia telah dicuitkan sebanyak 2.243 kali.

Selengkapnya baca di sini 

Mantan Orang Terkaya ke-10 Indonesia Meninggal Dunia

Achmad Hamami (depan)

Innalillahi wa inna iIaihi roji’un. Pengusaha nasional Achmad Hamami meninggal dunia pada usia 90 tahun. Pria dengan nama lengkap Achmad Hadiat Kismet Hamami atau AHK Hamami merupakan Chairman dan Komisaris Utama PT Tiara Marga Trakindo. 

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya pria yang pernah menjadi orang kaya ke-10 Indonesia itu menyebar di media sosial. Dalam ucapan belasungkawa tersebut, Hamami menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat 29 November 2019 pukul 23.23 WIB. 

Selengkapnya baca di sini

Upaya Gagalkan Reuni 212 yang Anti Penistaan Agama

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta

Jelang pelaksanaan reuni 212 yang digelar Persaudaraan Alumin 212, warganet digegerkan dengan munculnya buletin dakwah yang mengulas mengenai urgensi reuni akbar tersebut.

Dalam edaran yang ramai beredar di media sosial, buletin itu disebarkan pada hari ini Jumat, 29 November 2019. Penerbitnya adalah Buletin Dakwah Rahmatan Lil'Alamin. Buletin itu diberi judul Urgensi Reuni Akbar PA 212, Antara Manfaat dan Madharat. Ditulis oleh H. Daloh Abdaloh. Informasi ini disebarkan di sejumlah masjid di Jakarta saat pelaksanaan salat jumat berjamaah.

Selengkapnya baca di sini 

Bisnis Pinjaman Online Marak, Hati-hati Jeratan Riba

Ilustrasi produk dan logo halal.

Kepala Eksekutif Skyconnection, Aryo Wibisono, berpandangan bahwa pemahaman masyarakat Indonesia terhadap produk halal masih kurang.

Ia lalu mencontohkan banyaknya bisnis pinjaman online atau pinjol yang perkembangannya begitu pesat lantaran minat masyarakat terhadap layanan tersebut sangat banyak.

Selengkapnya baca di sini 

Jadi Fantasi Para Pria, Anya Geraldine : Itu Hak Orang Sih

Anya Geraldine.

Siapa yang tidak tahu Anya Geraldine? Wanita yang dikenal sebagai selebgram ini, makin melebarkan sayap karier di dunia film. Tak cuma itu, Anya Geraldine juga jadi sorotan lantaran sering mengunggah foto-foto seksinya di instagram pribadinya @anyageraldine.

Dilansir dari akun YouTube Arief Muhammad, pemilik akun twitter @poconggg itu mengajak Anya untuk melakukan tanya jawab, salah satu pertanyaan adalah jika foto-foto Anya dijadikan fantasi untuk sebagian pria.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya