Ucapan Selamat Natal UAS, Ruben Onsu dan Gerhana Matahari

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Suka cita Natal masih menyelimuti di penghujung tahun 2019 ini. Berita-berita terfavorit VIVA didominasi dari kanal soft news

Terpopuler: Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On, Bayer Leverkusen Juara Bundesliga

Di peringkat pertama ada isu seputar ucapan Natal yang masih kontroversial hukumnya terutama bagi kalangan muslim. Terkait hal itu, Ruben Onsu yang baru saja menggelar pesta Natal menyatakan bahwa dirinya ogah memikirkan soal kisruh perbedaan agama.

Di posisi kedua masih seputar kontroversi ucapan Natal. Kali ini pernyataan Ustaz Abdul Somad (UAS) mengenai konsekuansi mengucapkan Selamat Natal bagi umat Kristiani dan kaitannya dengan hukum Islam. Menurut UAS ada 3 konsekuensi yang harus dihadapi umat muslim saat mengucapkan selamat Natal.

Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai

Selanjutnya pada peringkat ke tiga berita terpopuler VIVA diduduki oleh kanal otomotif. Kali ini soal merosotnya harga jual mobil Nissan Evalia keluaran 2012 yang turun hingga 60 persen.

Dua berita terpopuler lainnya masih diwarnai soal euforia gerhana matahari. Penasaran seperti apa? Berikut ini rangkumannya.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

1. Christmas Dinner, Ruben Undang Semua Kerabat: Ogah Mikirin Beda Agama

Ruben Onsu dan keluarga di GBI Mutiara, Bekasi

Presenter Ruben Onsu mengadakan acara Christmas Dinner sebagai bagian dari perayaan Natal keluarganya. Acara ini sudah rutin diadakan setiap tahun, dengan mengundang keluarga dan teman-teman terdekatnya. 

Ditemui saat acara tersebut, Ruben Onsu terlihat kompak datang bersama Sarwendah, Thalia, sang putri, dan Betrand Peto, anak angkatnya. Ruben pun menceritakan seputar acara yang digelar kepada awak media. 

Baca selengkapnya di sini.

2. Ustaz Abdul Somad Jelaskan 3 Konsekuensi Muslim Ucapkan Selamat Natal

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

Suka Cita Natal dirasakan umat Nasrani sejak Selasa 24 Desember 2019. Untuk menghormati saudara dan kerabat yang merayakan Natal, biasanya masyarakat yang beragama muslim ikut menyampaikan ucapan selamat Natal kepada yang merayakan.

Namun ternyata hal itu menimbulkan kontroversi tersendiri. Apalagi beberapa tokoh besar seperti presiden, menteri bahkan para ulama turut mengucapkan selamat Natal demi toleransi antar umat beragama.

Namun ada anggapan lain sejumlah ulama yang berbeda pendapat mengenai ucapan selamat Natal. Pangkal perbedaan ulama-ulama tersebut adalah keterkaitan ucapan selamat Natal dengan wilayah muamalah dan tauhid seseorang. 

Baca             selengkapnya di sini.

3. Nyaman dan Baru 3 Tahun, Harga Mobil Ini Turun 60 Persen

Nissan Evalia

Mobil keluarga masih menjadi andalan masyarakat Indonesia, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun ketika berlibur ke kampung halaman. Interiornya luas, dan bisa difungsikan untuk berbagai keperluan.

Salah satu mobil yang masuk dalam kategori tersebut, yakni Nissan Evalia. Hadir perdana pada 2012, multi purpose vehicle ini dirancang dengan desain pintu geser.

Meski pengoperasian pintu geser masih menggunakan metode manual, namun cara ini efektif bagi penumpang untuk keluar masuk ke kabin, tanpa khawatir pintu mengenai kendaraan yang ada di samping.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pangkas Jabatan di Kemendikbud, Jokowi Cuma Kasih Nadiem 1 Staf Ahli

Mendikbud Nadiem Makarim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memangkas struktur organisasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dipimpin oleh Menteri Nadiem Makarim. Akhirnya, Nadiem saat ini hanya punya satu orang staf ahli saja.

Pemangkasan tersebut dilakukan Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Maka, Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan statusnya dicabut.

Dikutip dari Setneg.go.id, Perpres 82/2019 ini ditetapkan di Jakarta pada 16 Desember 2019, ditandatangani oleh Presiden RI Jokowi. Kemudian diundangkan pada 18 Desember 2019, diteken Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta masuk dalam Lembaran Negara RI Tahun 2019 Nomor 242.

Baca     selengkapnya di sini.

5. Mitos Gerhana Matahari, Banyak Pantangan untuk Ibu Hamil

Gerhana Matahari Cincin

Masyarakat Indonesia akan menyaksikan peristiwa Gerhana Matahari Cincin (GMC) pada Kamis hari ini, 26 Desember 2019. Gerhana Matahari Cincin terjadi di mana Bulan berada satu garis dengan Bumi dan Matahari tetapi posisi Bulan berada pada titik terjauh dari Bumi.

Peristiwa alam ini kerap dikaitkan dengan mitos dan takhayul, bahkan sejak zaman kuno. Dikutip dari situs Latestly, berikut beberapa mitos dan takhayul yang dimaksud.

Baca    selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya