Kata UAS soal Malam Tahun Baru Masehi sampai Tol Layang Japek Banjir

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sederet isu menjadi perhatian pembaca VIVA di hari terakhir tahun 2019. Tiga artikel yang paling banyak dibaca adalah mengenai pendapat Ustaz Abdul Somad (UAS) soal Malam Tahun Baru, mantan bintang Harry Potter yang rela kerja di bar karena tak laku jadi aktor dan dua penguasa dunia yang tumbang pada 31 Desember.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Selain itu, ada pula sejumlah isu menarik lainnya yang tak boleh Kamu lewatkan, yakni masih soal kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Medina Zein dan banjir yang terjadi di Tol Layang Jakarta-Cikampek.

Berikut ini daftar lengkapnya.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Soal Malam Tahun Baru Masehi Ustaz Abdul Somad: Habis Isya Tidur Saja

Ustaz Abdul Somad (UAS).

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Tahun baru masehi 2020 sudah di depan mata. Malam ini kita akan menjalani masa pergantian tahun. Biasanya saat pergantian tahun masyarakat beramai-ramai berkumpul untuk merayakan malam pergantian tahun. Berbagai acara musik hingga pembakaran kembang api kerap dilakukan untuk mengiringi pergantian tahun 2019 ke 2020.

Hukum perayaan tahun baru selalu jadi topik yang disampaikan Ustaz Abdul Somad (UAS), dalam sebuah ceramah ia menyampaikan pendapatnya soal perayaan tahun baru. Awalnya UAS menjawab sebuah pertanyaan jemaahnya lewat secarik kertas.

Baca selengkapnya di sini.

Tak Laku Sebagai Aktor, Mantan Bintang Harry Potter Rela Kerja di Bar

Chris Rankin pemeran Percy Weasley di film Harry Potter

Mantan pemain film Harry Potter, Chris Rankin, membagikan kisah bagaimana ia bekerja menuang bir di pub Wetherspoons usai menuntaskan syuting film Harry Potter. Aktor 36 tahun yang memerankan Percy Weasley itu mengungkapkan perjuangannya agar bisa membayar berbagai tagihan.

Karena itu, ia pun memutuskan untuk bekerja di sebuah pub atau bar populer di Monmouth, South Wales, Inggris, saat ia masih menjalani syuting Harry Potter.

Baca selengkapnya di sini.

31 Desember: Dua Penguasa Dunia Tumbang, Salah Satunya Akibat Korupsi

Bendera VOC.

Hari ini, 31 Desember, dua penguasa dunia tumbang di tahun yang berbeda. Keduanya adalah Dutch East India Company (Vereenigde Oostindische Compagnie/VOC Belanda) dan Uni Soviet.

Berdasarkan data yang diolah VIVA, VOC, yang tumbang alias bangkrut pada 1799, adalah perusahaan dagang Belanda yang sukses karena melakukan monopoli perdagangan di seluruh dunia, termasuk Hindia Belanda, nama Indonesia sebelum merdeka.

Baca selengkapnya di sini.

Medina Zein Pakai Narkoba, Ayu Azhari: Dia Punya Masalah Sendiri

Ayu Azhari.

Artis senior Ayu Azhari datang menjenguk adik kandungnya, yakni Ibra Azhari yang mendekam di Polda Metro Jaya akibat kasus narkoba. Tidak hanya menjenguk Ibra, Ayu juga menjenguk adik iparnya, Medina Zein karena terlibat kasus yang sama.

Ditemui usai menjenguk, Ayu menjelaskan bahwa Medina sebenarnya tidak terlibat dan memiliki masalah pribadi sehingga mengonsumsi narkoba. Ayu menambahkan, baik Medina maupun Ibra harus tetap tegar dan sabar menjalani takdir hidup mereka saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

Tol Layang Jakarta-Cikampek Banjir, Warganet: Berasa Naik Kapal

Tol Layang Jakarta-Cikampek banjir.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat beberapa ruas jalan tergenang banjir pada Selasa sore, 31 Desember 2019. Salah satunya, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol Layang Japek.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @jktinfo, terlihat air tergenang bebas di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya