Uji Coba Konsumsi BBM Hingga China Mulai Dibayangi Wabah Flu Burung

Banjir di Underpass Kemayoran, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Ada beberapa berita menarik dan banyak disimak pembaca VIVA pada Senin 3 Februari 2020. Komunitas mobil melakukan uji coba terhadap komsumsi BBM. Artikel ini ternyata medapat perhatian tinggi dari pembaca VIVA. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Belum rampung virus Corona, kini China dihadapi dengan wabah flu burung.  Sedangkan artikel lainnya adalah tentang suami dari penyanyi Isyana yang dibilang mirip aktor Korea Lee Dong Wook. 

Selain tiga artikel di atas, dua artikel lainnya juga menarik perhatian pembaca VIVA. Kami merangkumnnya dalam Round Up.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

1.Diuji ke Sentul, Konsumsi BBM Mobil Ini 31,5 Km per Liter

PT Honda Prospect Motor kembali menggelar acara Mobilio Joyful Weekend, yang pada tahun ini memasuki seri kedua. Para peserta diajak menempuh perjalanan sejauh 60 kilometer, dari Sunter menuju Taman Budaya Sentul, Jawa Barat.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

New Honda Mobilio

Pada acara ini, Honda mengajak komunitas Honda Mobilio bersama dengan keluarga untuk menikmati libur akhir pekan, sambil menguji efesiensi bahan bakar dari mobil mereka masing-masing. Selengkapnya ada di sini. 

2.Belum Rampung Virus Corona, China Kini Umumkan Wabah Flu Burung

Belum selesai dengan wabah virus Novel Corona, China baru-baru ini juga telah mendeteksi wabah flu burung Sabtu lalu 1 Februari 2020 di Kota Hunan, yang berbatasan dengan provinsi Hubei tempat virus Corona Mewabah pada Desember tahun lalu. 

Corona, virus yang menjadi perbincangan hangat dunia sejak mewabah di Wuhan, China pada Desember 2019.

"Wabah terjadi di sebuah peternakan di distrik Shuangqing di kota Shaoyang. Peternakan ini memiliki 7.850 ayam, dan 4.500 ayam telah mati karena penularan," kata pejabat setempat dilansir laman New York Post. Selengkapnya ada di sini.

3.Salah Fokus, Rayhan Maditra Suami Isyana Dibilang Mirip Lee Dong Wook

Pernikahan Isyana Sarasvati, 2 Februari 2020 dengan Rayhan Maditra bisa dibilang sebagai Hari Patah Hati Nasional. Mereka yang mengidolakan Isyana merasa sedih jika Isyana kini telah menjadi milik Rayhan.

Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.

Namun, bukan cuma Isyana ternyata yang diidolakan para pria. Pesona Rayhan Maditra, ternyata juga bikin banyak orang yang melihatnya terpana. Selengkapnya ada di sini.

4.Ilmuwan Temukan Cara Lolos dari Kiamat

Para ilmuwan Amerika Serikat (AS) dan Rusia berupaya menemukan cara agar lolos dari kiamat. 

Yang dimaksud kiamat di sini adalah ketika dua negara yang berseteru sejak Perang Dingin ini menggunakan senjata nuklir untuk memulai perang. Salah satunya doomsday plane atau pesawat kiamat. Selengkapnya ada di sini.

5.Terkuak Penyebab Underpass Kemayoran Selalu Banjir

Hujan yang cukup lebat melanda Jakarta pada Minggu 2 Februari 2020. Hal itu menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir, termasuk underpass Kemayoran.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Satriadi, belasan pompa dikerahkan untuk menyedot banjir. Kenapa ya? Selengkapnya ada di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya