1 WNI Positif Virus Corona hingga Menhan Prabowo Subianto Beli Su-35

Pemerintah China tutup kota Wuhan gara-gara Virus Corona.
Sumber :
  • NY Times

VIVA – Virus corona masih menjadi isu yang banyak dicari pembaca VIVA pada hari Selasa, 4 Februari 2020. Terbukti, sejumlah artikel tentang virus corona mendominasi dalam daftar artikel yang paling banyak dibaca.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Selain itu, ada pula berita mengenai Prabowo Subianto yang akan membeli jet tempur Sukhoi Su-35, jawaban Menkes Terawan soal tantangan tidur di tempat observasi corona Natuna dan mengenai cerita Hotman Paris di pemakaman Gus Sholah.

Berikut ini daftar lengkapnya.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Menhan Prabowo Subianto Jadi Beli Su-35, AS dan Australia Ketar-ketir

Pesawat Tempur Su-35.

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Moskow, Rusia pada Selasa, 28 Januari lalu. Salah satu agenda yang dibawa adalah kepastian Indonesia membeli 11 unit jet tempur Sukhoi Su-35 senilai US$1,14 miliar (Rp15,57 triliun). Jika benar, maka hal itu akan membuat Amerika Serikat (AS) dan Australia ketar-ketir.

Sebab, penghambat jet tempur Su-35 dikirim ke Indonesia lantaran ada campur tangan AS. Mulai dari perkara imbal dagang, sampai ancaman sanksi. Hal itu pun diakui oleh Rusia. Rencana Indonesia membeli 11 unit Su-35 sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir.

Baca selengkapnya di sini.

Ditantang Tidur di Tempat Observasi Corona Natuna, Ini Jawaban Menkes

Menkes Terawan Agus Putranto

Wabah virus corona menimbulkan kekhawatiran tersendiri untuk masyarakat dunia, termasuk juga Indonesia. Beberapa waktu lalu, Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi Warga Negara Indonesia atau WNI dari China ke Tanah Air. Mereka para WNI dari Hubei, untuk sementara di karantina di Natuna. Hal ini ternyata menimbulkan pro dan kontra.

Banyak yang tak setuju dengan keputusan sepihak pemerintah menempatkan WNI tersebut di Natuna. Bahkan hal ini membuat Anggota DPR Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning ikut berkomentar.

Baca selengkapnya di sini.

Moeldoko: Habib Rizieq Pulang Saja Kalau Berani

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Presiden Kepresidenan, Moeldoko mempersilakan apabila Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ingin pulang ke Indonesia. Menurut dia, negara tidak melarang jika Habib Rizieq mau pulang ke Tanah Air.

Hal itu disampaikan Moeldoko dalam acara Deddy Corbuzier di YouTube pada Jumat, 31 Januari 2020. Adapun, judulnya ‘Ini Jawaban Moeldoko untuk Habib Rizieq (dan kisahnya yang menginspirasi)’.

Baca selengkapnya di sini.

1 WNI Positif Virus Corona

Virus Corona.

Virus corona terkonfirmasi positif pada empat wanita yang menetap di Singapura melalui penularan lokal. Salah satu di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tak memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan, China.

Dua orang yang terpapar virus corona bekerja di Yong Thai Hang, sebuah produk kesehatan China di Cavan Road Lavender. Sementara, orang ketiga yang terinfeksi adalah asisten rumah tangga dan orang keempat adalah pemandu wisata yang membawa rombongan di toko yang sama.

Baca selengkapnya di sini.

Cerita Hotman Paris Jadi Kristen Satu-satunya di Pemakaman Gus Sholah

Hotman Paris Hutapea saat melayat Gus Sholah.

Hotman Paris Hutapea melayat ke Pesantren Tebuireng, Jawa Timur, untuk mengantar Gus Sholah ke peristirahatan terakhirnya, Senin, 3 Februari 2020. Pengacara nyentrik tersebut memang dikenal dekat dengan almarhum Gus Sholah dan menganggapnya sebagai seorang sahabat.

Tahun lalu, Hotman Paris diberi gelar Gus oleh almarhum. Ia mengatakan, namanya menjadi Gus Hotman Paris yang punya tanggung jawab besar. Gus berarti melayani dan Hotman Paris berarti harus melayani rakyat.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya