Indonesia akan Setara Singapura-Malaysia dan Meninggalnya Allan Wangsa

Allan Wangsa
Sumber :
  • Instagram/allanwangsa

VIVA – Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi hingga saat ini masih digodog di DPR. Banyak yang berandai-andai tentang efeknya, jika suatu hari UU ini disahkan. Ada yang menilai, jika RUU ini resmi disahkan menjadi Undang-Undang, maka Indonesia akan setara dengan Singapura, Thailand, Malaysia, dan Filipina di Asia Tenggara yang sudah lebih dahulu memiliki aturan serupa.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Kabar mengenai RUU Perlindungan Data Pribadi ini rupanya menjadi topik yang menarik perhatian publik hingga menjadi artikel terpopuler di laman VIVA.co.id edisi Rabu, 5 Februari 2020.

Tak cuma kabar tersebut, ada juga kabar tentang seruan untuk menangkap Harun Masiku. Lalu ada kabar juga mengenai Mantan Intelijen TNI Bicara soal Virus Corona Senjata Biologi China. Tiga artikel tersebut menjadi yang terpopuler dan bikin banyak pembaca penasaran.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Selain tiga artikel tersebut, masih ada dua kabar lainnya yang juga menjadi topik yang menarik perhatian. Penasaran kabar apalagi yang jadi sorotan di laman VIVA.co.id edisi 5 Februari 2020? Berikut lima artikel yang paling banyak di klik pembaca VIVA.co.id yang dirangkum dalam Round Up.

Jika Ini Disahkan, Indonesia akan Setara dengan Singapura dan Malaysia

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengingatkan bahwa pentingnya aturan mengenai data pribadi. Karena, sejauh ini sudah ada 126 negara yang memiliki UU Perlindungan Data Pribadi. Jika RUU Perlindungan Data Pribadi ini resmi disahkan menjadi UU, diprediksi oleh Johnny, Indonesia bakal setara dengan  Singapura, Thailand, Malaysia, dan Filipina di Asia Tenggara yang sudah lebih dahulu memiliki aturan serupa. Selengkapnya baca di sini.

Menkominfo Johnny G Plate.

Seruan Demo FPI, GNPF dan PA 212 Desak Tangkap Harun Masiku

Seruan bersama yang ditandatangani Ketua FPI, KH Ahmad Shobri Lubis, Ketua GNPF-Ulama, Yusuf Muhammad Martak dan Ketua PA 212, Slamet Ma'arif menjadi sorotan. Seruan bersama tersebut mendesak politisi PDIP Harun Masiku. Apa alasannya? Selengkapnya baca di sini.

Harun Masiku, Politisi PDI Perjuangan

Mantan Intelijen TNI Bicara soal Virus Corona Senjata Biologi China

Mantan petinggi intelijen TNI melihat jika wabah Virus Corona yang membuat khawatir dunia saat ini tidak ada unsur kesengajaan atau pun serangan senjata biologi yang diduga milik China. Hal itu diungkapkan eks Kepala Badan Intelijen Strategis (KaBais) TNI, Soleman B Ponto.Purnawirawan bintang dua dari TNI AL itu mengaku memang dalam perkembangannya produk nirmiliter bisa digunakan sebagai senjata. Lalu benarkah virus corona ini sebuah bentuk rekayasa? Selengkapnya baca di sini.

Evakuasi WNI di Wuhan Terkait Penyebaran Virus Corona.
  
Uya Kuya Syok Lihat Kecelakaan Tragis, Mobilnya Disalip Bule Mabuk

Presenter Uya Kuya mendadak jadi sorotan ketika dia mengunggah video sebuah kecelakaan tragis di akun Instagram miliknya. Kecelakaan tersebut disaksikan langsung oleh Uya Kuya ketika berada di Amerika. Bagi Uya, melihat kejadian tersebut adalah hal yang mengerikan. Seperti apa cerita Uya Kuya saat mengaku syok melihat kecelakaan terjadi di hadapannya? Selengkapnya baca di sini.

Uya Kuya dan sang istri.
    
Kabar Duka, YouTuber Allan Wangsa Meninggal Dunia

Meninggalnya YouTuber Allan Wangsa mengejutkan publik hingga menjadi topik yang paling banyak diklik oleh pembaca VIVA. Karena kabar meninggalnya tersebut, banyak yang penasaran, apa penyebab meninggalnya Allan Wangsa yang dinilai tiba-tiba. Selengkapnya baca di sini.

Allan Wangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya