Kain Kafan di Mars, Mayat Penderita Corona Dibakar, dan Istri Chrisye

Kain kafan penutup wajah jenazah di Planet Mars.
Sumber :
  • Space.com

VIVA – Berita terpopuler VIVA pada Sabtu 8 Februari 2020 didominasi dari kanal kesehatan. Wabah Virus Novel Corona hingga kini masih merajalela. Selain informasi soal update vaksin, banyak pula cerita dari warga Wuhan yaitu kota yang terinfeksi pertama kali.

Wanita Paruh Baya Ini Lakukan Operasi Plastik Jadi Muda untuk Kelabui Polisi

Di posisi pertama ada pemberitaan soal pekerja krematorium Wuhan, bakar 100 mayat per hari tanpa Rehat. Posisi ke dua, pembaca penasaran dengan penampakan kain kafan jenazah di Planet Mars. Tak hanya dari kesehatan dan saintek, namun ada kanal politik, hingga kanal hiburan. Penasaran? berikut ini rangkumannya.

1. Cerita Pekerja Krematorium Wuhan, Bakar 100 Mayat per Hari Tanpa Rehat

Ilmuwan China Beberkan Fakta Mengerikan COVID-19, Senjata Biologis Pemerintahan Xi Jinping

Corona, virus yang menjadi perbincangan hangat dunia sejak mewabah di Wuhan, China pada Desember 2019.

Pemerintah China sempat dikabarkan melarang pemakaman bagi pasien yang meninggal akibat virus corona. Sebagai gantinya, mereka meminta jasad tersebut untuk dikremasi.

US Intelligence Finds No Evidence of Coronavirus Lab Leak from Wuhan

Seperti dilansir dari World of Buzz, larangan itu dilaporkan untuk memperlambat penyebaran virus berbahaya tersebut. Alih-alih mengadakan upacara pemakaman, mayat-mayat ini dibakar di ruang terbuka untuk mencegah pembusukan.

Baru-baru ini, seorang pekerja dari salah satu krematorium buka suara berbagi pengalaman kerjanya. Menyusul laporan yang dikutip New Zealand Herald, para pekerja pembakaran mengungkap bahwa mereka membakar mayat 24/7 setiap hari tanpa henti karena banyaknya korban jiwa akibat penyakit virus ini.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ini Penampakan Kain Kafan Jenazah di Planet Mars

Kain kafan penutup wajah jenazah di Planet Mars.

Seorang bioengineer JJ Hastings bersama perancang busana Pia Interlandi sedang menjalankan sebuah proyek mengenai kematian manusia saat mereka melakukan perjalanan ke Planet Mars atau Bulan. Proyek ini berupa kain kafan atau pakaian ritual kematian dan daur ulang manusia di luar Bumi.

Proyek ini bertujuan untuk mengkonseptualisasikan proses kematian dan berduka di Planet Mars dengan cara yang sejalan dengan hak asasi manusia (HAM). Karena sebelumnya jika ada yang meninggal dunia di luar angkasa, maka jenazahnya akan dilempar keluar pesawat luar angkasa melalui pintu khusus atau airlock.

Dikutip dari situs Space, Sabtu, 8 Februari 2020, hal ini tentu menjadi perhatian, karena manusia yang meninggal dunia di Bumi akan menjalani prosesi rangkaian kematian, seperti dikubur atau dikremasi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Dilarang Melintasi Monas, Jalanan Ini yang Bakal Jadi Trek Formula E

Monas Kembali Ditanami Pohon

Ajang balap bergengsi Formula E bakal digelar di Indonesia. DKI Jakarta akan menjadi lokasi perhelatan sesi ke-6 adu cepat kendaraan tanpa mesin berbahan bakar itu, atau tepatnya pada Juni 2020.

Kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang mengkaji mengenai rute yang pas untuk dilintasi mobil-mobil bertenaga listrik tersebut. Awalnya, Pemprov DKI merancang kawasan Monas (Monumen Nasional) untuk dilintasi mobil-mobil Formula E.

Namun, pihak sekretariat Negara menolak Formula E melewati kawasan Monas di Jakarta Pusat. Pertimbangannya, Monas merupakan salah satu cagar budaya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Diserang Soal Gerebek PSK, Andre Malah Salahin Ahok

Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade sepertinya tak kuat menahan hujatan masyarakat lantaran melakukan penjebakan untuk menggerebek prostitusi online di kota Padang, Sumatera Barat.

Andre menuding mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dibalik serangan terhadap dirinya beberapa hari belakangan ini. Soalnya, Andre mengaku habis menyindir Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina tapi rasa Direktur Utama.

Menurut Andre, penggerebekan terhadap pekerja seks komersil (PSK) dan mucikari di kamar 606 Bumi Minang pada Minggu, 26 Januari 2020. Tapi, serangan datang mulai Selasa, 4 Februari 2020 setelah mengkritik Ahok pada Senin, 3 Februari 2020.

Baca selengkapnya di sini. ?

5. Kabar Duka, Istri Mendiang Chrisye Meninggal Dunia

Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Damayanti Noor (Yanti Noor), istri almahrum Chrisye meninggal dunia pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 sekitar pukul 12.15.

Kabar ini beredar di kalangan pewarta yang berbunyi:

"Innalillahi wa innaillaihi roji’un  Turut berdukacita.. atas wafat nya *YANTI NOOR* (istri Chrisye) Semoga Almarhumah wafat dlm husnul khotimah Aamiiin YRA..." begitu isi pesan berantainya di kalanga pewarta infotainment.”

Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya