78 WNI Dikarantina di Kapal Pesiar Hingga TMC Polda Metro Minta Maaf

Evakuasi WNI di Wuhan Terkait Penyebaran Virus Corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kementerian Luar Negeri RI/mrh/aww

VIVA – Otoritas Jepang melakukan karantina terhadap Kapal Pesia Diamond Princess di perairan Yokohama. Hal ini dilakukan menyusul ditemykannya 41 penumpang yang terinfeksi virus corona.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Di antara penumpang kapal tersebut terdapat 78 Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan, pemerintah masih belum bisa menentukan sikap terhadap WNI yang ada di kapal pesiar itu. Sebabnya, hingga saat ini belum ada data dan dokumen lengkap terkait status mereka.

Kabar mengenai 78 WNI tersebut menjadi salah satu berita yang paling banyak disimak di VIVA.co.id sepanjang Senin, 10 Februari 2020. Selain itu, kabar mengenai pemerintah Indonesia yang menetapkan status 'kuning' untuk perjalanan Singapura juga tak kalah banyak diminati.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Peningkatan status kewaspadaan perjalanan ini dilakukan untuk merespons perkembangan penyebaran virus corona baru di Singapura. Menjelang akhir pekan lalu, Pemerintah Singapura meningkatkan status kedaruratan virus corona dari kuning menjadi oranye. Artinya, penyebaran virus sudah berada di tingkat yang mengkhawatirkan.

Selain kedua berita di atas, masih ada tiga berita lainnya yang menjadi berita terpopuler. Simak daftarnya yang terangkum dalam Round Up.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

78 WNI di Kapal Pesiar Ikut Dikarantina, Istana Belum Tentukan Sikap

Coronavirus

Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan, pemerintah masih belum bisa menentukan sikap terhadap 78 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi kru Kapal Pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang. 

Otoritas Jepang, diketahui melakukan karantina terhadap Kapal Pesiar Diamond Princess karena pada 7 Februari 2020 lalu, ditemukan 41 penumpangnya terinfeksi Virus Corona.Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin menjelaskan, pemerintah belum bisa mengambil sikap terhadap WNI tersebut, karena hingga saat ini belum ada data dan dokumen yang lengkap terkait status mereka. Selengkapnya

Pemerintah RI Tetapkan Status 'Kuning' untuk Perjalanan ke Singapura

Alternatif Perjalanan Menuju SingapuraPemerintah Republik Indonesia baru-baru ini meningkatkan kewaspadaan perjalanan menjadi kuning untuk tujuan Singapura. Hal itu dilakukan untuk merespons perkembangan penyebaran virus Corona baru di Singapura. 

Seperti diketahui, seperti dikutip dari World Meters, hingga saat ini tercatat 43 kusus virus Corona baru di Singapura. Lantas, apa arti peningkatan kewaspadaan menjadi kuning?

Dalam siaran persnya, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengimbau siapa pun yang sedang dan atau akan bepergian ke Singapura untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan berbagai langkah pencegahan transmisi wabah 2019 novel coronavirus (2019-nCoV). Selengkapnya

Gubernur Jenderal Australia Pidato Bahasa Indonesia di Depan Jokowi

Kunjungan Jokowi dan rombongan ke Government House, Canberra, Australia

Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Canberra, Australia pada Minggu, 9 Februari 2020. Jokowi disambut dengan upacara kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Australia David Hurley dan Linday Hurley di Government House, Canberra, Australia. 

Jokowi juga disambut oleh Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne dan First Assistant Secretary, Ministerial Support Division DPMC Gerrad Martin. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, David Hurley memberikan sambutan untuk Jokowi dan sejumlah pejabat yang mendampingi mantan gubernur DKI Jakarta itu. 

Sementara itu, David Hurley dalam pidatonya menggunakan bahasa Indonesia. Dia bilang bahwa Indonesia menjadi salah satu mitra strategis paling penting bagi Australia. Namun lebih dari itu, kata dia, Australia dan Indonesia merupakan sahabat dan negara tetangga. Selengkapnya

TMC Polda Metro Minta Maaf Soal Hoaks Banjir di Martadinata Ancol

Twitter TMC Polda Metro Jaya

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya meminta maaf kepada masyarakat karena telah memberikan informasi yang salah terkait banjir di Jalan RE Martadinata Ancol, Jakarta Utara.

"Mohon Maaf, terjadi kesalahan  dalam  memberikan informasi banjir pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020 pukul 08.03 Wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya)," tulis akun TMC Polda Metro yang dikutip pada Senin, 10 Februari 2020.

Namun, saat ini informasi banjir yang diunggah TMC Polda Metro Jaya soal banjir di Jl. RE Martadinata Ancol sudah dihapus. Sebelumnya, sempat dihujat oleh para netizen di antaranya Pandji Pragiwaksono @pandji. Selengkapnya

Raffi Ahmad Kehilangan Rp15 Miliar?

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.Raffi Ahmad masih menikmati masa liburannya bersama anak dan istrinya. Raffi memang memutuskan untuk pamit sejenak dari industri hiburan untuk beristirahat sejak menderita sakit di tenggorokannya. 

Dalam video podcast bersama Zaskia Sungkar dan Irwansyah di Paris, Raffi Ahmad mengaku, hal terberat sebelum berangkat liburan adalah mengikhlaskan pekerjaannya. Raffi mengaku, dalam satu hari, ia punya 5 program dan 1 acara YouTube.

Zaskia Sungkar mencoba mengkalkulasikan pendapatan Raffi Ahmad yang harus direlakan selama 100 hari perjalanannya. Terjadi perdebatan kecil soal berapa bayaran Raffi Ahmad untuk satu program. Raffi menyebut, jumlahnya variatif, ada yang Rp25 juta, tapi ada juga yang sampai Rp140 juta. Selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya