Ketua BPIP Dikecam, Muazin di London Ditikam, hingga Mobil Komut BNI

Kepala BPIP, Yudian Wahyudi (kiri) dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

VIVA – Kontroversi pernyataan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, memasuki babak baru. Ingin menggantikan Assalamualaikum dengan salam Pancasila, Yudian pun dapat kecaman dari sejumlah tokoh publik. Berita ini jadi yang paling banyak dibaca VIVA kemarin.

Sederet Aturan Arab Saudi Selama Ramadhan: Imam Masjid Dilarang Perpanjang Waktu Tarawih

Selain itu, berita memilukan soal muazin di London yang ditikam saat kumandangkan Azan Salat Ashar pun menarik banyak pembaca. Ada juga soal video viral yang memperlihatkan bocah 9 tahun frustasi hingga minta dibunuh karena sering di-bully. 

Harta kekayaan dari Agus Martowardojo,  Komisaris Utama Bank Negara Indonesia atau BNI, yang baru pun diburu. Berikut 5 berita terpopuler di VIVA sepanjang Jumat, 21 Februari 2020.

Arab Saudi Pangkas Jeda Waktu Azan-Iqamah saat Salat Subuh dan Isya

1. Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam

Profesor Yudian Wahyudi yang saat ini menjabat Kepala BPIP.

Tancap Gas, BPIP Lanjut Sosialisasi Pancasila ke Milenial via TikTok

Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial di kalangan publik. Yudian menyarankan agar sebaiknya Assalamualaikum diganti dengan salam Pancasila. 

Pernyataan itu langsung mendapat kritikan dari Ketua Presidium Majelis Permusyawaratan Pribumi Indonesia, MS Kaban, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, hingga mantan sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu. Ini kata mereka.

2. Vatikan Mau Bongkar Arsip Rahasia, Dunia Siap-siap Gempar

Antrean Menuju Gereja Vatikan

Vatikan mau membuka arsip rahasia milik Paus Pius XII, pemimpin umat Katolik dunia di era Perang Dunia II, yang diawasi ketat selama masa Holocaust. Arsip tersebut rencananya akan diungkap ke publik pada 2 Maret 2020.

Mengutip situs Fox News, Jumat, 21 Februari 2020, Holocaust, atau juga dikenal sebagai Shoah, merupakan pembersihan etnis atau genosida enam juta orang Yahudi Eropa selama masa Perang Dunia II. Genosida ini merupakan pembunuhan sistematis yang didukung oleh Jerman Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler. Berikut selengkapnya.

3. Muazin di London Ditikam Saat Kumandangkan Azan Salat Asar

Pelaku penikam muazin di masjid London dilumpuhkan

Muazin Masjid Raya London, lebih dikenal dengan sebutan Central Mosque, ditikam saat mengumandangkan azan salat Asar, hari Kamis (20/02) sekitar pukul 15:10 waktu setempat.

Muazin yang berusia sekitar 70 tahun ini mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tak Tahan Di-bully Setiap Hari, Bocah 9 Tahun Minta Dibunuh Saja

Quaden dan ibunya

Yarraka Bayles dari Brisbane mengambil video putranya, Quaden, yang menderita kelainan ukuran tubuhnya saat sedang menangis. Dalam video itu, Quaden yang menerima bullying dari teman-temannya karena postur tubuhnya itu menangis dan meminta ibunya untuk membunuhnya karena dia tidak tahan lagi dengan para pengganggu.

Quaden juga mengatakan bagaimana dia tidak melakukan apa-apa sampai si pelaku bullying memanggilnya anak paling bodoh di kelas. Berikut kabar selengkapnya.

5. Punya Harta Rp200 M, Ini Koleksi Mobil Komut BNI Agus Martowardojo

Agus Martowardojo.

Agus Martowardojo ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir menjadi Komisaris Utama Bank Negara Indonesia atau BNI. Ia dipilih, usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham. 

Berdasarkan data Komisi Pemberantasan Korupsi, dikutip Jumat, 21 Februari 2020, Agus diketahui punya harta sebanyak Rp202,9 miliar. Ini rinciannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya