UAS Minta Maaf, Jokowi Umumkan 2 WNI Asal Depok Positif Virus Corona

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Facebook Ustadz Abdul Somad

VIVA – Artikel mengenai Ustaz Abdul Somad (UAS) meminta maaf kepada gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang begitu kerap dirundung di media sosial (medsos) menjadi berita yang paling disorot pembaca VIVA pada Senin, 2 Maret 2020.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Menurut UAS, jangankan Anies, dirinya, merupakan sasaran perundungan yang masif juga di medsos. Sementara berita terpopuler kedua soal magis megabintang Barcelona, Lionel Messi hilang di Santiago Bernebeu, Senin 2 Maret 2020. Messi mati kutu saat Barcelona dihajar Real Madrid dalam lanjutan LaLiga 2019/2020.

Dalam laga tersebut, Messi dibuat gigit jari, Vinicius Junior dan Mariano Diaz membuat Los Blancos memenangkan laga dengan skor 2-0. Berita populer di urutan ketiga tentang Presiden Joko Widodo mengumumkan, dua warga negara Indonesia (WNI) di Indonesia positif virus corona atau COVID-19. Mereka ada di Tanah Air dan sudah dirawat.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Dengan begitu, status Indonesia sebagai negara yang bebas corona, kini tidak lagi. Jokowi menjelaskan, awalnya bermula dari pengakuan warga Jepang yang mengatakan dia usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif corona. Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim. Hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif.

Langsung saja, berikut daftar lima berita yang paling mendapat sorotan di VIVA sepanjang Senin, 2 Maret 2020 lewat Roundup:

Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan

1. UAS Minta Maaf Tak Bisa Bela Anies yang Di-bully di Medsos

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad (UAS) meminta maaf kepada gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang begitu kerap dirundung di media sosial (medsos). Menurut UAS, jangankan Anies, dirinya, merupakan sasaran perundungan yang masif juga di medsos. Klik di sini.

2. Ronaldo Nonton Langsung Messi Mati Kutu Dihajar Real Madrid

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Magis megabintang Barcelona, Lionel Messi hilang di Santiago Bernebeu, Senin 2 Maret 2020. Messi mati kutu saat Barcelona dihajar Real Madrid dalam lanjutan LaLiga 2019/2020.

Dalam laga tersebut, Messi dibuat gigit jari, Vinicius Junior dan Mariano Diaz membuat Los Blancos memenangkan laga dengan skor 2-0. Ternyata, saat Messi mati kutu, pesepakbola yang selalu dibanding-bandingkan dengannya hadir. Siapa lagi kalau bukan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Baca selengkapnya.

3. Jokowi Umumkan, 2 Orang Pasien di Indonesia Positif Corona

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengumumkan, dua warga negara Indonesia (WNI) di Indonesia positif virus corona atau COVID-19. Mereka ada di Tanah Air dan sudah dirawat. Dengan begitu, status Indonesia sebagai negara yang bebas corona, kini tidak lagi.

Jokowi menjelaskan, awalnya bermula dari pengakuan warga Jepang yang mengatakan dia usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif corona. Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim. Hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif. Klik di sini.

4. Sadis, Bocah 4 Tahun Tewas Diduga Dibantai

Ilustrasi lokasi pembunuhan.

Peristiwa sadis dialami satu keluarga yang diduga korban Pembantaian, dua orang kritis dan bocah berusia 4 tahun tewas. Peristiwa terjadi, di rumah korban di Dusun Adian, Desa Peadungdung, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sabtu petang, 29 Febuari 2020, sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban kritis adalah Louiker Tarihoran (42) dan istrinya, Sinta Boru Lase (35). Sedangkan, bocah tewas berinsial DT. Ketiga mengalami luka disekujur tubuh diduga akibat senjata tajam. Baca selengkapnya.

5. Foto Satelit NASA: Virus Korona Bikin Langit China Bersih dari Polusi

Perkembangan Virus Corona di China.

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA merilis gambar satelit yang menunjukkan penurunan tingkat polusi di China. Diduga penurunan polusi tersebut sebagian besar terkait dengan penyebaran Virus Korona.

NASA mengklaim telah terjadi penurunan signifikan dalam nitrogen dioksida (NO2), gas berbahaya yang dipancarkan oleh kendaraan bermotor, pembangkit listrik dan fasilitas industri, karena perlambatan ekonomi setelah wabah bernama Covid-19. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya